Cuma 9 Ribuan, Kamu Bisa Nyebur di Kolam Renang Tengah Hutan Pinus Semarang Ini

30 June 2019, at 08:00
0
0
Cuma 9 Ribuan, Kamu Bisa Nyebur di Kolam Renang Tengah Hutan Pinus Semarang Ini

Semarang selalu punya kejutan. Kali ini dengan kehadiran kolam renang di tengah hutan pinus. Mungkin ada yang sudah tahu, nggak sedikit juga yang masih asing dengan tempat tersebut.

Tepatnya di kawasan wisata Curug Semirang, kamu bisa menemukan kolam renang dengan pemandangan nggak biasa itu. Soalnya selama ini kebanyakan kolam renang letaknya kalau bukan di sekitar sawah, ya di tepi pantai.

Nah, buat kamu yang pengen merasakan sensasi beda saat berenang, intip deh info berikut ini. Pasti bikin nggak sabar buat liburan ke Semarang.

Baca juga: Saloka Theme Park Semarang, Wisata Megah dan Terbaru di Jawa Tengah

1. Spot baru di Curug Semirang

curug semirang
instagram.com/chochoshima

Diketahui, ternyata spot ini baru beroperasi sejak libur Idul Fitri lalu. Pembangunannya pun masih belum rampung, masih sekitar 40 persen berjalan dan diperkirakan sekitar Juli nanti sudah selesai.

Rencananya, pihak pengelola bakal membangun beberapa fasilitas lain di kawasan wisata baru di Semarang ini, mulai dari rumah pohon, flying fox, sampai kedai kopi.

2. Kolam renang dengan mata air alami

kolam renang curug semirang
instagram.com/thomas_andrs12

Sensasi segar di Curug Semirang semakin terasa dengan kehadiran kolam renang alami yang airnya berasal dari pegunungan. Uniknya, aliran tersebut memantulkan warna hijau. Beda dari kolam renang pada umumnya yang rata-rata bernuansa kebiruan.

Sambil bermain di kolam renangnya, kamu juga bisa sekalian menyaksikan keindahan air terjun. Terasa banget deh nuansa asrinya!

Baca juga: Asrinya Puri Maerokoco, Miniatur Provinsi Jawa Tengah di Semarang

3. Wisata murah di Semarang

wisata curug semirang
instagram.com/kiaraarsy

Selain indah, tempat yang juga dikenal dengan nama Wana Wisata Curug Semirang ini juga tergolong destinasi murah. Bayangkan saja, kamu cuma perlu menyediakan biaya tiket masuk senilai Rp9.000,00.

Bukan cuma bisa masuk, dengan tarif itu, kamu juga sudah bisa menikmati pemandangan air terjun sekaligus main di kolam renang alami wisata di kaki Gunung Ungaran ini. Seru kan?

4. Cara ke Wana Wisata Curug Semirang

cara ke curug semirang
instagram.com/rekaalistianii

Untuk bisa menikmati segarnya kolam renang alami Curug Semirang, kamu perlu ke Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Kamu bisa melewatu Jalan Gedongsongo, Gedanganak yang terletak di belakang Universitas Ngudi Waluyo Semarang.

Butuh kekuatan ekstra untuk bisa sampai di lokasi air terjun. Apalagi medan yang bakal kamu tempuh cukup menantang. Perhatikan setiap langkah, karena jalan berbukit dan sedikit licin. Kalau perlu, pakai alas kaki yang nyaman, ya!

Meski Curug Semirang lumayan sulit dijangkau, tapi wisata di Semarang yang buka dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB ini bisa kamu masukkan ke dalam daftar tempat liburanmu selanjutnya. Terutama buat para penikmat alam, tempat ini dijamin bisa membuatmu malas pulang.

0 Comment