Qupas Food

Cuma Bayar 2 Ribu, Kamu Bisa Puas Makan Mie Ayam di Magelang

18 January 2020, at 02:00
Cuma Bayar 2 Ribu, Kamu Bisa Puas Makan Mie Ayam di Magelang

Mungkin kamu pernah mendengar tentang mie ayam yang dijual Rp2 ribu per mangkuknya ya. Itu memang ada di daerah Sragen. Warungnya sangat sederhana. Dan sang penjual menjajakannya di depan rumah dengan sebuah gerobak dan beberapa meja dan kursi.

Ternyata, mie ayam Rp2 ribuan nggak hanya ada di Sragen saja lho. Di Magelang juga ada.

Seperti apa sih mie ayam dengan harga murah di Magelang tersebut? Simak deh infonya berikut ini!

1. Sudah ada sejak 3 tahun yang lalu

mie ayam dua ribuan
jatengpos.co.id

Pemilik dari warung kuliner di Magelang ini adalah Mbak Atik. Ia dan suaminya mendirikan usaha makanan ini sejak 3 tahun yang lalu.

Hingga hari ini, harga dari masakan andalan warungnya nggak berubah lho. Tetap dibanderol dengan harga yang sama, yaitu Rp2 ribu saja.

2. Menyajikan mie ayam dalam mangkuk mungil

mie ayam murah di magelang
food.detik.com

Sesuai dengan harganya, mangkuk di setiap porsi mie ayam nggak terlalu besar. Ukurannya mungil dan mungkin kalau kamu kebiasaan makan banyak bakal nambah tuh.

Kalau kamu mau nambah, ada beberapa varian harga mie ayam yang bisa kamu pilih. Tapi cuma nambah Rp5 ribu atau Rp6 ribu.  

3. Dalam sehari "hanya" mempersiapkan 1 kg daging ayam

mie ayam mbak wati magelang
satelitpost.com

Dalam penuturannya, Mbak Atik biasanya kulakan mie di Pasar Tegalrejo. Setiap paginya, ia membeli 2,5 kg mie yang cukup untuk 125 porsi. Selain itu, 1 kg daging ayam untuk 50 porsi juga disiapkan.

Nantinya kalau daging ayam yang ia beli habis, Mbak Atik menghubungi salah satu partnernya untuk mengantarkan bahan mie ayam tersebut.

Baca juga: Mie Ayam Wajan Mbak Wati, Kuliner Unik Khas Bantul yang Disajikan dalam Penggorengan

4. Mulai terkenal dari ulasan di media sosial

mie ayam di media sosial
pesenmakan.id

Mie ayam Mbak Atik ini buka setiap hari, kecuali ada hajatan keluarga atau tetangga. Jadi nggak usah khawatir kalau kesana tepat di hari libur.

Oh ya, banyak pembeli yang datang ke Warung Mbak Atik karena ulasan mie ayamnya di media sosial seperti Instagram.

5. Lokasi Mie Ayam Mbak Atik

lokasi mie ayam mbak atik
food.detik.com

Lokasi Mie Ayam Mbak Atik berada di Dusun Karanglo, Desa Glagahombo, Tegalrejo. Biar nggak kebingungan, kamu bisa mencari Kampus Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP), karena letaknya nggak jauh dari sana. Bahkan kamu menuju ke sana sambil berjalan.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai mie ayam Rp2 ribuan yang viral di media sosial. Buat yang lagi di Magelang, jangan lupa mampir ya!