Cuma Jagain Jodoh Orang, 5 Film Percintaan Ini Bikin Kamu Ngabisin Sekotak Tisu

06 May 2019, at 13:00
1
0
Cuma Jagain Jodoh Orang, 5 Film Percintaan Ini Bikin Kamu Ngabisin Sekotak Tisu

Kisah cinta memang selalu menjadi cerita yang cukup menarik untuk diangkat dalam sebuah layar lebar. Ditambah dengan penampilan apik dari para aktor dan aktris yang semakin membuat penonton terbawa suasana.

Seperti beberapa film bertema percintaan yang ending dari kisahnya membuat salah satu pasangan cuma berakhir jagain jodoh orang. Duh bikin gelisah, galau, dan merana banget deh.

Mau tahu apa saja judulnya? Yuk simak perjuangan para jomblo untuk meraih cinta walau berakhir gagal ini. Siapin tisu deh!

1. (500) Days of Summer (2009)

film romantis berakhir tragis
imagozone.com

(500) Days of Summer bercerita tentang seorang pria bernama Tom Hansen yang jatuh hati pada Summer Finn. Tom menceritakan secara runtut sejak hari pertama ia mengenal Summer hingga hari ke 500, dimana Summer harus meninggalkannya.

Summer adalah seorang wanita yang hidup bebas, ia terus berhubungan dekat dengan Tom tanpa memberikan kepastian perihal hubungan yang mereka jalani.

Hingga suatu ketika Summer menjauh, menghilang, dan menghadap Tom dalam keadaan ia dengan pria lain. Hal itu terlihat dari cincin yang melingkar di salah satu jari cantik Summer.

2. You Are the Apple of My Eye (2011)

film baper romantis
Pinterest.com

Film baper ini digarap oleh Giddens Ko dan dibintangi oleh aktor-aktris Taiwan yang sukses bikin kamu baper sepanjang film.

Bercerita tentang seorang siwa SMA badboy yang sangat mengagumi seorang siswi pintar, rajin, dan diam di kelas. Ko Chen-Tung yang memerankan siswa badboy tersebut, rela berjuang demi orang yang disayangi.

Salah satunya saat ia rela dihukum oleh guru karena memberikan buku tugas kepada siswi incarannya itu. Namun sayang seribu sayang, cinta si badboy harus bertepuk sebelah tangan.

Kira-kira apa saja ya perjuangan si badboy sampai akhirnya cintanya harus berakhir tragis?

Baca juga : 8 Film Korea Romantis yang Bakalan Bikin Kamu Baper Sampai Nangis

3. La La Land (2016)

film komedi romantis
trbimg.com

Film drama komedi musikal romansa yang berkisah tentang seorang wanita yang memiliki mimpi menjadi aktris terkenal dan pria pemain piano yang ingin membuka sebuah jazz club.

Bersama-sama membangun impian, keduanya pun saling bahu membahu memberikan support satu sama lainnya. Tapi tiba di satu masa, hubungan keduanya retak karena Mia berangkapan bahwa Sebastian menjual idealismenya demi uang.

Sibuk sendiri-sendiri, membuat keduanya nggak memiliki banyak waktu untuk terus bersama. Hingga keduanya dipertemukan kembali di sebuah jazz club, Mia bersama suami dan anaknya mampir untuk menikmati alunan musik di club yang ternyata milik Sebastian.

4. One Day (2016)

film one day thailand
iphonemod.net

Film ini bercerita tentang seorang pekerja IT yang merasa hidupnya paling merana karena status jomblonya yang nggak kunjung berakhir. Namun, hidupnya mulai berubah ketika ia bertemu dengan Nui.

Kebetulan saat itu kantor, tempat kerjanya mengadakan sebuah perjalanan perusahaan ke resort ski di Hokaido. Tapi di tengah liburan, Nui mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dirinya kehilangan sebagian ingatannya. Salah satunya tentang kekasihnya.

Melihat peluang tersebut, akhirnya Denchai mengaku sebagai kekasih Nui. Lambat laun, Nui pun akhirnya mendapatkan kembali ingatannya dan tahu kalau Denchai bukanlah kekasihnya.

Nui pun akhirnya berkata jujur kalau ia nggak memiliki perasaan ke Denchai dan lebih memilih bersama pacarnya yang ternyata sudah memiliki istri.

5. On Your Wedding Day (2018)

on your wedding day review
newnationnews.org

On Your Wedding Day berkisah tentang anak laki-laki yang menyukai seorang gadis dari masa SMA, kuliah, hingga bekerja. Hwang Woo-yeon, nama dari anak laki-laki tersebut awalnya nggak punya harapan di masa depan.

Sampai pada akhirnya bertemu dengan Hwan Seung-hee yang mengubah hidup Woo-yeon perlahan-lahan. Kisah cinta keduanya yang nggak menemui kepastian, membuat salah satunya berpaling dan memilih menikah dengan orang lain.

Cerita cinta klise yang ditunjukkan dari berbagai adegan komedi drama oleh para aktor dan aktrisnya, bikin para penonton jadi semakin terbawa suasana.

Itulah lima film romantis yang berakhir tragis karena salah satu dari keduanya berpaling dan memilih hidup bersama orang lain. Cukup membuat hari-harimu galau deh, siap-siap tisu ya!

0 Comment