Curug Sawer, Wisata Alam yang Terkenal dengan Cerita Mistisnya

27 July 2018, at 05:35
3
0
Curug Sawer, Wisata Alam yang Terkenal dengan Cerita Mistisnya

Sukabumi memang menjadi salah satu kota yang sering menjadi pilihan utama bagi Wisatawan yang sedang di Jawa Barat. Sebab, di tempat yang Sunda banget ini, kita akan dimanjakan oleh segudang destinasi wisata alam yang tak ada duanya. Selain itu, masyawaratnya yang ramah-tamah juga membuat wisatawan semakin betah berlama-lama di kota yang sejuk ini.

Nah, bicara mengenai objek wisata di Sukabumi, tentu saja ada segudang lokasi yang bisa kamu kunjungi. Tapi, jalan-jalan ke Sukabumi tak lengkap rasanya kalau belum mengunjungi sebuah air terjun legendaris yang bernama Curug Sawer. Ya, namanya memang sedikit aneh, tapi pemandangan yang ditawarkan sangat menawan dan bisa memanjakan mata.

 

udaindra.blogspot.com

Curug Sawer sendiri merupakan objek wisata air terjun. Namun, nggak hanya air terjun saja yang bisa kamu nikmati, melainkan berbagai wahana alam yang sangat asri. Misalnya, pepohonan rindang, sungai yang dingin, bebatuan besar, bahkan hewan langka pun bisa kamu lihat di tempat yang instagenik ini.

Diperlukan perjuangan serta tenaga ekstra untuk sampai di Curug Sawer. Sebab, kamu harus berjalan melewati pepohonan serta perkebunan yang tentunya tidak ramai. Maka dari itu, sangat disarankan kepada setiap wisatawan untuk membawa pemandu agar tidak sampai terjadi hal buruk di tengah perjalanan.

 

anginkebebasan.blogspot.com

Kabar punya kabar, Curug Sawer adalah tempat yang sangat sakral dan kental akan unsur mistisnya. Sudah beberapa kali terjadi, wisatawan yang datang ke sana diganggu oleh penunggunya. Bahkan, sampai ada yang kesurupan.

Konon katanya, di sekitar Curug Sawer ada seorang pertapa yang sakti dan tinggal di kaki gunung sampai akhir hayat. Namun, belakangan ini banyak yang mengatakan bahwa pengunjung sering menemui pertapa tersebut jika tak mengucap permisi atau tak mengajak pemandu. Kemudian, ada mitos yang mengatakan kalau pertapa itu sering menjelma menjadi ular raksasa. Cukup seram, bukan?

Hal itulah yang menyebabkan warga sekitar membatasi aktivitas mereka agar tidak masuk melebihi kawasan mistis. Lebih dari itu, sampai saat ini nggak sedikit orang yang datang ke Curug Sawer untuk membawa seserahan yang katanya dipersembahkan untuk pertapa sakti tersebut.

Namun, walau terkesan kental dengan unsur mistisnya, kamu nggak usah takut untuk datang ke objek wisata ini. Yang penting niatnya baik dan juga pulang sebelum matahari tenggelam.

0 Comment