Danau Biru, Surga Tersembunyi di Balik Indahnya Lautan Kolaka Utara

26 October 2019, at 15:00
0
0
Danau Biru, Surga Tersembunyi di Balik Indahnya Lautan Kolaka Utara

Belum banyak orang yang tahu bahwa Provinsi Sulawesi Tenggara memiliki banyak potensi wisata alam yang indah dan menawan. Salah satunya adalah Danau Biru Kolaka yang sangat memesona.

Meskipun mungkin belum seterkenal Danau Biru yang ada di Bengkulu dan Kalimantan Selatan, namun objek wisata yang satu ini nggak perlu dipertanyakan lagi keindahannya.

1. Danau Biru yang Tersembunyi di Balik Lautan

wisata di sulawesi tenggara
instagram.com/anthy.queenza

Sesuai namanya, daya tarik utama Danau Biru adalah airnya yang jernih dan memancarkan warna biru menawan. Selain itu, objek wisata ini memang layak disebut sebagai surga tersembunyi karena lokasinya yang tertutup oleh tebing-tebing tinggi dan pepohonan rindang.

Padahal, objek wisata cantik ini sendiri sebenarnya memiliki jarak yang cukup dekat dengan bibir pantai yaitu sejauh 12 meter saja. Wah, kalau main ke sini bisa sekalian mampir ke pantai!

2. Menikmati Kesegaran Jernihnya Danau Biru

danau biru kolaka
instagram.com/bary_sukarta

Posisinya yang berdekatan dengan pantai membuat Danau Biru memiliki air payau. Nggak cuma itu, kamu pun bisa berenang dengan lebih aman atau melakukan olahraga air yaitu snorkeling untuk melihat ikan-ikan lucu.

Memiliki air yang jernih dengan kedalaman sampai 7 meter dengan berbagai jenis ikan di dalamnya juga membuat Danau Biru Kolaka seringkali dijadikan sebagai tempat pemancingan oleh beberapa orang.

3. Memanjakan Mata dari Atas Tebing

wisata danau biru kolaka
instagram.com/dheaamanda16

Selain menikmati segarnya air jernih di Danau Biru Kolaka, kamu juga bisa memanjakan mata dengan pemandangan yang nggak kalah menarik dari atas tebing lho!

Meskipun memang membutuhkan keberanian ekstra, namun lanskap luas yang disajikan pasti membuatmu terpuaskan. Pemandangannya instagenik pula!

Baca Juga: Eksotisnya Kontamale, Pemandian Umum dalam Goa yang Katanya Bikin Enteng Jodoh

4. Mitos Danau Biru Kolaka

mitos danau biru kolaka
instagram.com/dodyprimakusuma

Di balik pesonanya yang menawan, terdapat sebuah mitos terkait Danau Biru Kolaka yang beredar di masyarakat. Hal tersebut menceritakan tentang bagaimana objek wisata tersebut terbentuk.

Pada zaman dahulu, ada seorang putri yang meninggalkan istananya karena memiliki sebuah keinginan yang terpenuhi. Ia pun duduk berdiam diri di tengah hutan selama beberapa hari. Setelah keinginannya tercapai, tempat yang diduduki olehnya terus mengeluarkan air hingga terbentuk danau.

5. Lokasi Danau Biru Kolaka

lokasi danau biru kolaka
instagram.com/sifen89

Lokasi Danau Biru terletak di Desa Walasiho, Kecamatan Wao, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Berjarak sekitar 320 Km, kamu harus menempuh perjalanan panjang selama 7 jam dari Kota Kendari.

Meskipun jauh dan pastinya melelahkan, namun perasaan tersebut akan terbayar tuntas dengan pemandangan Danau Biru Kolaka yang eksotis dan penuh pesona.

Well, objek wisata Sulawesi Tenggara yang satu ini cukup menarik untuk dikunjungi kan Sobat Qupas? Jangan sampai melewatkannya, ya!

0 Comment