Qupas Weekend

Dari “Bucin” Sampai “Ave Maryam”, 10 Film Indonesia Ini Tayang di Netflix Bulan September 2020

30 August 2020, at 07:59
Dari “Bucin” Sampai “Ave Maryam”, 10 Film Indonesia Ini Tayang di Netflix Bulan September 2020

Menjelang bulan September, Netflix kembali menghadirkan berbagai film dan serial menarik yang bisa kamu nikmati. Nggak hanya karya-karya luar negeri, media streaming nomor satu ini pun sudah banyak menayangkan film-film Indonesia lho!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa film Indonesia keren yang akan tayang di Netflix pada bulan September 2020 nanti. Wajib ditonton semua nih!

1. Ave Maryam (2018)

Film Indonesia Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Ave Maryam” merupakan salah satu film terbaik Indonesia yang sempat menuai banyak kontroversi. Hal tersebut disebabkan oleh ceritanya yang dianggap tabu tentang cinta terlarang antara biarawati katolik dengan pendeta.

Film yang dibintangi oleh Maudy Koesnaedi, Chicco Jerikho, Joko Anwar, Olga Lydia, dan masih banyak lagi ini pertama kali rilis di bioskop Indonesia pada 11 April 2019 lalu. Akan tetapi, karya ini sebenarnya sudah beberapa kali diputar di festival film internasional setahun sebelumnya.

Garapan sutradara Ertanto Robby Soediskam ini akan hadir di Netflix pada 3 September mendatang.

2. Dear Nathan (2017)

Film Indonesia di Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film Indonesia yang tayang di Netflix bulan September 2020 selanjutnya adalah “Dear Nathan”. Mendapuk Jefri Nichol dan Amanda Rawles, “Dear Nathan” jadi salah satu film remaja yang paling banyak diminati.

Buat kamu yang penasaran sama kisah cinta mereka, jangan lupa nonton di Netflix mulai tanggal 10 nanti ya!

3. Dear Nathan Hello Salma (2018)

Film Indonesia Netflix September (Foto: imdb.com)
imdb.com

Pada hari yang sama, sekuel “Dear Nathan” yang bertajuk “Dear Nathan Hello Salma” juga akan hadir menyapa pengguna Netflix.

Sekuel ini akan meneruskan perjuangan cinta Salma dan Nathan dengan jajaran pemain yang masih sama.

Baca juga: 8 Film Romantis Indonesia Ini Diadaptasi dari Wattpad Populer, Ada yang Sudah Tahu?

4. Ruma Maida (2009)

Film Indonesia di Netflix 2020 (Foto: imdb.com)
imdb.com

Ternyata ada satu lagi film Indonesia yang bisa kamu tonton di Netflix mulai 10 September 2020 nanti, yaitu “Ruma Maida”. Film inspiratif ini mengikuti perjuangan mahasiswa bernama Maida (Atiqah Hasiholan) yang membuka sekolah gratis untuk anak-anak jalanan di Jakarta.

Konflik mulai muncul saat rumah kosong yang ia gunakan sebagai tempat berbagi ilmu tersebut akan digusur dan dibangun pertokoan. Gimana kelanjutan ceritanya ya?

5. Kartini (2017)

Film Indonesia yang Tayang di Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Siapa sih yang nggak tahu film satu ini? Diangkat dari kisah salah satu pahlawan perempuan Indonesia, “Kartini” memang berhasil menjadi karya yang patut diacungi jempol.

Selain ceritanya yang menarik, film bertema sejarah ini juga diperankan oleh bintang-bintang ternama seperti Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, Ayushita, dan masih banyak lagi.

“Kartini” bisa kamu tonton di Netflix mulai tanggal 17 September 2020 mendatang.

6. Lovely Man (2011)

Film Indonesia yang Bisa Ditonton di Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kamu sudah pernah nonton film keren Indonesia yang satu ini belum? Kalau belum, siap-siap nonton di Netflix tanggal 17 September 2020 nanti ya!

“Lovely Man” mengisahkan tentang seorang gadis remaja yang datang ke Jakarta untuk mencari ayahnya. Sesampainya di ibu kota, ia mengetahui fakta mengejutkan bahwa sosok pemimpin keluarga yang ia hormati tersebut mendapatkan uang dengan menjadi pekerja seks waria.

Baca juga: 8 Film Indonesia Terlaris dalam 10 Tahun Terakhir, Ada Favoritmu Nggak?

7. Petualangan Sherina (2000)

Film Indonesia Bagus (Foto: imdb.com)
imdb.com

Selain “Kartini” dan “Lovely Man”, pada hari yang sama Netflix juga akan merilis “Petualangan Sherina”. Wah, generasi 90-an pasti rindu berat dengan film yang satu ini!

Film musikal anak-anak ini berfokus pada kehidupan Sherina (Sherina Munaf) yang mengalami kesulitan saat harus pindah ke Bandung. Di sekolah barunya, ia bertemu dengan teman-teman baru sekaligus musuh baru yang bernama Sadam (Derby Romero).

Walau sering bertengkar, namun keduanya menjadi sahabat setelah sama-sama diculik.

8. Bucin (2020)

Film Indonesia Terbaru 2020 (Foto: imdb.com)
imdb.com/

Gara-gara pandemi virus corona, film terbaru Indonesia bertajuk “Bucin” yang seharusnya rilis di bioskop pada bulan Maret lalu ini diambil alih oleh Netflix dan akan tayang perdana pada 18 September mendatang.

Kelakuan lucu Andovi Da Lopez, Jovial Da Lopez, Tommy Limmm, Chandra Liow , Susan Sameh, dan teman-temannya sebagai budak cinta di film “Bucin” sayang banget untuk dilewatkan.

9. Kapan Kawin? (2015)

Film Indonesia Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

Sering dapat pertanyaan dari orang tua, keluarga, atau teman-teman tentang kapan kamu akan menikah? Film “Kapan Kapin?” wajib ada di daftar tontonmu nih!

Akan tayang di Netflix pada 24 September nanti, film komedi romantis ini bercerita tentang seorang perempuan dengan karir sukses bernama Dinda (Adinia Wirasti) rela menyewa Satrio (Reza Rahadian), seorang aktor teater, untuk berpura-pura menjadi pacarnya.

Jangan tanya kenapa Dinda melakukan hal tersebut. Ya pasti karena sudah lelah dengan pertanyaan “Kapan Kawin?” lah!

Baca juga: Keren! Deretan Film Indonesia Terbaik Ini Pernah Borong Penghargaan Internasional

10. About A Woman (2014)

Film Indonesia Keren (Foto: indonesianfilmcenter.com)
indonesianfilmcenter.com

Seorang perempuan berusia 65 tahun yang tinggal sendirian menolak kenyataan bahwa ia kesepian. Setelah seorang laki-laki muda ditugaskan untuk membantu di rumahnya, kehidupannya pun berubah.

Kira-kira apa yang terjadi dengan mereka berdua ya?

Wah, sepertinya Netflix semakin banyak menawarkan film-film Indonesia nih! Untuk bulan September nanti, mana yang ingin kamu tonton?