Dari Shampoo sampai Tonic, ini 4 Produk Perawatan Rambut Lengkap dari Mustika Ratu

29 November 2018, pada 11:30
1
0
Dari Shampoo sampai Tonic, ini 4 Produk Perawatan Rambut Lengkap dari Mustika Ratu

Masalah rambut bagi seorang wanita bukan lah perkara sepele yang bisa diabaikan begitu saja. Meski kamu berhijab pun, rambut tetap menjadi mahkota yang perlu kamu rawat dan jaga kesehatannya.

Karena itulah produk-produk perawatan rambut banyak dijual di pasaran, mulai dari yang berbahan alami sampai yang dibuat khusus di pabrik berkelas internasional.

Tapi pada intinya, kamu memerlukan produk yang sesuai dan memang efektif untuk menyelesaikan masalah rambutmu.

Qupas memberikanmu rekomendasi produk perawatan rambut dari Mustika Ratu yang katanya super banget! Apa ya alasannya?

1. Minyak Cem Ceman Mustika Ratu 

minyak cem ceman mustika ratu
prelo.co.id

Dari sekian merk perawatan rambut asli Indonesia, Mustika Ratu ini memang unik. Salah satu alasannya adalah minyak khusus rambut yang mereka persembahkan untuk membuat rambutmu berkilau ini.

Minyak Cem ceman dari Mustika Ratu menggabungkan sejumlah jenis minyak, di antaranya minyak kelapa sawit, minyak kernel, minyak urang aring dan minyak kemiri. Kabarnya, minyak kemiri itu bagus banget lho untuk menyuburkan rambut.

Cara penggunaannya juga tidak sulit. Mirip dengan ketika kamu mengoleskan lidah buaya pada kulit kepala , begitu pula dengan minyak ini. Kamu bisa mengaplikasinnya sebelum keramas. 

ilustrasi minyak cem ceman mustika ratu
pedomanbengkulu.com

Sambil mengoleskan minyak, kamu bisa memijit-mijit kulit kepalamu supaya minyak lebih cepat dan mudah terserap. Biarkan selama beberapa menit, sebelum kamu membersihkan rambut. Pastikan kamu keramas sampai benar-benar bersih ya supaya tidak ada sisa minyak yang tertinggal.

Minyak ini juga murah banget kok! Harganya masih berkisar di belasan ribu saja per botol.

2. Penyubur Rambut Hair Tonic Mustika Ratu

hair tonic mustika ratu
zahrafadila.wordpress.com


Dengan adanya hair tonic ini, semakin lengkah lah koleksi perawatan rambut dari Mustika Ratu. Kamu butuh apa lagi untuk menjatuhkan pilihan ke brand lokal ini?

Bentuk kemasannya sama dengan Minyak Cem ceman, namun dengan warna cairan yang cenderung kecoklatan. Mirip produk tonic pada umumnya, hair tonic dari Mustika Ratu ini juga bertekstur cair.

Sedangkan dari segi komposisi, Hair Tonic Mustika Ratu diperkaya dengan ekstrak kina dan urang aring yang katanya sih ampuh untuk mengatasi masalah rambut rontok. Selain itu, dia juga bekerja dengan memperkuat akar rambut. 

penyubur rambut hair tonic mustika ratu
fihogerl.blogspot.com

Nah, kamu bisa menggunakan tonic ini setelah keramas. Cukup oleskan secara merata ke kulit kepala kamu. Biarkan ia meresap sempurna tanpa perlu dibilas. 

Per botolnya, Hair Tonic Mustika Ratu juga dibanderol dengan harga belasan ribu saja.

Baca juga: 8 Cara Mudah Merawat Rambut Kering yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

3. Shampoo Bayam Mustika Ratu

shampo bayam mustika ratu
bukalapak.com

Shampoo Bayam Mustika Ratu ini boleh kamu pertimbangkan untuk merawat rambut rontokmu. Shampoo dengan ekstrak akar ginseng sebagai bahan alami utamanya ini diklaim mampu merangsang pertumbuhan rambut lho.

Kerontokan rambut, bisa dibilang, adalah masalah rambut paling serius. Kalau dibiarkan terus, bukan tak mungkin masalah ini akhirnya berujung kebotakan. Tentu kamu tidak ingin mengalami ini.

Dengan bahan-bahan alami yang ada di dalam Shampoo Bayam dari Mustika Ratu ini, rasanya produk ini patut dicoba. Teksturnya cair dengan warna kehijauan yang transparan. Dan satu lagi, shampoo ini harum banget.

shampo mustika ratu
shopping.line.me

Tapi, buat kamu yang suka menggunakan shampoo dengan busa banyak, mungkin kamu bakal sedikit kecewa ketika beralih ke Shampoo Bayam. Pasalnya, shampoo ini tidak menghasilkan busa terlalu banyak. 

Shampoo ini mudah banget didapatkan di toko-toko dekat rumah. Harganya sekiatr Rp 18-20 ribu saja per botol.

4. Bilasan Santan Hair Conditioner Mustika Ratu

bilasan santan hair conditioner mustika ratu
rambutkeritingoke.blogspot.com

Setelah rambut kamu dicuci menggunakan Shampoo Bayam, jangan lupa aplikasikan hair conditioner dari Mustika Ratu ini ya. Namanya sih 'Bilasan Santan', tapi tenang, rambutmu nggak bakal berminyak kok karena menggunakan conditioner ini.

Sebaliknya, rambutmu bakal jadi lembut banget. Bilasan Santan dari Mustika Ratu yang kemasannya berbentuk tube ini mengandung bahan-bahan alami yang ampuh melembabkan rambut. 

Kemasannya cukup besar, dibandingkan packaging conditioner kebanyakan. Tekstur krimnya cukup padat, berwarna kuning pucat dan beraroma jeruk. 

bilasan santan mustika ratu
reviewjujurnet.blogspot.com

Kamu bisa menggunakan conditioner ini seusai keramas. Ratakan krim pada rambutmu dari bagian tengah rambut sampai ke ujung. Kemudian biarkan selama 3-5 menit, sebelum membilasnya dengan air bersih.

Dijamin setelah kering, rambutmu akan terasa super lembut. Berita baiknya, hair conditioner ini dibanderol cukup terjangkau, yaitu sekitar dua puluh ribu rupiah per tube.

Mengapa produk perawatan rambut Mustika Ratu ini sangat recommended? Alasannya simpel saja. Karena dia terjangkau, mudah didapatkan di toko-toko terdekat dan kualitasnya pun patut diacungi jempol 

Produk buatan Indonesia juga nggak kalah lho dari shampoo-shampoo buatan brand luar negeri. Buktinya Mustika Ratu sanggup bertahan sampai saat ini.

0 Komentar