Daripada Dibuang, Kamu Bisa Lakukan Ini pada Barang Pemberian Mantan

18 May 2019, at 01:00
0
0
Daripada Dibuang, Kamu Bisa Lakukan Ini pada Barang Pemberian Mantan

Apa yang terlintas dipikiranmu saat mendengar kata “mantan”? Pasti yang pertama kali kamu bayangkan adalah masa-masa indah yang kalian lalui bersama atau hal menyebalkan yang membuat hubungan tersebut berakhir.

Nggak jarang juga kata tersebut mengingatkanmu dengan barang pemberian mantan yang pasti bingung mau diapakan. Kebanyakan orang memilih untuk membuangnya agar nggak teringat dengan orang yang memberikannya.

Padahal daripada dibuang, ada hal-hal bermanfaat yang bisa kamu lakukan dengan barang pemberian mantan tersebut lho.

Baca Juga: 8 Aturan yang Harus Kamu Pahami Apabila Ingin Berteman dengan Mantan

1. Sumbangkan pada Orang yang Membutuhkan

disumbangkan
pexels.com/@nurseryart

Daripada di buang atau dibiarkan nggak terpakai, kenapa kamu nggak menyumbangkannya saja kepada orang yang membutuhkan?

Barang-barang seperti baju, sepatu, tas, boneka, dan lain sebagainya bisa kamu sumbangkan ke panti asuhan atau melalui badan amal tertentu. Melihat orang lain senang tentu akan membawa kebahagiaan untukmu kan?

2. Kalau Dijual Kamu Bisa Dapat Keuntungan

dijual
pexels.com/@belart84

Kalau mantan pernah memberikan barang yang cukup mahal seperti perhiasan, tas, sepatu, dan lain sebagainya dan kamu sayang untuk membuang atau menyumbangkan, kenapa nggak dijual aja?

Kamu akan terhindar dari bayang-bayang mantan sekaligus mendapatkan keuntungan. Wah, kok banyak yang nggak kepikiran ya?

3. Jadikan Sebagai Hiasan Ruangan

hiasan ruangan
pexels.com/@pixabay

Barang-barang pemberian mantan yang berupa bunga, boneka, atau lukisan bisa kamu manfaatkan sebagai hiasan ruangan, lho.

Kamu bisa menatanya dengan rapi bersama dengan barang atau mungkin kado-kado dari orang lain agar rasa spesial nggak terlalu terasa saat kamu melihatnya lagi.

Baca Juga: Hal-Hal yang Harus Dipikirkan Lagi Sebelum Kembali ke Pelukan Mantan

4. Memangnya Kenapa Kalau Tetap Digunakan?

barang pemberian mantan
pexels.com/@mentatdgt-330508

Perpisahan memang menimbulkan luka dan membekas cukup lama bagi sebagian orang. Tapi nggak berarti kamu akan menyesali hal tersebut selamanya kan?

Menggunakan barang pemberian mantan bukan berarti kamu nggak bisa move on kok, justru kamu menunjukkan kalau sudah nggak ada luka yang tersisa karena hal tersebut. Daripada terbuang kan sayang, apa salahnya kalau dimanfaatkan?

5. Pengobat Rindu

pengobat rindu
pexels.com/@pixabay

Meskipun sudah move on atau berdamai dengan masa lalu, ada kalanya kamu akan mengulang kembali kenangan antara kalian berdua.

Bukan karena ingin kembali bersama, namun kamu bisa saja merasa rindu dengan momen-momen yang pernah kalian lalui bersama. Oleh karena itu, benda pemberian mantan bisa jadi pengobat rindumu.

Jadi gimana Sobat Qupas, kamu lebih memilih untuk membuang barang pemberian mantan atau memanfaatkannya?

0 Comment