Qupas Weekend

Datang dari Berbagai Genre, Ini 8 Film Indonesia Terbaru yang Siap Tayang Februari 2020

29 January 2020, at 12:00
Datang dari Berbagai Genre, Ini 8 Film Indonesia Terbaru yang Siap Tayang Februari 2020

Bulan Februari identik dengan hal-hal yang romantis. Ya, pasalnya ada Hari Valentine yang dirayakan sebagai hari kasih sayang.

Meski begitu, bukan berarti film yang akan tayang di bioskop Indonesia semuanya bergenre romantis. Karena bulan Februari nanti juga bakal ada horor hingga animasi yang siap menghiburmu.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan daftar film Indonesia yang akan dirilis di bulan Februari 2020 mendatang, yuk langsung simak ulasannya berikut ini!

1. Nikah Yuk!

Nikah Yuk! (2020) (Foto: instagram.com/lenscinema)
instagram.com/lenscinema

Menyambut bulan Februari 2020, ada "Nikah Yuk!" yang bakal meramaikan bioskop mulai tanggal 6 mendatang. Cerita yang diangkat mungkin banyak dialami oleh anak muda di Indonesia, yaitu dipaksa nikah muda oleh orang tua.

Film ini berkisah mengenai Arya (Marcell Darwin), seorang fotografer yang terus didorong oleh orang tuanya untuk menikah muda. Ia yang masih ingin fokus pada karirnya pun tanpa ragu menolak permintaan itu.

Tapi, pertemuannya dengan Lia (Yuki Kato) mengubah pandangan Arya terhadap pernikahan. Di sisi lain, Arya juga masih harus menghadapi perseteruannya dengan sang ayah yang berusaha menjodohkannya.

2. Milea: Suara dari Dilan

Milea: Suara dari Dilan (2020) (Foto: instagram.com/dilanku)
instagram.com/dilanku

Menjelang Hari Valentine, atau lebih tepatnya pada tanggal 13 Februari 2020 nanti ada "Milea: Suara dari Dilan" yang siap bikin kamu baper. Masih dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, kali ini penonton akan melihat dari sudut pandang Dilan.

Kira-kira, sekuel ketiganya ini bakal bisa menyaingi kesuksesan dua cerita sebelumnya yang berhasil masuk dalam jajaran film Indonesia terbaik sepanjang masa nggak ya?

3. Kajeng Kliwon

Kajeng Kliwon (2020) (Foto: instagram.com/kajengkliwon.movie)
instagram.com/kajengkliwon.movie

Film horor terbaru ini mengangkat salah satu kebudayaan masyarakat Hindu di Bali. Atau lebih tepatnya tentang tradisi jelang pernikahan yang disebut dengan Kajeng Kliwon.

"Kajeng Kliwon" menceritakan tentang perjalanan dokter cantik, Agni (Amanda Manopo) yang berdarah Bali yang akan menikah dengan Niko (Christ Laurent). Namun, jelang hari bahagianya itu berbagai kejadian mistis justru menghantui mereka.

Kamu tertarik buat nonton film garapan Bambang Drias ini? "Kajeng Kliwon" bisa kamu saksikan di bioskop terdekat mulai tanggal 13 Februari 2020.

Baca juga: 5 Film Horor Indonesia Terlaris Sepanjang Masa, Favoritmu yang Mana?

4. Toko Barang Mantan

Toko Barang Mantan (2020) (Foto: instagram.com/film_tokobarangmantan)
instagram.com/film_tokobarangmantan

Film Indonesia yang rilis di tahun 2020 bakalan banyak yang dibintangi oleh Reza Rahadian. Termasuk salah satunya "Toko Barang Mantan" yang bakal ditayangkan mulai tanggal 20 nanti.

Cerita "Toko Barang Mantan" terbilang unik. Yaitu mengisahkan tentang Tristan (Reza) yang rela meninggalkan kuliahnya untuk menjalankan bisnis toko yang memperjual belikan barang-barang mantan.

Namun siapa sangka, fokus Tristan malah ambyar saat Laras (Marsha Timothy), mantannya semasa kuliah dulu muncul dihadapannya.

5. Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020) (Foto: instagram.com/sebelumiblismenjemput)
instagram.com/sebelumiblismenjemput

Sudah terlihat dari judulnya, film horor terbaru ini adalah sekuel kedua dari "Sebelum Iblis Menjemput" yang sukses mendapatkan lebih dari satu juta penonton saat dirilis 2018 lalu.

Masih dibintangi oleh Chelsea Islan sebagai pemeran utamanya, "Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2" kembali mengikuti kisah Alfie yang terus mendapatkan teror dari iblis yang mengancam nyawanya. Tertarik buat nonton? Saksikan di bioskop mulai 27 Februari 2020 mendatang.

6. Teman Tapi Menikah 2

Teman Tapi Menikah 2 (2020) (Foto: instagram.com/falconpictures_)
instagram.com/falconpictures_

Siap ditayangkan mulai 27 Februari 2020 mendatang, "Teman Tapi Menikah 2" adalah sekuel kedua dari film yang diangkat dari kisah nyata sepasang sahabat yang sekarang sudah nikah, Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto Percussion.

"Teman Tapi Menikah 2" yang kali ini diperankan oleh Adipati Dolken dan Mawar De Jongh bakal mengikuti kisah Ayu dan Ditto saat keduanya tengah menantikan putra pertamanya. Perjalanan mereka ternyata nggak sepenuhnya manis lho, pertengkaran justru sering terjadi.

Baca juga: Mulai Romantis Hingga Perjuangan, 5 Film Indonesia ini Diaptasi dari Kisah Nyata

7. Mekah I’m Coming

Mekah I’m Coming (2020) (Foto: instagram.com/michelleziu)
instagram.com/michelleziu

Karya terbaru sutradara Hanung Bramantyo ini juga dirilis pada tanggal 27 Februari 2020. "Mekah I’m Coming" berfokus pada kisah Edi (Rizky Nazar) dan Peni (Michelle Ziudith).

Keduanya sudah siap menikah, namun apa daya orangtua Peni enggan untuk memberi restu. Mereka baru diperbolehkan menikah kalau Edi memiliki gelar haji.

8. Riki Rhino

Riki Rhino (2020) (Foto: instagram.com/rikirhino.movie)
instagram.com/rikirhino.movie

Setelah "Titus: Mystery of the Enygma" yang ditayangkan 9 Januari lalu, kamu bakal bisa menyaksikan film animasi Indonesia terbaru lagi lho bulan depan. Yaitu "Riki Rhino" yang bakal meramaikan bioskop mulai 27 Februari 2020 mendatang.

Cerita dalam film ini akan mengikuti petualangan seekor badak Sumatera bernama Riki. Ia pun nggak sendirian, bakal ada rekan-rekan satwa langka Indonesia lainnya yang membuat perlawanannya terhadap pemburu hewan juga pelaku penebangan liar jadi semakin seru.

Itulah 8 daftar film Indonesia terbaru yang akan tayang di bioskop sepanjang bulan Februari 2020. Mana nih yang paling kamu tunggu?