Datang Jauh-Jauh, 8 Negara ini Nggak Dapat Medali Sama Sekali

05 September 2018, at 01:40
0
0
Datang Jauh-Jauh, 8 Negara ini Nggak Dapat Medali Sama Sekali

Perhelatan Asian Games 2018 yang barusaja berlalu membuat kita sebagai warga negara turut bangga atas pencapaian Indonesi yang menduduki peringkat empat dalam perolehan medali emas, perak dan perunggu. Perhelatan olahraga terbesar se Asia ini diikuti oleh 46 negara di sektor 40 olahraga. 

Sepanjang sejarah, kali inilah Indonesia memperoleh medali sebanyak 98 medali. Perolehan yang cukup fantastis. Dibalik perayaan beberapa negara yang berhasil membawa medali, terdapat negara yang sama sekali tak memenangkan pertandingan dan alhasil tanpa ada satupun medali yang berhasil dibawa pulang ke negaranya. Ini dia delapan negara yang datang jauh-jauh, nggak dapat medali sama sekali

Baca Juga: 6 Negara ini Beri Bonus Untuk Atletnya di Asian Games 2018, Indonesia Urutan Berapa?

1. Sri Lanka

antara/inasgoc

Termasuk salah satu negara yang mengirimkan atletnya, yakni sebanyak 163 faktanya Sri lanka harus menerima kenyataan bahwa tak ada satupun atletnya yang memperoleh medali. Jumlah atlet yang banyak ternyata tak membuktikan bahwa negara ini bisa memborong medali. 

2. Timur Leste

investvine.com

Timor Leste mengirimkan atlet sebanyak 63 orang, namun nasib kekalahan juga harus diterima oleh negara yang berbatasan dengan Indonesia ini. Ini kali kedua Timor Leste mengikuti event Asian Games dan harus menerima kekalahan kembali untuk kedua kalinya.

3. Bangladesh

antara/inasgoc

Sempat menaruh harapan besar karena salah satu olahraga yang diunggulkan oleh Bangladesh, yaitu kabaddi tak membuat negara ini memperoleh medali satupun. Padahal pada event Asian Games 2014 yang berlangsung di Incheon negara ini memperoleh satu perak dan dua perunggu.

4. Bhutan

antara/inasgoc

Mengunggulkan olahraga panahan, taekwondo, tinju, dan golf, besar harapan Bhutan untuk membawa pulang medali di Asian Games 2018. Bahkan 24 atlet terbaiknya dikerahkan. Impian tersebut hanya sekedar harapan karena tak ada satupun cabang olahraga yang dimenangkan. 

Baca Juga: 5 Atlet Jagoan Perebut Medali Emas Asian Games 2018, Awas Naksir!

5. Brunei Darussalam

antara/inasgoc

Sepanjang sejarah Asian Games, Brunei Darussalam belum pernah membawa pulang medali. Hal ini diperkuat dengan atlet yang dikirimkan hanya berjumlah 15. Alhasil di event kali ini negara ini juga harus pulang dengan tangan kosong. 

6. Maladewa

antara/inasgoc

Cabang olahraga atletik dan sepakbola putri menjadi andalan negara Maladewa. Sayangnya di kedua olahraga unggulan tersebut tak ada satupun atlet yang memenangkannya. Perjuangan atlet Maladewa harus menerima kekalahan dan pulang tanpa medali.

7. Palestina

antara/inasgoc

Sangat mengapresiasi bangsa yang kini sedang dilanda konflik ini. Ditengah keterbatasan negaranya, mereka tetap berjuang di Asian Games 2018. Sebenarnya palestina sudah masuk dalam seminfinal untuk cabang olahraga sepkabola putra. Namun perjuangan mereka harus terhenti sebelum mencapai final. 

8. Yaman

antara/inasgoc

Dengan jumlah 38 atlet, Yaman berharap bisa membawa pulang medali Asian Games 2018. Namun negara ini harus menerima bahwa atlet mereka berpartisipasi tanpa memenangkan medali satupun. 

Meskipun delapan negara yang nggak dapet medali sama sekali, namun yang patut diapresiasi ialah semangat membanggakan negaranya. Semoiga berhasil di Asian Games selanjutnya!

0 Comment