De Mandailing Cafe n Eatery Klampis, Tempat Nongkrong Instagenik di Surabaya Timur

25 January 2019, at 00:00
0
0
De Mandailing Cafe n Eatery Klampis, Tempat Nongkrong Instagenik di Surabaya Timur

Siapa sih yang nggak mau feed instagramnya berisikan foto-foto apik nan keren? Nah, nggak heran deh kalau banyak tempat nongkrong asyik nan instagramable mulai menjamur di beberapa kota.

Salah satunya yang ada di Surabaya Timur ini, yakni De Mandailing Cafe n Eatery Klampis. Banyaknya suguhan enak dengan harga murah yang bisa kamu coba di sana.

Makan enak, tempat instagenik dan harga menu yang murah meriah menjadi alasan tersendiri untuk para arek-arek Suroboyo berkunjung ke sini. Yuk, simak ulasan tempat nongkrong instagramable di Surabaya Timur berikut ini.

1. Tempat Nongkrong Instagramable

tempat nongkrong instagramable di surabaya timur
instagram.com/stevaniealinda

Baru saja melangkahkan kaki beberapa saat, para pengunjung akan disambut dengan deretan pigura dengan bingkai hitam. Bingkai tersebut menambahkan kesan monokrom pada interior ruangan yang didominasi oleh dinding bercat putih.

Melangkahkan kaki lagi beberapa saat, ada tatanan kursi dengan dominan warna merah yang ditambah dengan ornamen yang nemempel pada dinding. Jadi semakin terasa sekali kesan artistik pada kafe di daerah Surabaya Timur itu.

kafe di surabaya timur
instagram.com/demandailingcafe

Dan lagi, ada pilihan ruangan yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu. Misalnya saja para pengunjung senang dengan dinding ruangan yang bisa dijadikan spot foto.

Maka bisa berjalan ke pink room yang terletak dibagian paling belakang. Tempat asyik untuk berselfie ria.

De Mandailing Cafe n Eatery Klampis memang menawarkan berbagai sudut instagenik yang akan membuat para pengunjung puas berlama-lama di sana.

2. Aneka Menu Dengan Ukuran Large hingga Extra Large

de mandailing cafe n eatery
instagram.com/demandailingcafe

De Mandailing Cafe n Eatery Klampis memiliki konsep yang cukup unik. Ada sajian menu dessert hingga main course. Untuk menu main course ditawarkan dalam ukuran large dan extra large.

Untuk ukuran extra large bisa dimakan untuk tiga hingga empat orang, lho. Hal itu sengaja dilakukan bukan tanpa alasan. Menu makanan jumbo disajikan untuk mengajak pengunjungnya berbagi bersama. Seru bukan?

menu curry di de mandailing cafe
instagram.com/titimakanmakan

Untuk menu XL yang ditawarkan ada,

  • Japanese Curry with Chicken Katsu
  • Teriyaki Chicken Schnitzel
  • Fries with Cheese Sauce
  • Baked Lasagna Bolognese

Dengan harga cuma lima puluh ribuan, tapi bisa dimakan dengan tiga orang teman. Wah, cukup hemat dan murah meriah kan?

3. Menu Andalan di De Mandailing Cafe

instagram.com/surabaya_foodies

Perlu tahu banget nih, kalau menu andalan yang ada di De Mandailing Cafe n Eatery, Klampis adalah menu curry. Semua menu curry yang ditawarkan sangat banyak disukai oleh para pengunjung.

Baca juga : Restoran di Surabaya Ini Punya Menu Fuyunghai Enak, Hmm Yummy!

Dengan sajian nasi, kuah curry, dan ayam goreng tepung bisa membuatmu kenyang seharian. Apalagi kalau pesan menu XL yang super jumbo untuk beberapa orang. Duh, mantap banget deh!

instagram.com/bianca_cp94

Kalau tak ingin menu masakan berat yang menyajikan nasi, bisa memesan menu spaghetti sebagai menu alternatifnya. Diantaranya ada:

  • Spaghetti carbonara
  • Spaghetti rendang
  • Spaghetti aglio olio sambal bawang with katsu

Ada juga aneka menu pencuci mulutnya ada dessert pancake, waffle dan mille crepes yang berukuran jumbo. Cocok dimakan berempat sambil menunggu hidangan datang.

4. Biji Kopis Asli dari Sumatera dan Kalimantan

instagram.com/kokobuncit

Untuk pecinta menu kopi. Nggak ada salahnya untuk mencicipi si hitam saat berkunjung di De Mandailing Cafe n Eatery. Pasalnya para pengunjung bisa memesan varian kopi single origin atau seasonal blends.

Tentu dengan biji kopi yang disajikan tersebut diambil langsung dari Mandailing, Sumatera Utara dan Kalimantan. Lewat satu cangkir Cappuccino, sama artinya dengan berdonasi untuk pendidikan dan kehidupan anak yatim. Wah, mulia sekali ya!

instagram.com/foodmaxsby

Buat yang butuh asupan menu minuman yang segar dan nggak bikin ngantuk, bisa mencoba menu baru STMJ Espresso. Baru saja bisa dicicipi sejak lima hari yang lalu.

Menu STMJ yang ada disini lebih sehat dan kebersihannya lebih terjaga. Apalagi kalau memesan tambahan menu espresso. Bikin hangat di tenggorokan.

5. First Winner Best Cafe Jawa Pos Culinary Award 2016

instagram.com/cicilia_aw

Siapa sih yang nggak suka makan di sebuah restoran terbaik? Hampir semua orang pasti menyukainya ya. Apalagi kalau harga menu makan yang ada di sana begitu murah meriah.

Sama halnya dengan cafe di Surabaya Timur ini yang menyajikan aneka menu lezat sekaligus pas di lidah dan di kantong para mahasiswa.

instagram.com/kulinersby

De Maindailing Cafe ini juga pernah menyabet posisi pertama kategori best cafe dan dessert dari Jawa Pos Culinary Award 2016. Jadi, nggak perlu diragukan lagi deh kafe yang satu ini.

Yuk, ajak semua anggota keluargamu atau pacar untuk makan makan di sini. Tentunya masih ada lagi rekomendasi tempat makan enak di Surabaya Timur yang pernah diulas di artikel Qupas. Biar nggak ketinggalan informasi, yuk donwload aplikasinya di Appstore dan Playstore.

Itulah beberapa ulasan tentang De Mandailing Cafe n Eatery yang bisa coba untuk kunjungi di akhir pekan yang berlokasi di Ruko Klampis Raya, Jalan Klampis Jaya 144, Surabaya. Buka dari jam 10pagi hingga jam 11malam.  Sayang banget deh kalau nggak mampir ke kafe hits ini. 

Dengan harga yang ramah di kantong, tempat nongkrong instagenik ini bisa jadi spot foto yang bikin feed lebih kece.

0 Comment