De Tjangkul, Spot Baru di Kusuma Agrowisata yang Cocok Buat Si Doyan Foto

03 September 2019, at 19:00
0
0
De Tjangkul, Spot Baru di Kusuma Agrowisata yang Cocok Buat Si Doyan Foto

Mendengar nama Kusuma Agrowisata, sebagian besar orang pasti bakal kepikiran soal wisata petik apel. Ya memang hal tersebut yang terkenal dari salah satu wisata di Batu ini.

Tapi tahu nggak sih kalau sekarang Kusuma Agrowisata Batu nggak cuma memungkinkanmu buat metik apel aja? Ada juga spot baru yang nggak kalah seru buat dikunjungi. Namanya De Tjangkul.

Banyak spot foto ala luar negeri di sini. Selain itu, kamu juga bisa merasakan beragam keseruan lain di wisata De Tjangkul ini. Apa aja sih?

1. Belajar 'bertani' di De Tjangkul

wisata edukasi de tjangkul
instagram.com/marsheladita

Wisata yang sudah secara resmi dibuka pada 18 Desember 2018 lalu ini bukan cuma tempat foto-foto biasa. Di sini, kamu pun bisa dapat banyak ilmu. Salah satunya soal dunia pertanian.

Sambil menikmati hawa sejuk kawasan Kusuma Agrowisata, kamu juga bisa tahu informasi tentang gimana cara menanam apel, jeruk, perawatannya, sampai proses panen. Berfaedah banget kan?

2. Berkeliling di area museum pertanian

de tjangkul batu
instagram.com/ayradhani3

De Tjangkul Batu ternyata juga ada museumnya, lho. Bukan menyediakan barang peninggalan zaman penjajahan, museum di spot baru Kusuma Agrowisata ini nggak jauh-jauh dari tema pertanian.

Setelah sampai di wisata Batu ini, kamu bisa masuk ke area museum pertanian lebih dulu sebelum menikmati beragam spot foto. Di sini, ada berbagai jenis tumbuhan, peralatan pertanian, alat bajak, hingga barang-barang antik zaman dahulu. Penjelasan tentang cara menanam apel, jeruk, perawatannya, sampai proses panen juga ada selama kamu di museum.

Baca juga: Liburan Singkat di 5 Wisata Malam Malang, Penat Hilang Seketika!

3. Berswafoto di 'negeri dongeng'

wisata de tjangkul
instagram.com/jane.felicia

Selain belajar tentang pertanian, salah satu alasan pengunjung datang ke sini pasti karena ada banyak spot foto. Di antaranya seperti rumah Belanda, rumah terbalik, ayunan, balon udara, karpet aladin, sepeda udara, dan masih banyak lagi.

Ada juga gubuk dan jembatan bambu yang bisa dijadikan tempat santai atau selfie. Tepat di tengah petak sawah, ada tempat duduk yang sengaja disediakan buat para pengunjung yang pengen foto.

4. Lokasi dan harga tiket De Tjangkul

de tjangkul agrokusuma
instagram.com/gunggitswari

Lokasi De Tjangkul berada di kawasan Kusuma Agrowisata. Jadi nggak bakal kesulitan untuk menemukannya. Secara administratif, letaknya di Jalan Abdul Gani Atas.

Untuk tiket masuknya, kamu perlu membayar Rp20 ribu saat pertama kali masuk. Setiap foto wajib menyediakan budget sekitar Rp10 ribu. khsusu buat kamu yang pengen cobain sepeda udara, bayar lagi sekitar Rp20 ribu.

balon udara de tjangkul
instagram.com/glory_chelz

Pengen tampil lebih keren lagi saat berpose? Bisa juga sewa kimono, baju tani, dan kostum lainnya. Biaya sewanya antara Rp15 ribu sampai Rp30 ribuan aja.

Gimana, tertarik mampir ke De Tjangkul? Jangan lupa ajak orang-orang tercintamu saat ke wisata di Batu ini. Karena lebih asyik liburan rame-rame daripada sendiri. Kan lumayan ada yang motoin~

0 Comment