Delapan Restoran Asia di Ubud dengan Menu dari India hingga Indonesia

26 November 2018, at 19:00
1
0
Delapan Restoran Asia di Ubud dengan Menu dari India hingga Indonesia

Jauh-jauh terbang ke Bali nggak salah kan kalau memilih tempat makan ala Asia yang khas?

Apalagi di Ubud ada banyak restoran yang berhasil menempati posisi dua puluh Asia’s Best 50 Restaurant pada tahun 2017 yang lalu.

Nah kan, jadi kalau mau ke Ubud berburu kuliner di tempat makan pinggir jalan yang sudah buka dari pagi hingga tengah malam loh. Seperti delapan restoran Asia di Legian yang punya banyak menu khas dari beberapa negara di sana.

Wah, apa saja ya menunya? Duh sudah pasti bikin kamu berliur sepanjang hari deh.

1. Queen’s of India

Queen’s of India
instagram.com/pipirfoodtrip

Kapan lagi bisa makan menu India sewaktu berada di Bali. Restoran di Ubud ini sudah berdiri sejak tahun 1986. Dengan sajian menu khas yang diracik oleh chef handal langsung dari India.

Salah satunya menu Chicken Dum Matka Biryani dengan harga delapan puluh lima ribu rupiah saja. Nasi yang sudah diolah dan ditaruh dalam sebuah canai yang mengembang. Porsi India yang dikenal banyak ini cocok untuk dimakan berdua untuk kamu yang memiliki porsi makan yang nggak terlalu banyak.

Berlokasi di : Jalan Suweta, Ubud, Gianyar

Buka dari : 10:00-22:00 WITA

2. Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi Sawah
instagram.com/bebektepisawah

Restoran di Ubud ini sudah buka cabang hingga ke Jakarta loh. Peminat yang ada di ibu kota tentu nggak kalah dengan yang ada di Bali.

Sajian bebek betutu, bebek panggang, dan bebek goreng menjadi yang paling favorit.

Terlebih juga ada sajian urap-urap khas menu masakan Nusantara banget. Dibanderol dengan harga mulai dari empat puluh ribu rupiah saja. Sepiring nasi bebek bisa mengenyangkan perutmu.

Berlokasi di : Jalan Raya Goa Gajah, Teges Peliatan, Ubud

Buka dari : 07:00-22:00 WITA

3. Bridges Bali Restaurant

Bridges Bali Restaurant
instagram.com/bridgesbali

Memadukan menu masakan khas Asia dan Italia dengan sajian mewah diatas seratus ribu rupiah per menu. Tentu menjadikan restoran ini sangat private dan berkelas.

Ada menu slow-cooked spring chicken yang memasak ayam secara perlahan dengan red wine dan food reduction, rebusan asparagus dan cincangan bawang putihnya pun terasa hingga ke tenggorokan. Harganya sekitar 150 ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Raya Campuhan, Sayan, Ubud

Buka dari : 11:00-23:30 WITA

4. Cafe Pomegranate

Cafe Pomegranate
instagram.com/lilllphilll

Ada banyak menu Indonesia, Negara di Timur Tengah, Jepang, hingga Eropa tersedia di sini. Ada menu Wahn-Tan Noodle Singaporean Style yang punya sajian mi telur dengan saus kedelai dan topping bayam, jamur, dan dumplings.

Ada pun juga menu Indian Curry with Coconut Cream yang bisa dipesan hanya dengan harga lima puluh delapan ribu rupiah saja. Dari negara China juga ada, Chinese Dumpling yang berisi dengan black vinegar dan irisan jahe.

Berlokasi di : Jalan Subak Sok Wayah, Ubud

Buka dari : 09:00-21:00 WITA

Baca juga : 8 Rumah Makan Di Bali Pagi Hari, Biar Semangat Liburan

5. Sari Organik

Sari Organik
instagram.com/_jjonul

Ubud memang surganya kuliner dengan lokasi restoran yang menghadap ke sawah. Tempat makan di Ubud ini punya aneka menu yang Indonesia banget. Seperti sate ayam dengan bumbu kacang dan jus semangka.

Ada juga urap-urap, pecel, dan nasi goreng. Tapi kalau mau mencoba menu Asia juga bisa, karena ada Thai Soup dengan bumbu kacang, irisan mentimu, dan kunyit.

Berlokasi di : Jalan Subak Sok Waha, Tjampuhan, Ubud

Buka dari : 10:00-20:00 WITA

6. Bali Buda

Bali Buda
instagram.com/balibuda

Masih dengan sajian sayur-sayuran dan aneka masakan Asia yang khas. Kalau di restorna ini bukan hanya masakannya, tapi juga minuman khas Asia.

Ada segelas kunyit yang diblender halus dengan urap-urap dan ada telur mata sapi diatasnya. Begitu juga dengan menu sambalnya ada sambal ijo halus disajikan dalam sebuah cobek.

Berlokasi di : Jalan Jembawan No.1, Ubud, Gianyar

Buka dari : 07:00-22:00 WITA

7. Hujan Locale

 Hujan Locale
instagram.com/hujan_locale

Mau makan sate padang dengan bumbu kuning santannya dan potongan ketupat dengan sajian mewah? Wah, disini tempatnya.

Ada juga menu keripik kulit babi yang disajikan begitu wah, dengan siraman kecap yang manis. Ada juga Tuna Gohu with Kalamansi, dengan bahan makanan yang masih segar dibeli di pasar tradisional Bali.

Berlokasi di : Jalan Sri Wedari No.5, Ubud

Buka dari : 12:00-23:00 WITA

8. Fair Warung Bale

Fair Warung Bale
instagram.com/_.ren._

Aneka menu makan seafood banyak tersaji di restoran ini. seperti udang, tuna, kepiting, dan cumi. Semuanya dihidangkan ala Asia.

Seperti menu capcay with chicken & rice, salad of the sea, dadar gulung isian kelapa parut, dan pisang goreng sebagai dessert manisnya. Untuk harganya semua berada di bawah lima puluh ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Sri Wedari No.6, Ubud

Buka dari : 09:30-23:00 WITA

Bagaimana dengan delapan restoran di Ubud ini? Tertarik ingin kesana?

Jangan lupa ajak sekalian orang terkasih agar lebih romantis. Maklum di Ubud memang banyak sekali hamparan sawah yang masih asri.

0 Comment