Deretan Drama Korea Keren yang Akan Membantumu Melewati Cobaan Hidup

19 April 2019, at 20:00
0
0
Deretan Drama Korea Keren yang Akan Membantumu Melewati Cobaan Hidup

Cobaan hidup terkadang memang terasa berat. Ada masanya juga ketika yang bisa kita lakukan hanyalah menunggu supaya semua masalah bisa berlalu seiring berjalannya waktu.

Nah, kalau kamu sedang bersedih hati ataupun mengalami masa-masa sulit, mungkin bisa memanfaatkan waktu luangmu untuk nonton drama Korea.

Oleh karena itu, Qupas akan kasih rekomendasi drama Korea keren yang bisa memberimu motivasi untuk melewati cobaan hidup. Seperti berikut ini!

1. Romance is a Bonus Book (2019)

Romance is a Bonus Book (2019)
pinimg.com

'Romance is a Bonus Book' adalah drama Korea terbaru 2019 yang dibintangi oleh Lee Jong Suk sebagai Cha Eun Ho dan Lee Na Young sebagai Kang Dan Yi, seorang single mother yang punya satu putri cantik.

Salah satu pelajaran yang bisa diambil dadalah karater Kang Dan Yi yang begitu pekerja keras. Ia pun sempat nggak punya tempat tinggal, namun tetap berpikiran positif. Asalkan ia bisa menghidupi putrinya, semua akan baik-baik saja.

2. What's Wrong with Secretary Kim (2018)

What's Wrong with Secretary Kim (2018)
asianwiki.com

Drama yang diadaptasi dari weebtoon ini menceritakan tentang seorang pewaris perusahaan yang sedikit arogan dengan sekretaris cantiknya. Meski sempat nggak akur, seiring berjalannya waktu keduanya justru menemukan fakta mengejutkan.

Mereka ternyata sama-sama pernah mengalami hal traumatis akibat diculik sewaktu kecil. Tapi, dengan menghabiskan waktu bersama, keduanya akhirnya bisa menemukan kedamaian yang dicari selama ini.

3. Because This Is My First Life (2017)

Because This Is My First Life (2017)
asianwiki.com

'Because This Is My First Life' menceritakan tentang Nam Sae Hee (Lee Min Ki) dan Yoon Ji Ho (Jung So Min) yang memutuskan untuk kawin kontrak. Keputusan ini mantap diambil supaya keduanya bisa lari dari masalah masing-masing.

Drama di kehidupan dua karakter utamanya pun nggak lebay dan sangat dekat dengan masalah kita sehari-hari. Kamu pasti bakalan menemukan pelajaran dari cerita di dalamnya, coba nonton deh!

Baca juga: 7 Mini Drama Korea Ini Bisa Kamu Habiskan dalam Sehari, Singkat Tapi Berkesan

4. Healer (2014)

Healer (2014)
pinimg.com

Serial ini menceritakan tentang seorang 'kurir' ilegal dengan code name Healer yang diperankan oleh Ji Chang Wook. Punya fasilitas smart gadgets yang lengkap, ia mau melakukan tawaran apa saja selain membunuh.

Healer kemudian bertemu dan jatuh cinta dengan Chae Young Shin (Park Min Young). Tapi siapa sangka, orang tua mereka punya masa lalu yang sungguh tragis dan masih berkaitan.

Dipenuhi dengan intrik menegangkan, 'Healer' juga menyuguhkan adegan romantis kedua karakter utamanya yang sukses membuat penonton jadi gemas dan baper abis.

5. It's Okay, That's Love (2014)

It's Okay, That's Love (2014)
nflxso.net

Drama Korea terbaik yang satu ini wajib ditonton kalau kamu sedang mengalami gejolak yang meresahkan, terutama yang berhubungan dengan penyakit mental.

'It's Okay, That's Love' sedikit banyak bisa mematahkan berbagai stigma yang selama ini mengikuti seseorang dengan penyakit mental.

Dengan masalah yang menimpanya, sang karakter utama pun menyadari bahwa nggak ada hal di dunia ini yang lebih berarti daripada kekuatan cinta dari orang-orang terdekatnya.

6. I Hear Your Voice (2013)

I Hear Your Voice (2013)
kjtamusings.wordpress.com

'I Hear Your Voice' adalah drama Korea fantasi yang mengikuti kisah seorang siswa SMA bernama Park Soo Ha (Lee Jong Suk). Ia diketahui bisa membaca pikiran orang lain dan sedang mencoba untuk menemukan Hye Sung (Lee Bo Young), saksi kunci dari masa lalunya yang kelam.

Mereka berdua pun akhirnya dipertemukan. Selain mencoba menguak misteri di masa lalunya, 'I Hear Your Voice' juga menyoroti perjuangan cinta beda usia dengan rentang cukup jauh.

Nah, itulah 6 drama Korea keren yang bisa memberimu motivasi untuk melewati masa-masa sulit. Ceritanya pun menarik dan bisa jadi tontonan yang pas saat libur akhir pekan seperti sekarang ini.

0 Comment