Deretan Film Laga Iko Uwais, Calon Pemeran Utama Serial Netflix 'Wu Assasins'

02 July 2018, at 04:53
1
0
Deretan Film Laga Iko Uwais, Calon Pemeran Utama Serial Netflix 'Wu Assasins'

Siapa yang tidak kenal dengan Iko Uwais? Bintang laga Indonesia yang mulai merambah dunia perfilman Internasional 5 tahun kebelakang.

Akting laganya yang apik dan alamiah bukan hanya dipuji oleh kritikus film Indonesia, namun juga kritikus film Internasional. Pujian yang datang kepadanya terus melambungkan dan menambah track record karirnya.

Di tahun ini, Iko diajak untuk memerankan serial Netflix ‘Wu Assasins’. Namun, tahukah kamu jika Iko sudah memerankan 5 film internasional lainnya? yuk, simak!

Mile 22 (2018)

empireonline.com

Film Internasional Iko Uwais di tahun 2018 berjudul Mile 22 ini mempertemukannya dengan bintang laga senior Mark Wahlberg. Film ini bercerita tentang agen CIA yang harus membawa seorang informan menuju bandara. Jarak yang ditempuh dari tempat awal menuju bandara hanya 22mil. Hal itulah asal usul judul film tersebut. Iko Uwais juga bertemu dengan Ronda Rousey, petarung UFC. Film ini akan ditayangkan pada bulan Agustus tahun ini.

Beyond Skyline (2017)

latimes.com

Iko Uwais kembali menorehkan prestasi terbaiknya di kancah film internasional. Terbukti dengan tawaran beradu akting dengan Frank Grillo. Jika film laga yang selama ini dibintanginya mengharuskannya untuk beradu kekuatan dengan manusia. Di film ini, Iko harus beradu kekuatan dengan alien. Film ini bercerita tentang seorang ayah yang ingin membebaskan anaknya yang dibawa oleh kapal alien.

 

Star Wars: The Force Awakens (2015)

starwars.wikia.com

Kebanggaan tersendiri untuk Iko Uwais dan Indonesia bisa ikut andil dalam penggarapan film internasional berjudul Star Wars: The Force Awakens.  Iko Uwais mendapat peran sebagai seorang pemimpin geng bringasan dan rusuh. Walau hanya menjadi peran sebagai cameo, namun Iko Uwais mendapatkan apresiasi yang cukup meriah dari penggemarnya di Indonesia. Iko Uwais tidak berakting seorang diri di film ini. Ada Yayan Ruhiyan dan Cecep Arif Rahman yang juga turut andil dalam film fenomenal di tahun 2015 ini.

 

Man of Tai Chi (2013)

rottentomatoes.com

Film yang bercerita tentang laki-laki bernama Tiger Hu Chen memiliki keahlian bela diri yang mumpuni. Dengan seni bela diri yang dimilikinya itu membuat dirinya merasa bisa mengalahkan musuh dari segala kalangan. Tiger Hu Chen menantang dirinya untuk mengikuti kompetisi bela diri melawan aktor laga papan atas Indonesia, Iko Uwais yang juga unjuk kebolehan melawan Tiger Hu Chen. Lewat akting perkelahiannya yang apik inilah Iko Uwais mulai banyak dilirik oleh dunia perfilman laga Hollywood.

The Raid (2012)

geektyrant.com

The Raid ini merupakan film yang cukup memberikan banyak sumbangsih untuk karir seorang Iko Uwais. Disutradarai oleh Gareth Evans, film ini sukses menembus Festival Film Internasional Toronto. Dari festival itulah, nama Iko Uwais mulai banyak diakui oleh penikmat dan kritikus film Internasional.

 

Merantau (2009)

Torrent-kino.org

Film ini merupakan film pertama seorang Iko Uwais yang kemudian langsung melambungkan namanya. Dalam film garapan Gareth Evans ini, Iko bermain peran dengan Christine Hakim, Donny Alamsyah, dan Sisca Jessica. Merantau bercerita tentang perlawanan terhadap seorang pemimpin organisasi human trafficking.

Sederet judul film internasional yang pernah di perankan Iko Uwais itu telah melambungkan dan membesarkan namanya di kancah film internasional. Dengan kerja kerasnya yang besar dan keteguhan hatinya untuk terus mengembangkan karirnya lagi, lagi, dan lagi. Kini, ia telah memetik buah manis usahanya.

Semoga ada banyak lagi judul film yang dibintangi oleh Iko Uwais untuk membanggakan nama Indonesia ya!

0 Comment