Desa Pinggan Kintamani, Wisata Alam di Bali Bak Negeri di Atas Awan

03 May 2019, at 12:00
0
0
Desa Pinggan Kintamani, Wisata Alam di Bali Bak Negeri di Atas Awan

Keindahan Bali memang nggak bisa diragukan lagi. Seperti yang tersaji di Desa Pinggan Kintamani. Saat berada di sini, kamu seolah berada di atas awan.

Bahkan ada banyak keistimewaan yang bisa kamu peroleh saat berada di sini. Mau tahu apa saja? Yuk simak uraian Qupas berikut!

Baca juga: Wisata Bukit di Bali Ini Siap Menghipnotismu!

1. Punya Fenomena Alam yang Cantik

desa pinggan
instagram.com/maahardika_

Salah satu fenomena alam yang paling diburu di Desa Pinggan adalah sunrise alias matahari terbit. Nggak heran kalau banyak traveler rela bangun subuh untuk melihat keajaiban tersebut.

Nah, untuk bisa melihat sunrise, kira-kira kamu harus sampai di Desa Pinggan pukul 05.30 WITA. Soalnya tepat di jam 06.00 WITA, fenomena alam tersebut sudah mulai nampak.

desa pinggan bali
instagram.com/sucisulastrii

Berada di wilayah Kintamani, ini artinya Desa Pinggan punya udara sejuk. Ditambah lagi desa cantik di Bali tersebut ada di ketinggian sekitar 1.300 mdpl. Pemandangan Gunung Agung, Gunung Abang, dan Gunung Batur juga siap menghipnotismu saat ada di sini.

Belum lagi dengan kabut yang ikut menyelimuti kawasan dataran tinggi di Bali ini. Benar-benar seperti negeri di atas awan saat kamu melihatnya.

2. Waktu Terbaik ke Desa Pinggan

wisata desa pinggan
instagram.com/dewioktaviaxx

Tertarik untuk mampir ke Desa Pinggan? Biar liburanmu jadi nggak sia-sia, maka hindari musim hujan saat mampir ke wisata alam di Bali ini.

Perlu kamu tahu juga nih, bulan terbaik untuk menikmati sunrise dan kabut di Desa Pinggan yaitu sekitar bulan September sampai November. Catat waktunya ya!

Baca juga: Sawah di Bali Ini Instagenik dan Favoritnya Para Bule, Lho!

3. Cara ke Desa Pinggan

desa pinggan kintamani bali
instagram.com/aditbendoth

Lokasi Desa Pinggan ada di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Dari pusat Kintamani, jaraknya sekitar 10,7 kilometer saja. Sedangkan estimasi waktu yang kamu perlukan kurang lebih selama 26 menit berkendara.

Di Desa Pinggan, kamu bisa menemukan anjungan yang dinamakan "Bukit Cinta". Nah, inilah spot menarik untuk menyaksikan seluruh keindahan alam dari dataran tinggi.

Untuk bisa sampai ke sana, kamu bisa menuju wisata Kintamani dan ikuti jalan ke Singaraja. Tepat di pertigaan Pura Puncak Penulisan, jalan lurus saja.

desa pinggan kintamani
instagram.com/karisankristi

Begitu menemukan pertigaan lagi, cari jalan ke Desa Pinggan. Nggak perlu khawatir nyasar. Soalnya sudah ada petunjuk jalan yang jelas kok. Tepat di sebelah kanan, kamu akan melihat anjungan. Ini artinya kamu sudah sampai di Bukit Cinta.

Perlu kamu tahu juga, selama perjalanan kamu akan banyak menemukan tikungan maupun jalan yang menurun. Jadi tetap hati-hati, ya!

4. Fasilitas Desa Pinggan

camping desa pinggan
instagram.com/tuvegy

Kamu bisa melihat pemandangan sunrise sampai kabut di Desa Pinggan. Bahkan melakukan aktivitas seru seperti camping pun bisa.

Sayang, salah satu desa indah di Pulau Dewata ini belum menyediakan fasilitas seperti wisata Bali pada umumnya. Bahkan warung makan kecil-kecilan pun nggak tersedia.

wisata bali desa pinggan
instagram.com/agungwahyuu__

Karena belum ada fasilitas, maka kamu pun nggak perlu membayar tiket masuk. Menurut info, camping di Desa Pinggan pun nggak dipungut biaya, lho.

Gimana, tertarik mampir ke Desa Pinggan Kintamani? Untuk kamu pemburu sunrise, jadikan saja tempat wisata di Bali ini sebagai salah satu tujuanmu.

0 Comment