Di Bulan Ramadhan, Kamu Bisa Mengunjungi 5 Wisata Religi di Jawa Timur

04 June 2018, at 05:00
1
0
Di Bulan Ramadhan, Kamu Bisa Mengunjungi 5 Wisata Religi di Jawa Timur

Untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga di bulan ramadhan, kamu bisa mengunjungi salah satu wisata religi ini. Qupas akan memberikan 5 wisata religi yang bisa kamu kunjungi, selain tempatnya berada di tengah kota, kamu juga bisa mencicipi jajanan khas dari daerah tersebut.

 

1. Sunan Ampel di Surabaya

 

mapio.net

Berkunjung ke Surabaya, kurang lengkap rasanya jika belum mengunjungi salah satu wisata religi yang sangat padat dikunjungi, yaitu Sunan Ampel. Selain kamu berkunjungi untuk berdoa, kamu juga tidak boleh melewatkan untuk mencicipi makanannya. Berada di tengah kota Surabaya, makam Sunan Ampel merupakan kawasan arab yang menjual banyak restoran khas timur tengah dan berbagai macam pernak pernik timur tengah.

 

2. Masjid Tiban di Malang

 

bello.id

Masjid tiban berada di kecamatan Turen, Malang. Masjid ini memiliki desain interior dalam ruangan yang sangat mengagumkan. Masjid ini juga berada di area pondok pesantren. Untuk berkunjung disini, kamu bisa menemukan banyak ruangan kosong yang memiliki ukiran tulisan arab yang sungguh mengagumkan. Selain itu, kamu juga bisa mendokumentasikan beberapa ruangan untuk melengkapi koleksi fotomu.

 

3. Makam Sunan Drajat di Lamongan

 

ombonejagad.com

Jika kamu ingin berkunjung ke sini, kamu akan merasakan suasana pegunungan yang elok nan asri. Makam Sunan Drajat berada di perbukitan yang membuat kita harus menaiki banyak anak tangga untuk menuju ke makam tersebut. Kamu tidak akan merasa lelah sebab banyak pepohonan rindang dikanan kiri anak tangga yang akan kamu lewati untuk menuju ke sana.

 

4. Makam Sunan Bonang di Tuban

 

laurentiadewi.com

Makam Sunan Bonang berada di sebelah utara alun alun Tuban. Sebelum kamu masuk untuk berziarah ke makam, kamu akan melewati gerbang yang berhias kala makara seperti, sebuah candi. Setelah kamu melakukan ziarah, kamu bisa bersantai di alun alun Tuban dengan menikmati minuman khas, legen dan buah siwalan.

 

5. Makam Maulana Malik Ibrahim di Gresik

 

Mapio.net

Berada di kompleks pemakaman para Adipati Tumenggung dan anggota keluarga kerajaan Majapahit yang pernah bertahtah memerintah di Wilayah Gresik. Kamu juga bisa belajar tentang silsilah budaya jawa dari nama nama toko legenda yang ada di jawa timur terutama di Gresik.

0 Comment