Diadaptasi dari Webtoon, Drama Korea Terbaru ini Siap Menemanimu di Tahun 2019

01 January 2019, at 06:00
1
0
Diadaptasi dari Webtoon, Drama Korea Terbaru ini Siap Menemanimu di Tahun 2019

Drama What's Wrong With Secretary Kim dan My ID is Gangnam Beauty yang begitu hits sepanjang 2018 kemarin ternyata diadaptasi dari cerita webtoon. Untuk tahun 2019 ini, kira-kira bagaimana ya?

Dari sekian banyak daftar Drama Korea terbaru yang direncanakan akan tayang 2019, ternyata ada beberapa judul yang juga diangkat dari kisah webtoon lho.

Penasaran ada apa aja? Yuk simak langsung daftarnya berikut ini!

1. My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment

My Lawyer, Mr. Jo
asianwiki.com

My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment adalah sekuel dari My Lawyer, Mr. Jo yang tayang 2016 lalu. Ceritanya diadaptasi dari webtoon populer karangan Haechoolring yang dipublikasikan di situs Naver pada tahun 2013.

Di drama ini, Park Shin Yang akan kembali memerankan tokoh Jo Deul Ho. Namun berbeda dengan seri pertamanya, kali ini ia tak beradu peran dengan Kang So Ra lagi.

Tapi, Shin Yang akan ditemani oleh Ko Hyun Jung, Lee Ja Kyung, Lee Min Ji, Yoon So Mi, dan Byun Hee Bong .

My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment
slist.kr

My Lawyer, Mr. Jo 2: Crime and Punishment dijadwalkan akan tayang mulai Senin, 7 Januari besok. Ceritanya akan menyoroti kehidupan Jo Deul Ho sebagai pengangguran yang sebelumnya pernah bekerja sebagai jaksa dan pengacara.

Penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Drama ini bisa kamu saksikan setiap Senin dan Selasa pukul 10 malam waktu Korea Selatan.

2. Kingdom

drama korea kingdom
asianwiki.com

Setelah tiga tahun hiatus dari bermain drama, Ju Ji Hoon akhirnya kembali dengan menjadi pemeran utama dalam Kingdom. Di sini ia akan memainkan tokoh Putra Mahkota Lee Chang dari Dinasti Joseon.

Kingdom sendiri diadaptasi dari webtoon berjudul Burning Hell Shinui Nara yang ditulis oleh Kim Eun Hee dan dipublikasikan 23 Juli 2015 lalu di RHK.

drama korea kingdom
hancinema.net

Untuk ceritanya, Kingdom akan mengisahkan tentang Putra Mahkota Lee Chang yang dituduh sebagai pengkhianat setelah Raja yang mati kembali hidup. Ia juga akan mengungkap kebenaran di balik wabah yang mengancam kerajaan.

Yaitu orang-orang yang berubah menjadi zombi setelah dibiarkan kelaparan. Untuk mengetahui kelanjutan ceritanya, Drama Korea dengan 6 episode ini bisa kamu tonton lewat Netflix, mulai 25 Januari mendatang.

Baca juga: Selain What's Wrong With Secretary Kim, Inilah Drama Korea Keren yang Diadaptasi dari Webtoon

3. Item

drama korea item
imbc.com

Drama Korea yang satu ini bisa disaksikan setiap Senin dan Selasa di bulan Februari nanti, menggantikan slot yang sebelumnya diisi Less Than Evil. Item jadi drama kedua Ju Ji Hoon yang tayang di tahun 2019 setelah Kingdom .

Disutradarai oleh Kim Sung Wook, Item diangkat dari cerita webtoon fantasi dengan judul sama karya Min Hyung yang berhasil booming di situs Kakao tahun 2017 lalu.

drama korea item
imbc.com

Item akan mengisahkan tentang Kang Gon (Ju Ji Hoon), seorang jaksa yang adil dan berhati lembut yang ingin menyelamatkan keponakannya.

Namun ia justru terjerumus ke dalam konspirasi sebuah benda yang memiliki kekuatan supranatural. Untuk memecahkan misteri ini, Kang Gon akan bekerjasama dengan seorang profiler kriminal, Dhin So Young (Jin Se Yun).

4. Love Alarm

drama korea love alarm
asianwiki.com and koreadaily.com

Meski belum dipastikan tanggal penayangannya, Love Alarm nantinya akan berjumlah 8 episode dan ditayangkan di Netflix. Drama ini diambil dari webtoon berjudul "Joahamyun Woolrineun” karangan Cheon Kye-Young.

Dibintangi oleh Kim So Hyun, Jung Ga Ram, dan Song Gang, Love Alarm akan menceritakan kisah cinta segitiga di masa SMA.

drama korea love alarm
kpopmap.com

Cerita drama ini unik dan kekinian. Love Alarm menggambarkan kisah cinta segitiga dengan kehadiran aplikasi yang dinamai Joalarm.

Joalarm akan berbunyi bila seseorang yang menyukaimu berada dalam jarak 10 meter. Aplikasi ini juga bisa mengetahui berapa banyak orang yang suka denganmu.

Namun, aplikasi ini tak bisa mengungkap informasi detil tentang orang yang menyukaimu. Hmm, menarik bukan?

Nah, itu dia deretan Drama Korea terbaru yang akan tayang di tahun 2019 ini dan diadaptasi dari cerita webtoon. Kamu siap nonton semuanya? 

0 Comment