Dianggap Jadi Penyebab Keguguran, Buah Nanas Ternyata Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita Lho!

27 June 2019, at 07:00
0
0
Dianggap Jadi Penyebab Keguguran, Buah Nanas Ternyata Bisa Tingkatkan Kesuburan Wanita Lho!

Nanas merupakan salah satu buah tropis yang tumbuh subur di Indonesia. Rasanya yang unik membuat nanas biasa dikonsumsi secara langsung atau diolah terlebih dahulu menjadi berbagai minuman dan makanan.

Nggak hanya enak, nanas ternyata juga disebut sebagai buah paling sehat di dunia lho. Bukan tanpa sebab, kandungan vitamin A, B, C, kalium, mangan, dan sejumlah mineral di dalamnya membuat nanas pantas mendapatkan sebutan tersebut.

Meskipun demikian, nanas menjadi salah satu makanan yang dihindari oleh ibu hamil di Indonesia. Hal tersebut disebabkan oleh adanya mitos yang telah mendarah daging bagi sebagain besar masyarakat.

Baca Juga: Benarkah Makan Taoge Bisa Meningkatkan Kesuburan? Begini Penjelasannya

Dipercaya dapat menyebabkan keguguran, nyatanya nanas justru dapat meningkatkan kesuburan bagi orang-orang yang sedang melakukan program hamil lho.

nanas
fooddelight.in

Hal tersebut karena nanas merupakan buah afrodisiak dengan kandungan tiamin dan senyawa allicin yang dapat mendorong peningkatan libido dan fungsi seksual menjadi lebih optimal.

Selain itu, nanas juga memperbesar peluang kesuburan karena mengandung bromelain. Biasanya, enzim tersebut dikenal sebagai pereda rasa nyeri dan pembengkakan pada radang sendi dan peradangan dalam tubuh yang ampuh

Baca Juga: Ciri-Ciri Perempuan yang Kurang Subur, Ayo Segera Periksa!

Bromelain dapat meredakan peradangan pada rahim perempuan sehingga mengurangi risiko gagalnya implantasi sel telur pada rahim.

Dengan demikian, kemungkinan untuk hamil juga akan menjadi lebih besar. Bahkan mengonsumsi nanas juga ampuh untuk meningkatkan kembali kesuburan pada wanita yang pernah keguguran.

nanas untuk kesuburan
momjunction.com

Selain meredakan peradangan, buah ajaib tersebut juga dapat meningkatkan sirkulasi darah ke rahim karena sifat anti-coagulantnya.

Nah, jadi buat Sobat Qupas yang sedang melakukan program hamil nggak perlu ragu untuk memasukkan nanas ke dalam menu makananmu.

Meskipun ampuh, kamu nggak boleh hanya mengonsumsi nanas saja. Tetap perlu menerapkan hidup sehat seperti tidur yang cukup, pola makan yang teratur serta seimbang, dan lain sebagainya untuk mendukung program hamilmu.

0 Comment