Dianggap Kurang Penting, Sleeping Mask Ternyata Simpan Manfaat Luar Biasa Bagi Wajah

15 July 2019, at 11:00
3
0
Dianggap Kurang Penting, Sleeping Mask Ternyata Simpan Manfaat Luar Biasa Bagi Wajah

Malam hari adalah waktu untuk kulit melakukan regenerasi. Supaya proses ini berjalan dengan maksimal, kamu tentunya harus melakukan serangkaian perawatan dengan skincare.

Salah satu skincare malam hari yang masih sering dilewatkan adalah sleeping mask. Banyak yang mengira fungsi masker tidur ini bisa digantikan oleh produk night cream. Padahal nggak begitu.

Nah, biar kamu nggak mengabaikan pemakaian masker tidur lagi, pahami dulu yuk 5 manfaat sleeping mask untuk wajahmu berikut ini!

1. Mengunci kelembaban

melembabakan wajah
instagram.com/innisfreeofficial

Berbagai situasi saat tidur bisa membuat kelembaban dalam kulit wajah jadi hilang. Kondisi ini ternyata nggak bisa diatasi dengan night cream saja, untuk itulah sleeping mask diciptakan.

Sleeping mask didesain khusus agar bisa menutrisi kulit sepanjang malam. Salah satu tugas wajib skincare ini adalah untuk mengunci kelembaban sekaligus menghidrasi wajah.

Baca juga: Jangan Disamakan, Krim Malam dan Sleeping Mask Ternyata Beda Lho

Kulit yang terhidrasi dengan baik seperti ini pastinya akan terhindar dari berbagai masalah.

2. Melindungi wajah

manfaat sleeping mask
instagram.com/innisfreeofficial

Siapa bilang kotoran dan debu hanya mengancam wajah saat kita beraktivitas di siang hari. Ketika tertidur, ancaman ini juga masih menghantui kulitmu lho.

Sleeping mask akan membantumu melindungi kulit wajah agar tetap bersih dan terhindar dari kotoran yang bisa menyumbat pori-poti. Dengan begitu, risiko timbulnya jerawat pun akan semakin kecil.

3. Membantu regenerasi kulit

regenerasi kulit
instagram.com/etudehouseofficial

Seperti yang disinggung sebelumnya, malam hari adalah waktu untuk kulit melakukan regenerasi. Dengan bantuan sleeping mask, proses ini akan berjalan dengan maksimal.

Terlebih lagi, beberapa produk sleeping mask juga dilengkapi dengan bahan yang bisa memicu produksi kolagen. Jadi kulit akan senantiasa kenyal dan terbebas dari tampilan noda hitam.

Baca juga: Lebih Hemat, Ini 5 Resep Sleeping Mask Alami yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah

4. Mencegah penuaan

tanda tanda penuaan
instagram.com/holikaholika_official

Selain bahan-bahan yang bisa memicu produksi kolagen, banyak juga produk sleeping mask terbaik yang dilengkapi dengan anti aging.

Oleh karena itulah, rutin memakai sleeping mask setiap malam bisa membuatmu terhindar dari berbagai tanda-tanda penuaan seperti garis halus, kerutan, dan wajahmu akan selalu awet muda.

5. Membuat wajah segar

fungsi sleeping mask
instagram.com/innisfreeofficial

Kurangnya waktu tidur sudah dipastikan akan membuat wajahmu terlihat lelah. Kabar baiknya, kondisi ini bisa diminimalisir dengan penggunaan sleeping mask.

Sleeping mask mampu bekerja menghidrasi kulit sepanjang malam dan memberi efek segar. Dengan begitu, keesokan paginya wajahmu akan terlihat lebih fresh dan sehat.

Itulah beberapa fungsi sleeping mask yang belum diketahui para wanita. Gimana, masih mau melewatkan manfaat skincare malam yang satu ini?

0 Comment