Dikenal jadi Kota Udang, Ketahui 4 Tempat Jualan Lontong Kupang di Sidoarjo

15 June 2018, pada 07:30
1
0
Dikenal jadi Kota Udang, Ketahui 4 Tempat Jualan Lontong Kupang di Sidoarjo

Berkunjung ke kabupaten Sidoarjo tidak lengkap rasanya, jika belum mencicipi makanan lautnya, sSalah satunya adalah lontong kupang. Lontong kupang adalah yang berbahan dasar petis udang, lento, dan lontong yang kemudian disiram dengan kaldu kupang yang nikmat.

Empat warung yang menjual lontong kupang ini bisa kamu kunjungi untuk mencicipi nikmatnya lontong kupang. Jangan lupa minta tambahan gorengan ubinya ya!

 

1. Lontong Kupang Cak Man

 

instagram.com/sidoarjogoodfood

Untuk mendapatkan satu piring lontong kupang Cak Man kamu bisa membelinya dengan harga 10ribu rupiah di Pasar Larangan. Lontong kupang ini dijual oleh sepasang suami istri berusia senja. Mereka masih tetap bertahan untuk berjualan lontong kupang ini demi menjaga cita rasa masakan lontong kupang ini. Cak Man diambil dari nama sang suami yang memang meracik sendiri setiap piring lontong kupang yang dipesan. Khas dengan taburan bawang goreng dan perasan jeruk nipis menambah gurih rasa lontong kupang yang tentu akan membuat kamu ketagihan.

 

2. Lontong Kupang Pak Kamto

 

instagram.com/hobimakanenak

Lontong Kupang Lezat ini memang sudah cukup terkenal di Kabupaten Sidoarjo. Warung kupang yang sudah berdiri sekitar 20 tahun lebih ini sudah berpindah tangan diteruskan oleh anak Pak Kamto. Di warung lontong Pak Kamto kamu bisa menikmati sepiring lontong kupang dengan kaldu rebusan kupang yang lezat tanpa meninggalkan aroma amis kupang. Kamu bisa mengunjungi warung ini didaerah Tebel, Gedangan.

 

3. Lontong Kupang Cak Slamet

 

instagram.com/sasmitaed

Lontong kupang cak Slamet berlokasi di jalan Raya Suko, Suko, Kabupaten Sidoarjo. Warung lontong kupang ini memiliki cita rasa kuah kupang yang khas dari racikan bumbu petis udangnya yang nikmat. Setiap suapan yang masuk ke dalam mulut pasti akan membuat ketagihan. Ditambah lagi dengan irisan tipis cabe ijo yang meledak-ledak dimulut membuat rasanya makin nikmat. Duh, Mantab!

 

4. Lontong Kupang Bakso Jumbo

 

instagram.com/amazingindonesiafood

Untuk mencoba warung lontong kupang ini kamu bisa pergi ke daerah Sukodono. Uniknya, di sini penjual akan menambahkan 2 sate kerang di setiap piringnya. Meskipun bernama lontong kupang bakso, warung ini tidak menyatukan masakan kupang dengan bakso, hanya warungnya saja yang jadi satu tempat. Untuk seporsi lontong kupang kamu hanya perlu membayar 10ribu rupiah. Belum termasuk minum tentunya.

Lontong Kupang paling enak dimakan saat siang hari dengan segelas es degan yang segar. Wah, pasti nikmat tuh! Kalau di kota kamu apa makanan khasnya? Tulis di kolom komentar ya!

 

Sumber : travelingyuk.com

0 Komentar