Dikira Fiksi, 5 Film Kolosal Terbaik ini Ternyata Berkisah Tentang Sejarah Dunia

15 August 2019, at 12:00
0
0
Dikira Fiksi, 5 Film Kolosal Terbaik ini Ternyata Berkisah Tentang Sejarah Dunia

Kamu penggemar berat film kolosal? Genre yang satu ini memang seru untuk disaksikan kapanpun karena ceritanya selalu melibatkan adegan peperangan besar-besaran.

Tapi tahu nggak sih, dari sekian banyak film kolosal terbaik yang sudah dirilis, ada yang ceritanya diangkat dari sejarah penting di dunia lho. Jadi bukan sebatas fiksi semata.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 5 film kolosal terbaik yang berkisah tentang sejarah dunia. Mau tahu daftarnya?

1. The Great Battle (2018)

The Great Battle (2018)
imdb.com

'The Great Battle' patut disebut sebagai salah satu film kolosal terbaik 2018. Pasalnya, tayangan yang menceritakan tentang sejarah Korea ini berhasil mendominasi box office dan telah ditonton lebih dari 3 juta orang hanya dalam waktu seminggu saja.

Dibintangi oleh Jo In Sung dan Nam Joo Hyuk, film kolosal terbaru ini mengambil latar di tahun 645 masehi. Saat tentara Goguryeo harus mempertahankan benteng Ansi dari serangan pasukan Tang.

2. Hacksaw Ridge (2016)

hacksaw ridge 2016
crosscreekpictures.com

Dibintangi oleh Andrew Garfield, 'Hacksaw Ridge' mengangkat kisah heroik Desmond Doss. Salah satu pahlawan terbaik Amerika yang nggak pernah memegang senjata meski terlibat dalam ganasnya Perang Dunia II melawan tentara Jepang.

Desmond Doss yang awalnya jadi korban bully rekan satu kamp-nya hingga terancam dipenjara karena dianggap sebagai pembangkang, pada akhirnya justru dianugerahi penghargaan tertinggi "Medal of Honor" karena kegigihannya menyelamatkan lebih dari 75 tentara Amerika di Hacksaw Ridge.

'Hacksaw Ridge' bahkan dianggap sebagai salah satu film biografi terbaik dan berhasil mendapatkan standing applause selama 10 menit saat diputar di acara Venice Film Festival 2016.

Baca juga: 8 Film Keren ini Bercerita Tentang Sejarah Dunia, Wajib Nonton Biar Wawasanmu Bertambah Luas!

3. Jenderal Soedirman (2015)

jenderal soedirman 2015
imdb.com

Film kolosal Indonesia memang cukup banyak, salah satunya yang wajib kamu tonton adalah 'Jenderal Soedirman'. Dibintangi oleh Adipati Dolken, cerita di dalamnya berfokus pada peristiwa Agresi Militer Belanda II.

Pada masa itu, diceritakan kalau Presiden Soekarno dan Mohammad Hatta ditangkap dan diasingkan ke Pulau Bangka. Mengetahui hal ini, Jenderal Soedirman yang dalam keadaan sakit pun nggak mau tinggal diam.

Beliau berusaha menyusun rencana perang hingga akhirnya memimpin perang secara gerilya di Pulau Jawa sampai Belanda mengaku kalah.

4. 300: Rise of an Empire (2014)

300 rise of an empire 2014
sleeplessthought.wordpress.com

Sekuel dari film perang berjudul '300' yang tayang tahun 2006 lalu ini kembali menceritakan tentang pasuka Sparta yang berhadapan dengan tentara Persia. Tapi, kali ini pertempuran dipimpin oleh Themistocles karena Leonidas telah tewas bersama 300 pasukannya.

Dalam '300: Rise of an Empire', disajikan adegan peperangan di atas laut serta penampilan Xerxes yang masih gagah dan ambisius seperti di film pertamanya. Sekuel keduanya ini pun menampilkan nama baru seperti Eva Green dan Sullivan Stapleton yang tentunya menambah keseruan cerita.

5. Centurion (2010)

centurion 2010
imdb.com

Cerita dalam 'Centurion' berfokus pada seorang perwira Romawi bernama Centurion Quintus Dias. Ia adalah seorang mantan gladiator yang sangat tangguh.

Centurion kemudian dipercaya untuk memimpin pasukan guna berperang dan menyelamatkan Jenderal Romawi yang ditawan. Penuh dengan strategi dan adegan pertempuran yang brutal, kamu wajib nonton film ini.

Nah itulah beberapa film kolosal terbaik yang ceritanya diangkat dari kisah sejarah yang pernah terjadi di dunia. Kalau kamu punya rekomendasi lainnya apa nggak?

0 Comment