Dilan 1991 dan 7 Film Indonesia Lainnya yang Bercerita Tentang Kisah Cinta di Sekolah, Bikin Baper!

23 February 2019, at 14:00
0
0
Dilan 1991 dan 7 Film Indonesia Lainnya yang Bercerita Tentang Kisah Cinta di Sekolah, Bikin Baper!

Penggemar film di tanah air pastinya sedang tak sabar untuk menunggu kehadiran "Dilan 1991" yang sebentar lagi dirilis secara serentak di bioskop Indonesia.

Ya, karena cerita sebuah film yang menampilkan kisah cinta di masa SMA memang tak pernah membosankan untuk ditonton. Siapa saja bisa dibawa bernostalgia ke masa yang penuh kenangan tak terlupakan tersebut.

Selain Dilan, film Indonesia yang mengangkat tema kehidupan percintaan di sekolah berikut ini juga tak kalah booming dan bikin baper lho. Apa saja? Yuk langsung simak daftarnya.

1. Dilan 1990

Dilan 1990
instagram.com/filmdilan.ofc

Seperti yang diketahui, sebelum Dilan 1991 yang sebentar lagi tayang, ada Dilan 1990 yang lebih dulu booming dan berhasil mendapatkan lebih dari 6 juta penonton. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan.

Dilan 1990 yang dirilis awal tahun lalu memang sukses membuat siapa saja bernostalgia ke masa SMA yang penuh dengan kenangan manis.

Ditambah dengan gombalan khas yang dilemparkan Dilan untuk Milea, penonton pun dibuat baper abis setelahnya.

2. Dilan 1991

Dilan 1991
talkdaily.id

Nah, ini nih yang ditunggu-tunggu. Masih dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla, Dilan 1991 dijadwalkan akan segera tayang serentak di seluruh bioskop pada tanggal 28 Februari nanti.

Film Indonesia terbaru ini akan menceritakan kelanjutan kisah percintaan Dilan dan Milea. Namun sayang, di sekuel keduanya nanti mereka justru dikabarkan menemui berbagai konflik dan akan berpisah.

Benarkah demikian? Untuk mengetahuinya pastikan kamu tak kehabisan tiket dan langsung nonton Dilan 1991 di bioskop kesayanganmu ya!

3. Galih dan Ratna

Galih dan Ratna 2017
nontoners.com

Salah satu pasangan yang melegenda di Indonesia, Galih dan Ratna kembali ke layar kaca pada tahun 2017 lalu. Cerita mereka sebelumnya begitu fenomenal lewat film 'Gita Cinta dari SMA' (1979) yang diperankan oleh Rano Karno dan Yessy Gusman.

Galih dan Ratna versi 2017 adalah remake dari 'Gita Cinta dari SMA' (1979) dan diperankan oleh Refal Hady bersama Sheryl Sheinafia. Mengikuti perkembangan zaman, film romantis ini dibuat dengan unsur khas generasi milenial yang penuh dengan kecanggihan teknologi dan media sosial.

Sedangkan persoalan yang dihadapi kedua tokoh ini masih sama. Yakni cinta yang terhalang restu karena perbedaan status sosial. Meski begitu, cerita mereka disajikan secara berbeda yang membuat setiap adegannya begitu menarik dan wajib ditonton oleh penggemar film romantis.

4. Posesif

Film Posesif 2017
media-amazon.com

Selain Galih dan Ratna, tahun 2017 juga jadi momen perilisan film romantis di masa SMA berjudul Posesif. Dibintangi oleh Adipati Dolken dan Putri Marino, ide ceritanya bisa dibilang anti-mainstream.

Jadi tak melulu menggambarkan kisah cinta anak SMA yang manis, film yang berhasil mengantongi 3 Piala Citra ini menceritakan tentang Yudhis yang memiliki sifat posesif berlebihan kepada sang kekasih, Lala.

Posesif pun akhirnya mendapatkan ulasan yang sangat positif karena menyoroti tentang bentuk kekerasan dalam berpacaran yang selama ini masih luput disadari.

Baca juga: 4 Film Romantis Indonesia yang Harus Kamu Lihat, Bikin Termehek-mehek

5. Refrain

Refrain 2013
indosinema.com

Film romantis Indonesia satu ini diadaptasi dari sebuah novel karya Winna Efendi. Tayang di tahun 2013, Refrain mengisahkan tentang persahabatan Niki (Maudy Ayunda) dan Nata (Afgan).

Namun tak sebatas itu saja, Refrain tentu saja akan menggambarkan bagaimana kedua tokoh ini menemukan cinta mereka. Karena seperti yang diketahui, Nata diam-diam menyimpan perasaan spesial untuk Niki.

6. Remember When

Remember When 2014
twitter.com/gagasmedia

Sama seperti Refrain, Remember When juga diadaptasi dari Novel karangan Winna Efendi. Cerita dalam film ini berhasil mengiris hati para penontonnya.

Bagaimana tidak, Remember When mengikuti kisah persahabatan 4 orang siswa SMA. Yakni Freya yang berpacaran dengan Moses dan Adrian yang punya kekasih bernama Gia.

Namun karena berbagai konflik dan drama kehidupan yang dialami, kebersamaan Freya dan Adrian akhirnya mendorong mereka untuk mengkhianati pasangan masing-masing alias berselingkuh.

7. Ada Apa Dengan Cinta

Ada Apa dengan Cinta AADC
blogspot.com

Sukses besar di pasaran, kamu pastinya tak asing lagi dengan film terbaik Indonesia ini. Meski sudah tayang di tahun 2002 silam, drama romantis di masa SMA antara Rangga dan Cinta memang tak pernah membosankan untuk ditonton ulang.

Hingga pada akhirnya, penggemarnya dibuat senang bukan kepalang saat AADC dibuatkan sekuelnya pada tahun 2016 lalu. Dan benar saja, film yang dibintangi Dian Sastro dan Nicholas Saputra ini kembali meraup keuntungan yang luar biasa besar.

8. Eiffel I'm in Love

Eiffel I'm in Love
blogspot.com

Eiffel I'm in Love termasuk film komedi romantis yang legendaris. Tayang pada tahun 2003 cerita di dalamnya mengisahkan tentang kisah cinta remaja SMA dan konflik dengan kedua orang tuanya.

Ingin mengulang kesuksesan yang sama, film yang diadaptasi dari novel terlaris karangan Rachmania Arunita ini juga dibuatkan lanjutannya setelah hampir 15 tahun kemudian.

Akhirnya, Eiffel I'm In Love pun berhasil tayang di tahun 2018 kemarin dan masih dibintangi oleh Shandy Aulia dan Samuel Rizal.

Nah, itulah beberapa tayangan produksi dalam negeri yang becerita tentang kisah cinta di masa sekolah, khususnya SMA. Ada film romantis Indonesia terbaru ada pula yang sudah lama namun melegenda. Kalau favoritmu yang mana?

0 Comment