Qupas Weekend

Diperankan oleh Binatang, 6 Film Fantasi Terbaik Ini Bikin Kamu Sulit Berpaling dari Layar

11 March 2020, at 10:00
Diperankan oleh Binatang, 6 Film Fantasi Terbaik Ini Bikin Kamu Sulit Berpaling dari Layar

Film fantasi yang bagus nggak harus seputar sihir atau hal-hal seputar supranatural. Karya visual yang diperankan oleh 'binatang buatan' juga siap memanjakan matamu.

Seperti beberapa film binatang berikut ini. Meski hewan tercipta dari teknologi CGI, tapi hal tersebut nggak membuatmu kehilangan rasa gemas atau mengalihkan pandanganmu dari layar.

Nah, di bawah ini ada beberapa rekomendasi film bagus bertema binatang yang siap menghiasi hari-harimu. Simak yuk!

1. Dolittle (2020)

Dolittle (Foto: instagram.com/dolittlemovie)
instagram.com/dolittlemovie

Fim baru yang dirilis pada 15 Januari 2020 lalu ini merupakan karya Sutradara Stephen Gaghan. Kisahnya tentang seorang dokter hewan yang memiliki kemampuan untuk memahami bahasa binatang dan mampu berkomunikasi dengan mereka.

Alur film remake dari "Dr. Dolittle" (1998) ini dimulai ketika John Dolittle hidup menyendiri yang hidup menyendiri setelah istrinya meninggal 7 tahun lalu. Sejak saat itu, ia menutup kliniknya dan hidup bersama binatang-binatang eksentrik peliharaanya.

Suatu hari, ia terpaksa mencari obat untuk Ratu muda Victoria yang sakit parah ke sebuah pulau penuh mitos. Selama petualangannya itu, berbagai halangan datang. Meski begitu, ia yang didampingi oleh anak magang dan hewan-hewan peliharaanya yang eksentrik.

2. Dumbo (2019)

Dumbo (Foto: instagram.com/dumbo)
instagram.com/dumbo

Pertama kali rilis pada tahun 1941, di tahun 2019 lalu "Dumbo" hadir dalam versi lebih hidup. Kisahnya masih sama dengan film pertamanya, yaitu tentang tentang seekor gajah kecil dengan telinga raksasa bernama Jumbo Jr. yang dianggap aneh karena fisiknya tersebut. Ia pun sering diejek dengan nama panggilan Dumbo.

Tapi siapa sangka, kedua telinganya itu justru bisa difungsikan menjadi sayap. Berhal hal tersebut, Dumbo dianggap sebagai gajah spesial oleh sirkus yang menaunginya.

3. Okja (2017)

Okja (Foto: walkerart.org)
walkerart.org

Film tentang binatang selanjutnya datang dari Negeri Ginseng. Disutradarai oleh Bong Joon-Ho, "Okja" menceritakan tentang hewan hasil rekayasa genetika yang merupakan gabungan dari kuda nil, gajah, dan lembu laut dan kemudian dipelihara oleh Mija.

Namanya Okja, sesuai judul film Korea tersebut. Suatu hari, hewan yang telah dibesarkan dan dirawat Mija selama 10 tahun itu dikembalikan oleh kakek Mija ke perusahaan yang menciptakannya, Mirando.

Okja memang diciptakan untuk dikonsumsi. Namun, karena rasa sayang Mija, ia pun memulai petualangannya di Seoul dan New York untuk menyelamatkan Okja dari rumah potong.

Foto: 5 Film tentang Persahabatan Anjing dan Manusia yang Bikin Hati Terenyuh, Mana Favoritmu?

4. The Jungle Book (2016)

The Jungle Book (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film yang sering diremake ini kembali di tahun 2016 sejak terakhir diproduksi, yaitu sekitar tahun 1998. Saat itu, film fantasi yang juga diperankan oleh para binatang ini meraup keuntungan hingga 966 juta USD atau setara dengan Rp13,5 Triliun.

"Jungle Book" sendiri juga merupakan film adaptasi dari dongeng legendaris karangan sastrawan asal India, Rudyard Kipling. Kisahnya tentang seorang anak lelaki, Mowgli yang dibesarkan oleh kawanan serigala yang dipimpin oleh Akela dan Raksha.

5. Life of Pi (2012)

Life of Pi (Foto: slantmagazine.com)
slantmagazine.com

Selain memiliki cerita yang nggak biasa dan menginspirasi, "Life of Pi" juga akan mengajakmu melihat sisi lain serta 'keindahan' hewan liar.

Kisahnya tentang Pi yang semasa kecilnya tinggal di wilayah Pondicherry, India bersama ayahnya yang merupakan pemilik kebun binatang. Hanya saja, suatu hari pemerintahan nggak lagi memberikan bantuan pada kebun binatang tersebut. Akhirnya mereka pun pindah ke Kanada untuk menjual mereka.

Sayang, selama perjalanan kapalnya karam akibat badai. Pi berusaha bertahan dengan sekoci bersama zebra, orangutan, hyena, harimau Bengal bernama Richard Parker. Mereka terapung apung di Samudera Pasifik bersama hyena dan harimau Bengal yang mulai merasa lapar.

6. Narnia (2005)

Narnia (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dirilis dalam tiga seri, "The Chronicles of Narnia" pun sukses membawa penonton hanyut dalam cerita fantasinya. Dalam film pertamanya, kamu akan diajak menyeberang ke dunia 'lain' melalui lemari pakaian.

Banyak hal-hal ajaib tentang kehidupan makhluk mitologis akan kamu temukan di film series ini. Kamu pun akan melihat seekor singa bijaksana, Aslan.

Well, itu dia sederet film fantasi terbaik yang diperankan oleh binatang. Ada favoritmu nggak?