Double Chin Bikin Nggak Pede? Ini 5 Cara Menghilangkannya

31 August 2019, at 18:00
0
0
Double Chin Bikin Nggak Pede? Ini 5 Cara Menghilangkannya

Double chin, atau tampilan dagu berlipat akibat adanya timbunan lemak terkadang membuat sebagian orang kehilangan percaya diri. Sebenarnya masalah ini bisa diatasi dengan beberapa trik.

Salah satunya dengan teknik contouring. Tapi, tentu saja hal ini nggak menyelesaikan masalah karena sifatnya hanya sementara.

Nah, kalau kamu mau yang hasilnya permanen, Qupas akan bagikan 5 cara menghilangkan double chin yang bisa kamu coba sekarang juga.

1. Mengunyah permen karet

mengunyah permen karet
instagram.com/thebodyshop

Terlihat sepele, mengunyah permen karet ternyata bisa membantu menghilangkan double chin lho. Bahkan dari penelitian yang diterbitkan Journal Appetite, kebiasaan ini terbukti membuat orang cenderung merasa kenyang lebih lama.

Dengan begitu bisa disimpulkan kalau nafsu makan orang yang hobi mengunyah permen karet akan lebih terkontrol. Selain itu, kebiasaan ini secara nggak langsung juga menjadi latihan untuk otot wajah, terutama rahang.

Pergerakan yang dihasilkan akan membuat tumpukan lemak di dagu menjadi berkurang. Kalau ingin mencoba cara yang satu ini, kamu tetap harus bijak dan sebisa mungkin pilih permen karet yang bebas kandungan gula.

2. Memijat dengan face roller

face roller
instagram.com/fourthraybeauty

Beauty tools yang satu ini selalu jadi perbincangan hangat sejak tahun kemarin. Nggak heran juga, karena manfaat face roller memang luar biasa.

Fungsi dasar face roller adalah memberi pijatan untuk merelaksasi otot wajah yang tegang dan melancarkan aliran darah. Dengan begitu, garis halus, keriput, kulit kusam, bahkan jerawat bisa diatasi dan wajah akan lebih segar dan glowing.

Kamu pun bisa memanfaatkannya sebagai cara menghilangkan lemak di dagu. Supaya hasilnya maksimal, aplikasikan wheat germ oil yang diketahui sangat bagus untuk mengencangkan kulit.

Baca juga: 6 Jenis Face Roller yang Wajib Kamu Pahami Perbedaan dan Fungsinya

3. Pakai sheet mask khusus

sheet mask untuk meniruskan dagu
instagram.com/mediheal_official

Sheet mask Korea memang banyak banget jenisnya. Kabar baiknya, sekarang ini sudah ada lho masker lembaran yang khusus ditugaskan untuk membuat dagumu lebih tirus.

Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah Mediheal Collagenta For Visage Up. Sheet mask ini diperkaya dengan panthenol, hyaluronic acid, glutin, hydrotolized collagen, coffee extract, dan adenosin.

Berkat bahan-bahan tersebut, kulit disekitar dagu jadi lebih kencang, elastis, dan terlihat lebih tirus.

4. Olahraga rotasi leher

olahraga rotasi leher
ffbiokinetics.co.za

Cara menghilangkan lemak di dagu selanjutnya adalah dengan olahraga ringan. Langkahnya bisa kamu mulai dengan menundukkan kepala hingga mendekati dada.

Secara perlahan, putar kepala ke arah kanan. Saat wajahmu menengadah ke atas, tahan selama 5 detik lalu putar lagi ke arah kiri hingga kembali pada posisi menunduk.

Lakukan gerakan ini setidaknya 15 kali secara rutin setiap hari.

5. Memperbaiki nutrisi yang dimakan

makanan sehat
instagram.com/innisfreeofficial

Cara menghilangkan double chin di atas nggak bakal berhasil kalau kamu masih makan sembarangan. Untuk itu, usahamu juga harus diimbangi dengan memperbaiki nutrisi yang dikonsumsi.

Usahakan untuk diet rendah kalori supaya terhindar dari makanan berlemak dan tinggi kandungan gulanya. Konsumsi buah dan sayur yang menyimpan vitamin E bisa kamu perbanyak.

Karena seperti yang diketahui, vitamin E berperan penting dalam membantu menyehatkan dan mengencangkan kulit.

Baca juga: Cara Efektif Untuk Meniruskan Pipi, Bye-Bye Pipi Tembem!

Nah, itulah 5 cara menghilangkan lemak di dagu yang bisa kamu coba di rumah. Gimana, gampang banget kan?

0 Comment