Qupas Weekend

“Dragon's Dogma” dan 7 Anime Keren di Netflix Ini Siap Warnai Bulan Septembermu

02 September 2020, at 08:12
“Dragon's Dogma” dan 7 Anime Keren di Netflix Ini Siap Warnai Bulan Septembermu

Anime memang selalu punya daya tarik tersendiri. Maka dari itu, nggak heran kalau media streaming Netflix mulai sering mengahadirkannya untuk para pengguna.

Buat kamu pecinta anime dan pengguna Netflix, berikut ini Qupas rekomendasikan serial anime terbaru di Netlix yang tayang bulan September 2020 ini. Sudah mulai nonton belum?

1. Hinamatsuri (2018)

Anime di Netflix (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Rekomendasi anime yang tayang di Netflix bulan September 2020 pertama adalah “Hinamatsuri”. Mulai mengudara pada tanggal 1 kemarin, serial kartun Jepang ini pertama kali dirilis pada tahun 2018 lalu.

Adaptasi manga karya Masao Ohatake ini bercerita tentang kehidupan seorang yakuza sukses bernama Yoshifumi Nitta. Kehidupannya berubah setelah sebuah kepompong besi berisi manusia berkekuatan super bernama Hina secara ajaib jatuh di ruang tamunya.

Demi kebaikan dirinya, Nitta terpaksa mengadopsi Hina. Cerita menjadi semakin menarik karena Hina akan belajar hidup secara normal tanpa menggunakan kekuatannya.

2. The Quintessential Quintuplets (2019)

Anime yang Tayang di Netflix (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Seorang anak SMA bernama Futaro Uesugi menerima pekerjaan sebagai guru les privat dengan bayaran tinggi. Nggak disangka, ia harus mengajar lima saudara kembar yaitu Ichika, Nino, Miku, Yotsuba, dan Itsuki Nakano.

Nilai akademik Nakano bersaudara yang buruk membuat Futaro harus bekerja ekstra. Mampukah ia membuat lima gadis kembar berparas cantik tersebut lulus?

“The Quintessential Quintuplets “ atau “Go Toubun No Hanayome” ini juga sudah tayang sejak 1 September 2020 di Netflix lho!

3. Welcome to Demon School! Iruma-kun (2019)

Rekomendasi Anime di Netflix (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Iruma Suzuki merupakan anak 14 tahun yang baik hati. Akan tetapi, orang tuanya yang nggak bertanggung jawab menjualnya kepada iblis bernama Sullivan. Di luar dugaan, Sullivan justru memperlakukan Iruma dengan baik dan menjadikannya sebagai cucu.

Sullivan ingin Iruma menjalani kehidupan normal di dunia iblis dan bahkan mendaftarkannya ke sekolah. Namun, identitas Iruma sebagai manusia harus benar-benar dirahasiakan karena dunia tersebut penuh dengan makhluk menyeramkan.

Kamu sudah bisa nonton “Welcome to Demon School! Iruma-kun” di Netflix nih!

Baca juga: 8 Serial Anime Orisinal Netflix Terbaik Ini Bikin Waktu Luangmu Semakin Asyik

4. Smile Down the Runway (2020)

Rekomendasi Anime Terbaru di Netflix (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

“Smile Down the Runway” atau “Runway de Waretta” merupakan manga karya Kotoba Inoya yang akhirnya diadaptasi menjadi anime awal tahun 2020 lalu. Serial khas Jepang ini mengisahkan tentang usaha dua orang untuk menggapai impian, meskipun banyak orang yang meragukan.

Ialah Chiyuki Fujito, seorang model bertubuh pendek yang bercita-cita untuk tampil di acara fashion show Paris Collection dan teman sekelasnya yaitu Ikuto Tasmura, yang ingin menjadi desainer namun terhalang kesulitan biaya.

Mampukah mereka mewujudkan mimpinya? Serial asal Jepang ini juga sudah tayang di Netflix sejak tanggal 1 September 2020.

5. A Certain Scientific Accelerator (2019)

Nonton Anime di Netflix (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Esper di Academy City diklasifikasikan ke enam tingkat (0 sampai 5). Akan tetapi, dari jutaan esper, hanya tujuh orang yang bisa mencapai level 5 dan Accelerator adalah yang paling kuat di antara mereka.

Cerita “A Certain Scientific Accelerator” atau dikenal juga dengan judul “Toaru Kagaku no Accelerator” mengikuti perjuangan Accelerator untuk melindungi Last Order dan Academy City dari serangan organisasi jahat.

6. BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense (2020)

Rekomendasi Anime Terbaru 2020 (Foto: myanimelist.net)
myanimelist.net

Kaede Honjou mendapatkan undangan dari temannya, Risa Shiromine, untuk bermain New World Online, VRMMO (Virtual Reality Massive Multiplayer Online) yang sedang populer . Meskipun suka bermain game, namun Kaede nggak menyukai rasa sakit.

Maka dari itu, setelah membuat karakter bernama Maple, ia memutuskan untuk menggunakan semua poinnya sebagai pertahanan. Alhasil, pergerakannya menjadi lambat dan nggak bisa menggunakan sihir. Walau begitu, hal tersebut ternyata membuatnya mendapatkan skill bernama “Absolute Defense” dan “Counter Skill”.

“BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense” merupakan adaptasi novel berjudul “Itai no wa Iya nano de Bōgyoryoku ni Kyokufuri Shitai to Omoimasu” karya Yuumikan. Kalau kamu suka “Sword Art Online”, anime ini nggak boleh dilewatkan!

Baca juga: 6 Anime Tentang Dunia Game yang Bikin Kamu Penasaran dan Nggak Mau Berhenti Nonton

7. The Idhun Chronicles (2020)

Anime Orisinal Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Seorang anak laki-laki harus melawan pembunuh orang tuanya demi menyelamatkan planet dan menemukan dunia baru yang berbahaya namun juga penuh keajaiban. Penasaran sama cerita lengkapnya? Nonton aja di Netflix mulai 10 September 2020.

“The Idhun Chronicles” merupakan anime fantasi asal Spanyol yang diadaptasi dari trilogi novel “Memorias de Idhún” karya Laura Gallego.

8. Dragon's Dogma (2020)

Anime Dragon’s Dogma (Foto: netflix.com)
netflix.com

Siapa nih yang sudah nggak sabar nunggu anime adaptasi game populer besutan Capcom “Dragon's Dogma”? Tenang, serial kartun ini akan mulai tayang di Netflix tanggal 17 September 2020!

Kisah berawal saat naga yang sudah lebih dari 100 tahun nggak menyerang, tiba-tiba muncul dan menghancurkan sebuah desa. Seorang penduduk bernama Ethan kemudian mencoba melawan naga tersebut demi melindungi keluarganya.

Rencana Ethan gagal dan naga berhasil mengambil jantungnya. Akan tetapi, ia berhasil dibangkitkan kembali menjadi Arisen. Peristiwa tersebut menjadi awal petualangan Ethan untuk memburu sang naga.

Baca juga: Dari yang Romantis Sampai Bikin Nangis, 8 Film Anime Jepang Terbaik Ini Nggak Boleh Dilewatkan

Itu dia Sobat Qupas beberapa anime yang tayang di Netflix bulan September 2020 ini. Sudah ada yang mulai nonton belum?