Dreadout dan 7 Film Adaptasi Game Terbaik Lainnya yang Seru nan Menegangkan

13 January 2019, at 13:00
0
0
Dreadout dan 7 Film Adaptasi Game Terbaik Lainnya yang Seru nan Menegangkan

Tak hanya judul buku atau novel, sejumlah video game yang populer ternyata juga diangkat jadi film. Satu diantaranya adalah Dreadout, yang baru dirilis awal bulan ini.

Dreadout adalah film horor yang diadaptasi dari video game Indonesia dengan judul sama. Sebelumnya, sudah banyak tontonan seru nan menegangkan yang ternyata juga diangkat dari permainan.

Mau tahu ada apa saja? Yuk langsung saja simak deretan film adaptasi game terbaik yang berhasil memikat penonton berikut ini.

1. Dreadout

dreadout
twitter.com

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Dreadout adalah film yang diadaptasi dari game buatan anak bangsa dengan judul sama. Permainan ini sendiri sebelumnya diketahui sempat menggegerkan dunia karena memiliki alur dan grafis yang sangat menarik.

Mengusung tema horor, Dreadout menceritakan tentang sekelompok anak muda yang melakukan uji nyali ke sebuah apartemen angker. Film ini baru saja ditayangkan pada 3 Januari lalu di seluruh bioskop di Indonesia. Kamu sudah nonton?

2. Assassin's Creed

assassin's creed
media-amazon.com

Assassin's Creed termasuk salah satu permainan yang jadi favorit para gamers di seluruh dunia. Mengerti akan hal ini, para sineas akhirnya sepakat untuk membuatnya ke dalam sebuah film dengan judul sama.

Dirilis pada tahun 2016 lalu, aksi petualangan Assassin's Creed dibuat sama dengan versi video game. Adegan parkour dan pertarungan yang intens menjanjikan cerita yang seru hingga akhir film.

3. Resident Evil

resident evil
movieartarena.com

Film Resident Evil yang berjumlah enam seri ternyata hasil adaptasi video game hits buatan Jepang. Dibintangi oleh Milla Jovovich, tayangan ini pertama kali dirilis pada tahun 2002 silam.

Sedangkan sekuel terakhirnya yang berjudul Resident Evil: The Final Chapter tayang di bioskop pada awal 2017. Meski titel di seri terakhirnya sudah menyematkan kata 'final', namun kabarnya film fiksi ilmiah ini masih akan dilanjutkan. Hmm, gimana menurutmu?

4. Max Payne

max payne
media-amazon.com

Menggandeng Mark Wahlberg sebagai tokoh utamanya, Max Payne menceritakan tentang seorang polisi bernama Max yang kehilangan keluarganya dalam pembunuhan sadis.

Film bergenre misteri thriller ini dirilis pada tahun 2008 lalu dan diadaptasi dari video game berjudul sama.

Baca juga: Penuh Teka-teki, 5 Film Misteri Korea Ini Bakal Bikin Kamu Nggak Berkedip

5. Prince of Persia

prince of persia
media-amazon.com

Prince of Persia adalah sebuah game yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989. Dan tak berhenti di situ saja, permainan ini punya banyak sekuel yang terus booming setelahnya.

Berharap mengulangi kesuksesan yang sama, tahun 2010 lalu dibuatlah versi filmnya dengan judul Prince of Persia: The Sands of Time. Betul saja, tontonan ini banyak mendapat respon positif dari berbagai kalangan dan cukup sukses di Box Office.

6. Silent Hill

silent hill
tvgcdn.net

Pecinta film horor pasti sudah tak asing dengan tayangan yang dirilis pada tahun 2006 ini. Silent Hill berkisah tentang seorang ibu yang mencari anaknya yang hilang di sebuah tempat misterius bernama Silent Hill.

Berbagai kengerian dan rentetan kejadian mistis sukses membuat penonton tegang hingga akhir. Dan ternyata, film horor ini juga diangkat dari sebuah game yang populer di Playstation dengan judul sama.

7. Need For Speed

need for speed
pinterest.com

Need For Speed termasuk video game yang laris manis dan dimainkan di seluruh pelosok dunia. Keseruan di dalamnya kemudian dituangkan ke dalam film dengan titel sama.

Cerita Need For Speed menyoroti tentang kehidupan seorang mekanik sekaligus pebalap liar asal New York, Tobey Marshall. Film yang dirilis pada 2014 lalu ini tak lupa menyajikan aksi balap memukau dan koleksi mobil super mewah.

8. Hitman

hitman
media-amazon.com

Dua seri film Hitman yang tayang pada tahun 2007 dan 2015 juga diangkat dari video game populer dengan judul sama. Ceritanya sendiri tergolong dalam genre action.

Hitman mengisahkan tentang karakter yang dikenal sebagai Agent 47, seorang pembunuh bayaran yang dibesarkan oleh grup The Organization. Di film ini kamu akan disuguhkan laga memukau yang penuh dengan aksi kejar-kejaran dan trik meloloskan diri yang super seru. Harus nonton!

Nah, itulah beberapa film terbaik yang ternyata hasil adaptasi dari video game populer. Kamu sudah nonton yang mana?

0 Comment