Dulu Dibuang Sekarang Disayang, Inilah Fakta Seputar Pantai Seseh

14 July 2018, at 13:00
1
0
Dulu Dibuang Sekarang Disayang, Inilah Fakta Seputar Pantai Seseh

Bali memang terkenal dengan beragam tempat wisata yang bisa memanjakan mata, mulai dari pantai, dataran tinggi, hingga gunung. Namun, yang paling fenomenal dari Pulau Seribu Pura ini adalah destinasi pantainya. Seperti yang kamu ketahui, sampai saat ini terbentang ratusan pantai indah yang mampu menarik wisatawan untuk datang.

Bicara mengenai pantai di Bali, tahukah kamu bahwa beberapa pantai yang saat ini terlihat indah, ternyata dulunya nggak banget. Bahkan, sempat kurang diminati oleh wisatawan lokal sekalipun loh. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Seseh. Ya, mungkin kamu tahu destinasi wisata yang satu ini. Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota, tepatnya berada di Desa Munggu, Mengwi, Badung. Tapi, dulunya wisata ini memang jarang dikunjungi, bisa dibilang sangat sepi.

 

Pantai Seseh saat masih sepi pengunjung

 

Instagram.com

 

Hampir setiap hari, beginilah pemandangan di Pantai Seseh yang sunyi sepi tanpa pengunjung. Tapi, walau sepi dan terkesan tidak laku, pantai ini masih sangat alami. Jika ingin memasukinya pun lumayan sulit. Kamu harus berjalan kaki beberapa meter dari tempat parkir karena belum ada akses atau bangunan yang terhubung langsung ke pantai ini.

 

Wisatawan lokal dan mancanegara ikut serta dalam membersihkan pantai dari sampah yang berserakan

 

Instagram.com

 

Tapi, berkat kerjasama antara pemerintah daerah dengan masyarakat sekitar, wisata ini menjadi surga baru yang dijadikan primadona oleh warga di Pulau Bali. Bahkan, tak sampai di situ saja, banyak wisatawan mancanegara yang juga ikut serta dalam melestarikan Pantai Seseh, misalnya dalam urusan menjaga kebersihan dari sampah yang berserakan. Sampah itu sendiri berasal dari bekas makanan para pengunjung ataupun yang terbawa dari laut.

 

Keindahan Pantai Seseh saat ini

 

Travelobali.com

 

Semakin hari, pemandangan Pantai Seseh pun semakin cantik dan diserbu oleh ratusan, bahkan ribuan wisatawan. Apalagi pada hari libur, pantai ini akan penuh dengan manusia yang berasal dari berbagai daerah, baik dalam negeri maupun International. Buat kamu yang punya rencana ke Bali, jangan lupa masukkan Pantai Seseh ke dalam daftar kunjungan kamu ya!

0 Comment