Dulu Dikenal Mistis, Kini Kebun Raya Indrokilo Boyolali Siap Hipnotis Wisatawan

25 April 2019, at 11:00
0
0
Dulu Dikenal Mistis, Kini Kebun Raya Indrokilo Boyolali Siap Hipnotis Wisatawan

Potensi Kabupaten Boyolali nggak kalah apik dari destinasi lain. Seperti Kebun Raya Indrokilo yang siap hadir lengkap dengan spot kekinian di tahun 2019 ini.

Sebelumnya kawasan perkebunan ini kental akan nuansa mistis karena banyak warga setempat maupun pengunjung dari luar kota datang ke sini untuk mencari peruntungan, mulai dari pesugihan, penglaris, dan lainnya.

Tapi sekarang pandangan negatif itu berubah. Apalagi area seluas 8,9 hektar ini punya spot-spot cantik yang cocok banget untuk refreshing. Penasaran? Yuk simak uraian Qupas berikut!

Baca juga: Wisata Alam Boyolali Ini Siap Manjakan Matamu!

1. Taman Labirin

labirin kebun raya indrokilo
instagram.com/jockysanjaya

Salah satu spot menarik di wisata Boyolali ini adalah Taman Labirin. Konsepnya sendiri gunungan wayang yang melambangkan persatuan Indonesia.

Perlu kamu tahu juga nih, Taman Labirin ini memanfaatkan tanaman pangkas seperti teh yang berwarna hijau. Sekarang tumbuhan tersebut memang belum terlalu tinggi. Jadi sabar dulu, ya!

2. Taman Tumbuhan Paku-pakuan

paku-pakuan kebun raya indrokilo
instagram.com/anita.irayani

Taman Paku-pakuan bisa dibilang jadi agenda wajib untuk kamu kunjungi saat ke Kebun Raya Indrokilo. Selain lokasinya yang instagenik, kamu juga bisa belajar soal beragam spesies tanaman paku-pakuan di kawasan ini.

3. Rumah Anggrek

rumah anggrek kebun raya indrokilo
instagram.com/dolanboyolali

Berdasarkan keterangan dari akun Instagram @dolanboyolali, Rumah Anggrek di kebun raya ini yang pertama dan satu-satunya di Boyolali.

Bukan cuma bisa melihat cantiknya bunga anggrek yang ditempatkan di ruangan kaca khusus saja. Tapi kmau juga bisa mengenal dan mengetahui berbagai jenis tanaman anggrek dari berbagai wilayah di Indonesia, bahkan dunia.

Baca juga: Keren! Wisata di Indonesia Ini Mirip Tempat Lain di Luar Negeri

4. Gerbang Pasingsingan

gerbang pasingsingan kebun raya indrokilo
instagram.com/miko_nugroho

Gerbang Pasingsingan juga merupakan spot ikonik di Kebun Raya Indrokilo. Banyak pengunjung yang mengabadikan foto mereka di area ini.

Menariknya lagi, ternyata gerbang ini terinspirasi dari Chiang Kai Shek Memorial Hall di Taiwan, lho. Supaya hasil jepretanmu lebih keren, kamu bisa berpose di jembatan yang sudah disediakan.

5. Spot Lain di Kebun Raya Indrokilo

kebun raya indrokilo boyolali
instagram.com/bintanghr

Bukan cuma spot-spot di atas. Kebun Raya di Boyolali ini juga punya area kece lain, seperti rumah kaca dan energi terbarukan, Patung Mahesa Jenar setinggi 30 meter, dan lain sebagainya.

6. Air Kran Siap Minum di Kebun Raya Indrokilo

kran air kebun raya indrokilo
ppid.boyolali.go.id

Haus setelah keliling wisata di Jawa Tengah ini? Tenang, di sini ada air dari kran yang bisa langsung kamu minum. Nggak perlu khawatir sakit perut, soalnya air yang berasal dari hujan ini sudah diolah.

Selain fasilitas tempat minum gratis, di destinasi ini juga ada area outbond dan wifi gratis. Cocok banget nih untuk liburannya para kaum milenial.

7. Cara ke Kebun Raya Indrokilo

kebun raya indrokilo
instagram.com/bintanghr

Lokasi Kebun Raya Indrokilo ada di Desa Kemiri, Kecamatan Mojosongo. Untuk menemukannya, kamu pun nggak perlu susah payah. Soalnya jaraknya cuma 8 kilometer dari Alun Alun Kidul Boyolali.

Kabar baiknya lagi, sekarang kamu masih bisa menikmati keindahan Kebun Raya Indrokilo secara gratis di jam operasionalnya, yakni mulai pukul 7.30 sampai 17.30 WIB. Tapi info ini mungkin bisa berubah setelah tempat ini diresmikan pada tggal 3 Mei 2019 mendatang.

Baca juga: Wisata Baru di Jawa Tengah Ini Bikin Kamu Seolah Terbang ke Santorini

Sebelum diresmikan, Kebun Raya Indrokilo juga akan ditutup sementara selama 5 hari, yaitu mulai tanggal 28 April sampai 2 Mei 2019. Tujuannya untuk persiapan persemian yang rencananya mengundang Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia, Megawati Soekarnoputri.

Jadi buat kamu yang sudah penasaran dengan rupa wisata baru di Jawa Tengah ini, bisa datang ke ke sana sebelum atau setelah waktu-waktu penutupan itu ya!

0 Comment