Efektif Lawan Penuaan, 5 Skincare yang Mengandung Retinol Ini Bikin Kamu Awet Muda

28 September 2019, at 13:00
0
0
Efektif Lawan Penuaan, 5 Skincare yang Mengandung Retinol Ini Bikin Kamu Awet Muda

Bahan skincare bernama retinol biasanya mudah ditemukan pada produk anti-aging karena ampuh untuk menyamarkan noda bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan mencegah tanda-tanda penuaan.

Retinol sendiri adalah salah satu bentuk vitamin A yang efektif untuk mempercepat pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Sayangnya, belum begitu banyak brand yang punya koleksi skincare dengan bahan yang satu ini.

Tapi tenang, karena Qupas punya 5 produk yang mengandung retinol dan masih dibanderol dengan harga yang terjangkau. Mau coba? Intip dulu rekomendasinya berikut ini!

1. ElsheSkin Anti Aging Serum

ElsheSkin Anti Aging Serum
instagram.com/elsheskin

Varian serum ElsheSkin cukup banyak, salah satunya produk yang mengandung retinol ini. Bahan superpower anti aging yang ada di dalamnya sangat baik untuk menstimulasi kolagen.

Karena itulah ElsheSkin Anti Aging Serum efektif untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini sekaligus merawat elastisitas kulit biar nggak keriput dan wajah tampak lebih kencang, halus, kenyal, dan awet muda.

Harga mulai: Rp 160.000

2. Pond's Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream

Pond's Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream
instagram.com/pondsindonesia

Selanjutnya ada retinol skincare dari Pond's yang mengandung bahan aktif Retinol-C Complex dengan konsentrasi tinggi. Ditambah Vitamin B3, E3, dan Linoleic acid, fungsinya pun semakin ampuh.

Itulah mengapa, Pond's Age Miracle Wrinkle Corrector Night Cream sangat efektif untuk menutrisi kulit sepanjang malam dan mempercepat regenerasi sel supaya bisa menyamarkan kerutan dari dalam sekaligus membuatnya tampak lebih muda.

Harga mulai: Rp 75.000 (50g)

3. For Skin's Sake Retinol Overnight Cream

 For Skin's Sake Retinol Overnight Cream
instagram.com/forskinssake

Night cream anti aging ini termasuk produk terbaru For Skin's Sake yang sayang kalau dilewatkan. Kandungannya terdiri dari retinol, hyaluronic acid, vitamin E, green tea, dan centella asiatica.

Kombinasi bahan-bahan tersebut yang membuat produk lokal yang mengandung retinol ini ampuh dalam mencegah berbagai tanda-tanda penuaan dini. Dengan pemakaian teratur, FSS Retinol Overnight Cream membuat wajahmu selalu terlihat segar, kenyal, dan awet muda.

Harga: Rp 240.000

Baca juga: 6 Krim Malam Anti Aging Terbaik yang Ampuh Mengatasi Penuaan Dini

4. The Ordinary Retinol 1% in Squalane

The Ordinary Retinol 1% in Squalane
pinterest.com

Diperkaya dengan retinol, produk The Ordinary untuk anti aging ini diklaim bisa mengurangi tampilan garis halus, berbagai tanda-tanda penuaan, hingga memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

Kamu pun nggak perlu khawatir, bahan aktif yang dicampurkan ke dalam The Ordinary Retinol 1% in Squalane sudah diolah dengan teknologi terbaru sehingga sangat minim risiko iritasi.

Harga mulai: Rp 160.000

5. Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Eye Cream

Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Eye Cream
instagram.com/neutrogena

Neutrogena termasuk brand skincare drugstore yang punya rangkaian perawatan wajah yang mengandung retinol. Produknya pun terdiri dari krim malam, pelembab wajah, face oil, serum, hingga krim mata.

Untuk krim matanya sendiri dinamai Neutrogena Rapid Wrinkle Repair Eye Cream yang terbuat dari retinol SA dengan hyaluronic acid. Kombinasi keduanya akan membantu menghilangkan tampilan garis halus, flek hitam, hingga mata panda.

Harga mulai: Rp 365.000

Baca juga: Mengenal Retinol, Bahan Skincare Anti Aging yang Sekarang Bisa Diminum

Nah, itulah 5 skincare yang mengandung retinol untuk melawan tanda-tanda penuaan. Meski sudah terbukti ampuh bisa bikin awet muda, tapi kamu juga patut berhati-hati dan baiknya memilih produk dengan konsentrasi bahan aktifnya sedikit.

Karena biasanya, orang yang baru pertama kali memakai retinol akan mengalami beberapa reaksi seperti wajahnya akan terasa lebih kering, memerah, dan mengelupas.

0 Comment