Eksotisnya Air Terjun Tirta Rimba di Baubau, Sukses Berikan Ketenangan!

15 October 2019, at 11:00
0
0
Eksotisnya Air Terjun Tirta Rimba di Baubau, Sukses Berikan Ketenangan!

Indonesia memiliki banyak air terjun yang bisa dikunjungi. Mulai dari yang sangat tinggi, megah, rendah, dan lain sebagainya.

Air Terjun Tirta Rimba merupakan salah satu objek wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Penasaran apa yang membuatnya menarik? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Bentuk Air Terjun Tirta Rimba yang Unik

wisata air terjun
instagram.com/ckhalikdjirimu

Salah satu daya tarik dari Air Terjun Tirta Rimba adalah bentuknya yang unik seperti jamur. Objek wisata yang juga sering disebut sebagai Air Terjun Baubau oleh warga sekitar tersebut memiliki ketinggian 6 meter dan lebar 5 meter.

Alirannya bersumber dari Sungai Kokalukuna dan tergolong nggak terlalu deras, sehingga memungkinkan wisatawan untuk duduk menikmati kucuran air di bawahnya.

2. Kolam Alami yang Jernih

wisata di bau bau
instagram.com/gme_jasman

Selain memiliki bentuk yang unik, objek wisata air terjun yang satu ini juga memiliki kolam alami sejernih kaca. Melihatnya secara langsung pasti membuatmu nggak sabar untuk nyebur!

Berukuran kurang lebih 10 x 7 meter, kolam alami tersebut terletak beberapa meter dari air terjun dan dihubungkan oleh batu-batu besar berundak.

3. Suasana Alam yang Menenangkan

air terjun tirta rimba
instagram.com/giovanni_tendean

Suasana alam yang dihadirkan oleh Air Terjun Tirta Rimba sangat cocok bagi kamu yang sedang ingin kabur dari rutinitas yang membosankan dan membutuhkan ketenangan.

Terletak di kawasan konservasi dan mendapatkan pengawasan secara khusus oleh Kementerian Kehutanan Republik Indonesia, objek wisata ini memang terjaga kealamiannya. Saat berkunjung, kamu juga bisa dimanjakan dengan suara kicauan burung yang merdu.

Baca Juga: Eksotisnya Kontamale, Pemandian Umum dalam Goa di Sulawesi Tenggara

4. Waktu Terbaik Mengunjungi Air Terjun Tirta Rimba

tirta rimba
instagram.com/mariamitsura

Meskipun dapat dikunjungi sepanjang tahun, akan tetapi waktu terbaik untuk menikmati Air Terjun Tirta Rimba adalah saat musim hujan.

Pasalnya, air yang mengalir akan lebih melimpah ruah akibat curah hujan yang tinggi, pepohonan di sekitarnya akan lebih menghijau, dan udara di objek wisata alam tersebut pun terasa semakin sejuk.

5. Lokasi Air Terjun Tirta Rimba

wisata air terjun tirta rimba
instagram.com/icha_tagung91

Berminat mengunjungi objek wisata alam yang satu ini? Air Terjun Tirta Rimba berlokasi di Desa Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Untuk mencapainya, kamu perlu melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor kurang lebih selama 30 menit dari pusat kota. Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar Rp10 ribu saja.

Memiliki keindahan alam yang memukau, Air Terjun Tirta Rimba tentu wajib masuk ke dalam daftar objek wisata yang akan Sobat Qupas kunjungi!

0 Comment