Eksotisnya Curug Luhur di Cianjur, Bikin Kamu Pengen Nyebur!

07 October 2019, at 17:00
0
0
Eksotisnya Curug Luhur di Cianjur, Bikin Kamu Pengen Nyebur!

Jawa Barat memiliki banyak kota dengan objek wisata menarik. Bukan hanya Bogor, Bandung, dan Sukabumi saja, kamu juga bisa memanjakan mata dan pikiran dengan mampir ke Cianjur.

Salah satu objek wisata Cianjur yang perlu kamu kunjungi adalah Curug Luhur yang eksotis dan menawan seperti berikut ini.

1. Eksotisme Curug Luhur

curug luhur
instagram.com/a.a.alaric

Curug Luhur atau oleh sebagian orang juga disebut sebagai Curug Lesti, merupakan salah satu surga tersembunyi yang terletak di Cianjur. Saat mengunjunginya, kamu akan disuguhi dengan pemandangan mengah air terjun yang menyegarkan.

Memiliki hamparan batu cadas berundak yang terbentuk secara alami, air mengalir dengan volume yang berbeda-beda pada setiap sisinya. Kemegahan tersebut mampu membuat siapa saja terpesona dan berdecak kagum.

2. Kolam Alami yang Bikin Pengen Nyebur

curug luhur cianjur
instagram.com/pryaji

Selain pemandangan yang megah, objek wisata Cianjur ini juga menyajikan kolam alami dengan air jernih yang membuat wisawan ingin buru-buru nyebur ke dalamnya.

Ditambah dengan udara sejuk dan kondisi alam yang masih asri, kamu sudah bisa membayangkan bagaimana sensasi berenang di objek wisata ini belum?

3. Pemandangan Indah dari Puncak Curug

pemandangan curug luhur
instagram.com/wahyu.197

Selain menikmati kemegahan Curug Luhur dari bawah, kamu juga bisa memanjakan mata dengan menyaksikan pemandangan alam sekitar dari puncak air terjun eksotis ini lho!

Bersantai sambil main air ditemani pemandangan menawan dan udara segar dijamin akan membuat liburanmu nggak terlupakan. Meskipun demikian, dibutuhkan perjuangan untuk mencapai puncaknya.

Baca Juga: 8 Air Terjun di Indonesia dengan Kolam Alami Sebening Kaca

4. Instagenik

wisata curug luhur
instagram.com/hasanajahgtu

Formasi geologi yang unik serta airnya yang jernih membuat eksotisme Curug Luhur nggak terbantahkan lagi. Bukan hanya nikmat dipandang mata, namun objek wisata Jawa Barat yang satu ini juga menarik di lensa kamera.

Kamu bisa mengambil foto dari berbagai sisi dan tetap mendapatkan hasil yang luar biasa. Pasti yang hobi fotografi betah lama-lama di objek wisata instagenik ini.

5. Lokasi Curug Luhur

wisata cianjur
instagram.com/aji_agn
​​​​​​​

Lokasi Curug Luhur tepatnya berada di Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Untuk mengunjunginya, kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 sampai 4 jam dengan kendaraan dari pusat kota.

Sebelum menikmati keindahan alam Curug Luhur, kamu harus menyiapkan uang sebesar Rp10 ribu untuk tiket masuk, Rp2 ribu untuk parkir motor atau Rp5 ribu untuk mobil. Sangat terjangkua, ya?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal tentang Curug Luhur di Cianjur yang pastinya bikin kamu ingin segera mengunjunginya untuk menyaksikan secara langsung.

0 Comment