Eksotisnya Keindahan Pantai Gili Labak Madura

25 July 2018, at 11:03
3
0
Eksotisnya Keindahan Pantai Gili Labak Madura

Meski belum terlalu populer, tetapi belakangan ini Pantai Gili Labak yang berada di sebuah pulau kecil berpasir putih di ujung timur Pulau Madura, tepatnya di Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenep ini merupakan salah satu pilihan destinasi wisata yang nggak boleh dilewatkan begitu saja. 

Terdapat berbagai keindahan alam ditawarkan bagi para wisatawan yang berkunjung, seperti hamparan pasir putih yang bersih dan jernih di bibir pantai, gradasi warna air laut berwarna hijau toska dan biru, ditambah pepohonan kelapa yang tumbuh di pinggir pantai, seakan menambah keeksotisan Pantai Gili Labak Sumenep Madura yang dapat dikelilingi hanya dalam waktu 30 menit saja. 
 

ngetripyuk.id

Nggak hanya menawarkan pasir putih dan kejernihan air lautnya, keindahan pemandangan bawah laut dengan keaneka ragaman biota laut dan bongkahan karangnya yang memukau, membuat pantai ini sebenarnya layak lho untuk disejajarkan dengan pantai-pantai terbaik lainnya di Indonesia. 

Sayangnya, untuk menikmati pemandangan di bawah laut, pengunjung harus membawa dan menyiapkan sendiri alat khusus untuk snorkeling maupun diving. Karena, hingga saat ini fasilitas persewaan alat menyelam di pulau yang dulunya lebih dikenal dengan sebutan Pulau Tikus tersebut masih sangat terbatas. 
 

pegipegi.com

Meski hanya ada satu jalur yakni jalur laut, tetapi sebenarnya tidaklah terlalu sulit untuk menuju ke sana. Jalur pertama yaitu melalui Pulau Madura atau alternatifnya melalui Pulau Jawa dari Surabaya, di mana pengunjung bisa menggunakan dua kali transportasi kapal dari Pelabuhan Tanjung Perak dan diteruskan melalui Pelabuhan Kalianget Sumenep Madura. 

Sedangkan untuk menginap, ada dua alternatif yang dapat dipilih. Pertama, menginap di rumah salah seorang warga, atau bisa juga mendirikan tenda di tepi pantainya yang eksotis. Sebab, hingga saat ini penginapan permanen seperti hotel memang belum tersedia di Pantai Gili Labak yang memiliki luas kurang lebih sekitar lima hektar yang dihuni oleh sekitar tiga puluh lima kepala keluarga ini.

So, sudah siap berpetualang ke Pantai Gili Labak Madura yang lagi ngehits ini?
 

0 Comment