Eksotisnya Mangku Sakti, Air Terjun Tersembunyi di Kaki Gunung Rinjani

10 November 2019, at 12:00
0
0
Eksotisnya Mangku Sakti, Air Terjun Tersembunyi di Kaki Gunung Rinjani

Selama ini, Lombok memang terkenal dengan pantai-pantainya yang menawan. Padahal, masih ada banyak objek wisata alam menarik yang bisa ditelusuri dari pulau tersebut.

Salah satunya adalah Air Terjun Mangku Sakti yang esktosis dan bisa menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya. Penasaran? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini.

1. Eksotisme Tebing-tebing di Sekelilingnya

mangku sakti
instagram.com/indarcahyadi

Air Terjun Mangku Sakti nampaknya memang memiliki kesaktian untuk membuat wisatawan terpesona. Salah satu hal yang paling menyita perhatian adalah eskotisme tebing-tebing coklat disekitarnya.

Kontras antara warna air, bebatuan, dan pepohonan di sekitarnya semakin menambah keindahan dari objek wisata Lombok yang satu ini.

2. Alam Sekitar yang Asri

mangku sakti
instagram.com/havan_samalas

Terletak di kaki Gunung Rinjani, nggak mengherankan kalau destinasi tersembunyi ini dikelilingi oleh pepohonan rimbun yang menyuguhkan udara sejuk dan alami.

Bahkan air yang mengalir di sana pun berasal dari Kokoq Puteq yang airnya langsung dari Danau Segara Anak di Gunung Rinjani. Sudah bisa membayangkan bagaimana segarnya kalau kamu bermain air di sana?

3. Airnya Mengandung Belerang

wisata lombok
instagram.com/denbaguznh

Bukan sekadar bening, mengunjungi Air Terjun Mangku Sakti kamu akan disuguhi dengan air yang berwarna biru toska menyegarkan mata.

Menurut masyarakat setempat, hal tersebut terjadi karena adanya belerang di dalamnya. Wah, unik sekali ya?

Baca Juga: Ingin Menahlukkan Gunung Rinjani, Ini 4 Jalur Pendakian yang Bisa Dilewati

4. Cocok Buat Kamu Si Petualang

mangku sakti lombok
instagram.com/hendrickhartono

Destinasi lombok yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai tantangan. Pasalnya, untuk sampai di Air Terjun Mangku Sakti kamu harus melewati medan yang cukup berat dan melelahkan.

Kamu masih harus berjalan kurang lebih 30 menit dari pintu masuk dengan jalan yang terjal, naik-turun, dan cukup berbahaya. Maka dari itu, jangan lupa menggunakan baju yang nyaman dan alas kaki yang kuat.

5. Lokasi Air Terjun Mangku Sakti

air terjun lombok
instagram.com/petitadventure

Lokasi Air Terjun Mangku Sakti terletak di Sajang, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Meskipun akan melewati jalan yang cukup menyulitkan, namun keindahan dari destinasi ini akan membayar segalanya.

Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp10 ribu saja untuk masing-masing orang. Murah sekali kan?

Jadi bagaimana Sobat Qupas, tertarik untuk mengunjungi destinasi Lombok yang satu ini bersama orang tersayang dan berbagi keindahan? 

0 Comment