Eksotisnya Pantai Batu Tampih, Wisata Bali untuk Para Pecinta Ketenangan

24 April 2019, at 09:00
0
0
Eksotisnya Pantai Batu Tampih, Wisata Bali untuk Para Pecinta Ketenangan

Pantai cantik di Bali bukan cuma terletak di daerah Kuta, Nusa Penida, dan daerah populer lain di Pulau Dewata. Tabanan pun punya pesisir yang nggak kalah eksotis. Pantai Batu Tampih namanya.

Pasirnya memang hitam. Tapi bukan berarti destinasi di Bali ini kalah cantik dari pantai-pantai berpasir putih yang tersebar di Pulau Dewata.

Buat kamu para pencari ketenangan, Pantai Batu Tampih pun recommended untuk kamu kunjungi. So, mau tahu info lengkap dari wisata ini? Langsung saja yuk, simak ulasan Qupas berikut ini!

Baca juga: Rekomendasi Pantai di Bali yang Sepi dan Bersih, Yuk Mampir!

1. Pantai yang Masih Sepi Pengunjung

pantai tampih
instagram.com/dode.aqs

Tempat ini memang cocok untuk para penyendiri. Soalnya Pantai Batu Tampih masih sepi pengunjung dan masih belum diketahui oleh banyak wisatawan.

Keberadaannya juga di daerah terpencil, sehingga membuat suasana tenang di sini. Hanya ada beberapa turis yang menginap di sekitar lokasi wisata. Sisanya adalah warga lokal yang melakukan aktivitasnya.

pantai tampih tabanan
instagram.com/deokik

Selain belum dikelola dengan baik, ada beberapa hal yang mungkin jadi alasan kenapa tempat ini masih lengang. Salah satunya adalah keberadaannya di desa yang lumayan jauh dari wilayah kota.

Selain itu, akses berupa jalan yang juga kecil juga menyulitkan para pengunjung untuk menjangkau wisata di Bali ini.

2. Spot Asyik untuk Saksikan Sunset di Bali

pantai batu tampih
instagram.com/aribagus01

Pemandangan sunset di Pantai Batu Tampih ini juga cantik. Pastinya nggak kalah dari destinasi Pulau Dewata yang memang sudah dikenal punya panorama mataharai tenggelam eksotis.

Belum lagi di sepanjang jalan menuju pantai berpasir hitam ini kamu kana menemukan hamparan sawah yang semakin menambah kental nuansa alaminya.

pantai tampih bali
instagram.com/mandabilly07_

Sementara di area pesisirnya ada batu karang yang elok. Kadang akan ada wisatawan lokal maupun mancanegara yang melakukan aktivitas seperti bermain ombak maupun mencoba papan selancar.

Hal menarik lain dari pantai di Tabanan ini yaitu dengan adanya deretan pohon-pohon kelapa yang tertatam di sekitar pesisir.

Baca juga: Ingin Naik Kuda Sekaligus Lihat Sunset di Bali? Mampir ke Pantai Ini Saja!

3. Terletak di Antara Dua Pantai Populer di Bali

sunset di pantai batu tampih
instagram.com/erikuliantara

Pernah mampir ke Pig Stone Beach atau Pantai Yeh Gangga? Nah, Pantai Batu Tampih ada di antara kedua destinasi yang lumayan populer di Bali ini.

Jagi kalau kamu pernah berkunjung ke salah satu pantai tersebut, kemungkinan besar nggak akan kesulitan untuk mencari spot keren di Bali ini.

4. Cara ke Pantai Batu Tampih Bali

pantai batu tampih tabanan
instagram.com/kuyjalan

Lokasi Pantai Batu Tampih ada di Desa Pangkung Tibah, Kecamatan Kediri. Jaraknya cuma sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Tabanan.

Untuk bisa sampai ke tempat wisata di Bali ini, kamu tinggal cari Banjar Batu Tampih Kangin. Dari arah timur, posisinya di sebelah kiri dari jalan besar.

pantai batu tampih bali
instagram.com/rakaontrip

Selanjutnya masuk dan ikuti jalan beraspal ke arah selatan. Estimasi waktu yang kamu perlukan pun kurang lebih selama 10 menitan berkendara.

Baik kendaraan roda dua maupun empat sudah bisa kok lewat area ini. Menariknya lagi, selama perjalanan kamu akan melihat view persawahan dan sapi-sapi milik warga setempat.

Gimana, tertarik untuk mampir ke Pantai Batu Tampih? Sambil menyaksikan sunset yang indah, kamu juga bisa menikmati kesendirianmu di wisata gratis di Bali ini, Sobat Qupas!

0 Comment