Eksotisnya Pantai Gigi Hiu di Lampung yang Bikin Kamu Seperti Masuk ke Negeri Dongeng

06 July 2019, at 11:00
1
0
Eksotisnya Pantai Gigi Hiu di Lampung yang Bikin Kamu Seperti Masuk ke Negeri Dongeng

Lampung merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah dan banyak menarik perhatian.

Dari sekian banyak tempat, pantai mungkin masih menjadi kesukaan atau favorit banyak orang hingga saat ini.

Salah satunya adalah Pantai Gigi Hiu di Lampung yang unik dan memiliki keindahan seperti sedang berada di negeri dongeng.

Baca Juga: 5 Wisata Alam Lampung yang Siap Bikin Kamu Nggak Mau Pulang

1. Karangnya yang Eksotis

karangnya yang eksotis
instagram.com/aguztinuzz

Mendengar namanya, mungkin sebagian orang berspekulasi dapat melihat banyak hiu yang berenang di Pantai Gigi Hiu.

Akan tetapi, kenyataannya nggak seperti itu lho. Destinasi wisata Lampung yang memiliki nama asli Pegadungan ini disebut sebagai pantai Gigi Hiu karena keberadaan karang-karang besar dan tajam yang menyerupai gigi ikan ganas tersebut.

eksotisnya pantai gigi hiu
.instagram.com/i.wayanindra

Memiliki penampilan yang jauh berbeda dari pantai-pantai lain, tempat wisata yang satu ini nggak menyajikan gulungan ombak kecil serta pasir pantai yang menawan.

Namun percayalah, kamu akan dibuat takjub dengan kemegahan dan keunikan kerangnya. Saking indahnya, kamu akan merasa seperti masuk ke negeri dongeng. Pemandangan tersebut nampak sungguh artistik di lensa kamera.

2. Bisa Melihat Sunrise dan Sunset

sunset di gigi hiu
instagram.com/rupawisata

Selain karangnya yang eksotis, kamu bisa menikmati baik sunrise maupun sunset lho di Pantai Gigi Hiu ini.

Gugusan batu karang yang menjulang kokoh dipadukan dengan biru jernih air laut dan deburan ombak besar saja sudah sangat menawan. Sudah bisa membayangkan belum bagaimana kalau pemandangan tersebut ditambah dengan rona oranye dari matahari terbit atau tenggelam?

Pasti sangat indah dan membuatmu nggak mau pulang dari tempat wisata air tersebut deh! Pantas saja Pantai Gigi Hiu disebut sebagai salah satu yang instagramable.

3. Cocok untuk yang Menyukai Tantangan

cocok untuk yang menyukai tantangan
instagram.com/dea.kariza

Nggak seperti kebanyakan pantai, di sini kamu mungkin nggak bisa bermain air atau menikmati kegiatan bawah laut karena batu karang yang terlalu banyak dan ombak yang kencang.

Meskipun demikian, Pantai Gigi Hiu ini cocok buat kamu yang menyukai tantangan karena tebing-tebing curam dan ketinggian ombaknya terbilang cukup ekstrem.

Baca Juga: Pantai Seminyak dan 4 Disekitarnya yang Punya Pemandangan Sunset Menawan

4. Cara ke Pantai Gigi Hiu

cara ke pantai gigi hiu
instagram.com/desiliciousdesi

Untuk menuju ke Pantai Gigi Hiu, kamu membutuhkan cukup banyak perjuangan. Letaknya yang tersembunyi dan jauh dari pemukiman membuat surga dunia tersebut sedikit sulit untuk dijangkau.

Apabila dari Bandar Lampung, diperlukan sekitar 3 sampai 4 jam untuk sampai di lokasi Pantai Gigi Hiu. Kamu bisa menuju ke Kampung Kelumbayan yang merupakan desa terdekat dari tempat wisata tersebut.

Dari sana, medan akan semakin berat dan terjal. Oleh sebab itu kamu bisa menggunakan jasa ojek yang sudah terbiasa menghadapi jalanan curan menuju Pantai Gigi Hiu.

5. Waktu Terbaik

waktu terbaik
instagram.com/chyta18

Hampir sama seperti kebanyakan pantai, destinasi wisata yang satu ini buka 24 jam. Akan tetapi, beberapa waktu terasa lebih baik untuk mengunjunginya.

Sebaiknya kamu datang sebelum fajar untuk menyaksikan matahari terbit yang menawan atau bisa menunggu sunset kalau datang terlalu siang.

Baca Juga: Syahdunya Menikmati Sunset Sambil Berayun di Atas Ombak 5 Pantai Ini

Untuk tiket masuk, kamu nggak perlu terlalu khawatir karena Pantai Gigi Hiu nggak memiliki tarif yang mahal yaitu hanya sebesar Rp10.000,00 untuk satu orang.

Bagaimana, sudah tertarik untuk menikmati indahnya sunrise dan sunset diantara gugusan karang Pantai Gigi Hiu yang megah belum Sobat Qupas?

0 Comment