Eksotisnya Pantai Kedung Tumpang, Hadirkan Nuansa Bali di Tulungagung

29 September 2019, at 19:00
0
0
Eksotisnya Pantai Kedung Tumpang, Hadirkan Nuansa Bali di Tulungagung

Bali memiliki banyak pantai yang sudah dikenal luas sebagai objek wisata eksotis di seluruh dunia. Padahal, pantai indah nan cantik di Indonesia nggak hanya ada di Bali semata.

Salah satu yang nggak kalah memesona adalah Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung yang menghadirkan laguna serta tebing-tebing karang besar, seperti berikut ini.

1. Hadirkan Nuansa Bali

pantai kedung tumpang
instagram.com/delladartyan

Nggak kalah indah dari Bali, Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung menghadirkan laut lepas dengan batu-batu karang yang eksotis.

Meskipun nggak memiliki pasir seperti layaknya pantai, namun objek wisata ini menghadirkan laguna indah dengan air biru jernih yang menenangkan hati.

2. Menikmati dari Gardu Pandang

pantai kedung tumpang tulungagung
instagram.com/yahyasyahrulmubarok

Ketika laut sedang pasang, laguna indah di tepi Pantai Kedung Tumpang akan tenggelam dan kamu akan kehilangan kesempatan untuk berenang.

Namun tenang saja, kamu tetap bisa menikmati pesona objek wisata Jawa Timur tersebut dari atas gardu pandang yang disediakan.

3. Mitos Pantai Kedung Tumpang

keindahan pantai kedung tumpang
instagram.com/masell.le

Sebelum menjadi tamu atau mengunjungi objek wisata, ada baiknya jika kamu mencari tahu terlebih dahulu beberapa hal tentang derah tersebut. Termasuk adat dan mitos yang berlaku sehingga bisa menghormatinya.

Saat berkunjung ke Pantai Kedung Tumpang, kamu dilarang membawa buah jeruk. Masyarakat sekitar percaya bahwa hal tersebut dapat membawa ombak yang lebih besar dan berbahaya di objek wisata tersebut.

Baca Juga: 5 Wisata Tulungagung Tema Pantai, Kapan Mampir ke Sini?

4. Cocok untuk Si Petualang

eksotisme pantai kedung tumpang
instagram.com/robbiepoerwanto

Pantai Kedung Tumpang sangat cocok bagi kamu yang menyukai tantangan. Bagaimana nggak, berhadapan langsung dengan laut selatan, objek wisata ini memiliki ombak besar yang menggentarkan.

Selain itu, akses menuju Pantai Kedung Tumpang pun sangat terjal dan penuh tantangan sehingga pasti meningkatkan adrenalin si petualang.

5. Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Kedung Tumpang

lokasi pantai kedung tumpang
instagram.com/dhennisputra

Lokasi Pantai Kedung Tumpang tepatnya berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung. Untuk sampai di sana, kamu harus melakukan perjalanan yang cukup melelahkan.

Mengunjungi objek wisata Jawa Timur yang buka 24 jam ini, kamu akan melewati jalanan terjal, berliku, dan menanjak. Meskipun demikian, rasa lelahmu akan hilang seketika saat melihat keindahannya.

tiket masuk pantai kedung tumpang
instagram.com/yoladewita

Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp3 ribu. Murah sekali, kan? Jangan lupa juga menyiapkan uang untuk parikir sebasar Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal tentang Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung yang wajib kamu kunjungi!

0 Comment