Eksplorasi Bukit Waruwangi, Wisata Serang yang Nggak Kalah Cantik dari Selandia Baru

28 September 2019, at 11:00
0
0
Eksplorasi Bukit Waruwangi, Wisata Serang yang Nggak Kalah Cantik dari Selandia Baru

Bukit Waruwangi mungkin masih sedikit asing buat para traveler. Nggak heran sih, apalagi destinasi wisata di Serang, Banten ini baru diresmikan bulan Agustus 2019 lalu.

Meski termasuk wisata baru, Bukit Waruwangi tetap worth it untuk dikunjungi. Dengan pemandangan alam yang mirip New Zealand atau Selandia Baru, destinasi ini sepertinya cocok jika dijadikan sebagai prmadona di Banten.

Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa itu Bukit Waruwangi, mending lanjutin baca yuk!

1. 'Surga' Baru di Serang

bukit waruwangi serang
instagram.com/spacetroyers

Tepatnya pada 15 Agustus 2019 lalu, destinasi di Serang Banten ini diresmikan menjadi tempat wisata. Menariknya, dalam sehari, pengunjung Bukit Waruwangi sudah mencapai 200 orang. Sedangkan saat hari libur pengunjungnya sampai 1.000 orang.

Sebelum menjadi tempat wisata, Bukit Waruwangi yang didirikan oleh Siswono Yudohusodo pada tahun 2009 ini merupakan perkebunan dan peternakan sapi. Mirisnya, dulu usaha ini beberapa kali mengalami kegagalan. Bahkan banyak sapi yang mati. Namun seiring berjalannya waktu, kini perkebunan dan peternakan di Bukit Waruwangi sangat subur.

2. Selandia Barunya Banten

bukit waruwangi
instagram.com/yenisumarni580

Nggak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri kalau ingin menikmati suasana ala New Zealand. Cukup datang saja ke Bukit Waruwangi yang berada di Kecamatan Padarincang.

Di wilayah ini, ada wisata agro ruminasia atau hewan ternak yang bakal membuatmu kagum. Belum lagi hamparan rumput hijau yang semakin menambah suasana bak Selandia Baru.

3. Tempat untuk 'lebih dekat' dengan alam

rusa bukit waruwangi
instagram.com/yenisumarni580

Bukit Waruwangi di Serang bakal membuatmu semakin dekat dengan alam. Selain menikmati pemandangan alam di sekitar, kamu pun bisa berinteraksi langsung dengan hewan ternak di sini. Seperti rusa-rusa yang berasal dari Ujung Kulon dan Taman Nasional Alas Purwo, Banyuwangi.

Bukan cuma melihat tingkah menggemaskan rusa-rusa yang dipelihara di sini. Kamu pun bisa memberi makan hewan-hewan tersebut.

Baca juga: Negeri di Atas Awan Sekarang Ada di Banten Juga, Lho!

4. Wisata murah di Banten

warung kopi rangkong
instagram.com/hestiirgtaa

Tahu nggak sih, Bukit Waruwangi adalah salah satu destinasi wisata murah di Banten, lho. Kamu pun cuma perlu membayar tiket masuk sekira Rp2 ribu. Beda dengan parkir kendaraan yang tarifnya Rp3 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil. Murah kan?

Apalagi ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini selain cuma melihat pemandangan dan memberi makan rusa. Seperti menikmati makanan maupun minuman di Saung Pasir Angin. Di sini, kamu bisa mengisi perut sambil menyaksikan panorama alam yang memanjakan mata.

Selain itu, ada juga area bernama Warung Kopi Rangkong. Ini adalah tempat untuk menikmati secangkir kopi panas maupun minuman yang menyegarkan seperti jus. Saking cantiknya, area ini juga sering jadi tempat wisatawan untuk hunting foto.

5. Cara ke Bukit Waruwangi

saung pasir angin
instagram.com/yuliantirma14

Bukit Waruwangi terletak di sebuah desa di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten. Dari pusat kota, jaraknya sekira 40 kilometer. Akses jalannya lumayan butuh stamina, karena kamu bakal melewati jalan dengan kontur berkelok dan menanjak.

Fyi, perjalanan menuju Kecamatan Padarincang bisa diakses melalui Jalan Raya Palima-Cinangka (Palka). Sekira satu jam, kemudian kamu bisa menuju gang Nurul Fikri Boarding School, Kecamatan Cinangka. Dari sini, lurus saja sampai kamu menemukan pertigaan. Sekira 100 meter, kamu bakal sampai di gerbang wisata Waruwangi.

Yap! Itulah ulasan singkat tentang Bukit Waruwangi yang foto-fotonya belakangan ini mondar-mandir di media sosial. Gimana, kamu tertarik untuk mampir ke wisata baru di Banten ini? Mumpung tiket masuknya nggak sampai Rp10 ribu, lho.

0 Comment