Eksplorasi Pantai Nunggalan, Kawasan Pesisir Bali dengan Spot Kapal Karam yang Eksotis

29 April 2019, at 12:00
0
0
Eksplorasi Pantai Nunggalan, Kawasan Pesisir Bali dengan Spot Kapal Karam yang Eksotis

Bukan Bali namanya kalau nggak punya kejutan, terutama soal wisata alamnya. Seperti Pantai Nunggalan yang ada di kawasan Kuta Selatan.

Destinasi ini memang seperti pantai pada umumnya. Ada hamparan pasir putih, air laut yang berwarna biru, dan pemandangan alam lainnya. Tapi jangan salah, soalnya di sini ada spot ikonik serta keunikan lain yang pantang untuk dilewatkan. Apa saja itu?

Baca juga: Pantai di Bali Ini Masih Sepi dan Bersih!

1. Pantai di Bali yang Instagenik

wisata pantai nunggalan
instagram.com/igedeagus_

Pantai di Kuta Selatan ini bisa dibilang masih asri. Deretan pohon banyak tumbuh di sekitarnya. Pemandangan karang yang indah pun bisa kamu saksikan di sini.

Satu lagi yang menarik dari pantai ini adalah keberadaan kapal karang yang sering menjadi area hunting foto wisatawan.

kapal karam pantai nunggalan
instagram.com/agniaprl

Kapal karam tersebut bukan cuma dibiarkan tergeletak secara alami saja. Seolah menjadi kanvas, perahu tersebut dilukis dengan menggunakan aneka warna warni cerah.

Saking kontrasnya dengan warna pasir pantai yang bernuansa putih, kapal karam tersebut seolah jadi primadona di wisata tersebut.

2. Pantai untuk Petualang Sejati

pantai nunggalan
instagram.com/furstset

Pantai Nunggalan bisa dibilang adalah surga tersembunyi di Bali. Letaknya yang ada di balik bukit pun seakan membuat destinasi seperti harta karun.

Untuk bisa sampai di sini, kamu juga harus berjuang. Dari parkir, kamu masih perlu jalan kaki selama kurang lebih 25 menit supaya bisa sampai di bibir pantai.

pantai nunggalan kuta utara
instagram.com/komangayu129_

Cukup melelahkan memang. Apalagi kamu harus menuruni anak tangga yang lumayan panjang.

Tapi rasa lelah akan sedikit berkurang karena selama perjalanan ada suguhan panorama alam yang hijau tersaji dihadapanmu. Selain itu terdapat pula beberapa warung kecil yang bisa kamu singgahi untuk sekedar istirahat atau membeli makanan dan minuman ringan, hingga belanja suvenir cantik.

Baca juga: Yuk Mampir ke Wisata Seri di Kuta Selatan Ini Biar Nggak Mantai Melulu!

3. Aktivitas di Pantai Nunggalan

nunggalan beach
instagram.com/gilbertlilihata

Salah satu aktivitas yang pasti bisa dilakukan di sini adalah main di sekitar bibir pantai. Berenang maupun berselancar pun bisa.

Tapi satu hal yang perlu kamu ingat, saat gelombang sedang pasang, lebih baik jangan nekat berenang karena terlalu berbahaya.

4. Lokasi dan Harga Tiket Pantai Nunggalan

pantai nunggalan bali
instagram.com/babang_puethra

Lokasi Pantai Nunggalan ada di Jalan Batu Nunggalan, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Untuk bisa sampai ke wisata Bali yang merupakan bagian dari Pantai Nyang Nyang ini, kamu bisa menuju ke kawasan Uluwatu.

Setelah masuk ke Jalan Batu Nunggalan, kamu akan menemukan Villa Plenilunio. Masuklah ke jalan yang nantinya akan mengarahkanmu ke akses untuk jalan kaki sampai tiba di kawasan bibir pantai.

aktivitas di pantai nunggalan
instagram.com/bagusaadi_

Soal tiket masuk, kamu nggak perlu lagi menyediakan budger berlebih. Cukup sediakan dana untuk parkir kendaraan sekitar Rp2.000,00 saja kok. Murah kan? Jangan lupa, harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ya!

Gimana, kapan liburan ke Bali? Jangan lupa masukkan Pantai Nunggalan sebagai tujuan wisatamu kali ini ya!

0 Comment