Jepang adalah salah satu negara yang memiliki tren fashion tersendiri. Hadir dengan gaya yang unik dan tentu saja terlihat cantik. Nuasanya beragam, kebanyakan begitu menonjolkan sisi muda yang ceria. Berikut ini adalah empat gaya fashion ala Jepang yang populer. Mari dicontek agar kamu terlihat lebih keren.

 

1. Model Gyaru, Favorit Selebritis Jepang

 

http://jpninfo.com

Model Gyaru sudah lama dikenal di Jepang. Terutama di era 70-an. Meski begitu, hingga saat ini masih banyak yang beraliran gaya ini. Gyaru menonjolkan kesan mewah dan penuh warna, tapi tetap menunjukkan sisi kekanakan yang manja. Apalagi saat ditambah dengan pernak-pernik lucu seperti kuku dan rambut palsu.

 

2. Bosozuku, Gaya yang unik dan Keren

 

harpersbazaar.co.id

Gaya Bosozuku ini sebanarnya mengacu pada geng brandalan atau kendaraan yang dirombak agar terlihat lebih sangar. Tapi di dunia fashion Jepang, Bosozuku adalah gaya yang merujuk pada film, cerita manga, atau anime. Penampilannya terlihat lebih nyeni dan unik. Beberapa orang menggunakan setelan jumpsuit dengan jubah panjang berganbar lucu.

 

3. Kogal, Siswi Cantik yang Manis

 

www.pinterest.com

Kogal adalah sebutan untuk fashion dengan ciri menyerupai siswi sekolah. Pakaiannya mirip seragam, lengkap dengan aksesorisnya. Kamu yang ingin menggunakan style ini, bisa memadukan rok mini bermotif kotak-kotak dengan baju berkerah. Tak lupa rambut yang diwarnai keemasan. Cantik sekali bukan?

 

4. Mori Girl, Gaya Klasik dan Antik

 

www.pinterest.ca

Gaya ini begitu menonjolkan sisi sederhana tapi tetap terlihat mewah. Memang tak seperti gaya Jepang pada umumnya yang terlihat begitu penuh warna. Style Mori Girl berkonsep klasik dengan bahan-bahan yang biasanya berwarna polos atau minim motif. Kain-kain seperti katun dan wool juga banyak digunakan untuk membuat baju dengan gaya Mori Girl.

 

Itulah beberapa gaya fashion ala Jepang yang bisa kamu contek. Padu padankan apa yang ada dalam lemarimu. Asal jeli, kamu akan tampil secantik gadis-gadis muda Jepang. Dari keempat gaya di atas, mana nih yang paling sesuai sama kamu?

Topics:

0 Comment