Empat Rekomendasi Cakue Bandung dari yang Legendaris hingga yang Punya Varian Rasa Manis

17 November 2018, pada 12:00
1
0
Empat Rekomendasi Cakue Bandung dari yang Legendaris hingga yang Punya Varian Rasa Manis

Cakue adalah roti goreng yang biasanya disajikan dengan saus pedas asam manis. Jenis makanan ini sangat khas dengan Negeri Tirai Bambu, Tiongkok.

Kalau kamu penggemar menu makan bubur ayam, sudah pasti kamu pernah menyantap irisan cakue sebagai topping di atasnya. Karena camilan ini mudah sekali didapatkan di pasar tradisional, membuat sebagian ibu-ibu enggan untuk membuatnya di rumah.

Padahal bahan dan cara membuat cakue cukup mudah. Tapi kalau masih merasa enggan untuk membuatnya, bisa langsung ke empat kedai cakue Bandung ini deh.

Rasanya yang gurih dan sausnya yang beraneka ragam, bisa bikin kamu ketagihan dan ingin kembali lagi. Cocok banget buat kamu yang suka ngemil deh!

1. Cakue Semar

cakue bandung semar
instagram.com/bandungfoodspot

Cakue pada umumnya terbuat dari tepung terigu dan telur. Hanya saja di kedai cakue Bandung yang satu ini punya aneka menu camilan lezat yang bisa bikin kamu berliur dan bingung pilih yang mana.

jam buka cakue bandung
instagram.com/bandungfoodies

Salah satunya adalah variasi adonan cakue yang diberi tepung lalu digoreng. Dengan dua varian rasa original dan krispi. Harganya sepuluh ribu rupiah saja per potong.

Ada pula cakue ayam panggang. Isiannya adalah adonan daging ayam yang kemudian dipanggang dengan saus BBQ. Pasti sangat nikmat di makan hangat-hangat nih!

Berlokasi di : Floating Market Lembang

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

2. Hau’s Tea

cakue di haus tea
instagram.com/makan.donk

Hau’s Tea merupakan salah satu pelopor cakue di Bandung yang punya banyak sekali menu.

Salah satunya saja, ada cakue chicken round atau Ba Ca Gor atau Bakso Cakue Goreng. Dari sajian seperti foto di atas saja, rasanya ingin cepat-cepat datang ke sana ya. 

cakue haus tea
instagram.com/worth2visit

Kalau untuk menu Ba Ca Gor disajikan cuman satu piring penuh bumbu kacang bercampur kecap dan irisan jeruk nipis. Dijamin deh bikin ketagihan banget! untuk satu porsinya diberi harga mulai dari sepuluh ribu rupiah.

Berlokasi di : Jalan Tamansari, Bandung Wetan

Buka dari : 08:00-21:00 WIB

Baca juga: 8 Surabi Bandung yang Enak Menggigit dan Laris Manis

3. Cakue & Odading Malika

cakue & odading malika
foody.id

Kedai cakue Bandung ini berada di pinggir jalan dengan ukurannya yang jumbo cocok untuk para pengendara motor yang sedang kelaparan. Apalagi cara memakannya yang praktis tanpa harus ribet.

ilustrasi cakue bandung
instagram.com/dapurchina

Lalu untuk saus asam manisnya juga enak, cocok dengan tekstur cakue yang lebih lembut dan renyah. Selain makan camilan ini, kamu juga bisa memesan nasi kuning, gudeg, maupun kupat tahu. Wah, bakal kenyang seharian nih.

Berlokasi di : GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran no.37, Cicendo

Buka dari : 08:00-18:00 WIB

4. Cakwe Lie Tjay Tat

Cakwe Bandung Lie Tjay Tat
instagram.com/sitdowndisco

Cakue ini cukup legendaris dan laris manis hingga hari ini. Sudah ada sejak tahun 1934, kamu juga bisa melihat sendiri cara pembuatannya.

Dulunya kedai cakue ini berada di Pasar Baru. Namun seiring berjalannya zaman, pindah ke sebuah kios yang lebih besar.

Harga Cakwe Bandung Lie Tjay Tat
instagram.com/lets.go.eat

Ada semangkuk bubur kacang ala Hokkian yang bisa menjadi cocolan saat menyantap camilan ini. Sajian sarapan yang istimewa di pagi hari, ada bubur yaam dan potongan cakue yang gurih hanya dengan harga lima belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Jalan Pajajaran, Pasar Kaliki, Cicendo

Buka dari : 05:00-11:00 WIB

Gimana sama empat kedai makan cakue Bandung yang ada di atas? Duh, kamu pasti ingin buru-buru langsung ke sana ya?

Karena beberapa kedai ada yang buka dari pagi hingga siang. Usahakan datang pagi, biar nantinya nggak menyesal karena kehabisan.

0 Komentar