Empat Tipe Karyawan di Hari Pertama Bekerja, Kamu yang Mana?

15 June 2018, pada 17:00
1
0
Empat Tipe Karyawan di Hari Pertama Bekerja, Kamu yang Mana?

Hari pertama bekerja adalah misteri tersendiri bagi sebagian orang. Banyak yang takut, khawatir dan gerogi menghadapi teman-teman seperjuangan baru. Itulah mengapa, kamu yang semula ceria bisa mendadak pendiam di tempat kerja baru. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa tipe karyawan di hari pertama bekerja.

 

1. Si Ramah, Semua Disapa

 

www.shutterstock.com

Tipe ini akan mencairkan suasana dengan berusaha se ramah mungkin pada teman-teman baru. Bahkan saking ramahnya, bisa terkesan sok kenal dan sok dekat. Semua orang yang ditemui diberikan senyuman dan sapaan. Cara ini memang terbukti ampuh untuk mengatasi gerogi dan ketakutan. Mungkin terkadang akan bertemu dengan orang yang cuek-cuek saja ketika disapa dan terkesan tak peduli. Tapi justru itu tantangan untuk mengenalnya lebih jauh.

 

2. Si Rajin, Semua Dikerjakan

 

www.shutterstock.com

Di hari pertama bekerja penting sekali meninggalkan kesan baik. Tipe ini sengaja melakukan pekerjaan sebanyak mungkin agar terlihat niat bekerja. Hal ini memang penting, daripada terlihat loyo dan tak semangat di hari pertama bekerja. Jika sampai begitu, kemungkinan masa kerja di perusahan  tersebut tak akan lama. Perusahaan mana yang mau menggunakan jasa orang yang terlihat ogah-ogahan.

 

3. Si Pendiam, Semua Disegani

 

www.shutterstock.com

Ada juga tipe yang tak banyak ngomong di hari pertama bekerja. Penyebabnya banyak, bisa jadi malu atau bingung mau ngapain. Kebanyakan orang memang mengalami hal ini, berbicara ketika ditanya dan ngomong hanya saat ada keperluan. Jika kamu termasuk tipe ini tidak usah khawatir karena wajar. Kamu butuh waktu untuk beradaptasi di tempat baru, meski sebenarnya kamu memiliki kepribadian yang ceria.

 

4. Si Dermawan, Semua Dikasih

 

godscareerguide.com

Tipe yang keempat adalah si dermawan. Ada banyak cara meninggalkan kesan baik saat hari pertama bekerja. Tipe yang satu ini memilih untuk terlihat bersemangat dan berbaik hati. Apa yang dia punya ditawarkan dengan penuh ketulusan. Terkadang bisa membawa makanan, tak jarang juga menawarkan bantuan.

 

Itulah beberapa tipe karyawan di hari pertama bekerja. Apapun kepribadianmu,  tempat kerja tentu beda dengan kampus atau sekolah. Hadapi dengan dewasa dan penuh semangat. Kamu termasuk yang mana nih?

0 Komentar