Encounter dan 4 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi si Cantik Song Hye Kyo

09 January 2019, at 10:00
1
0
Encounter dan 4 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi si Cantik Song Hye Kyo

Sudah nonton drama Korea terbaru berjudul "Encounter"? Kalau belum buruan deh saksikan serial yang belakangan ini jadi perbincangan hangat di dunia maya.

Apalagi drama satu ini diperankan oleh aktris kenamaan Song Hye Kyo yang kualitasnya sudah nggak bisa diragukan lagi.

Bahkan selain "Encounter", Song Hye Kyo tentunya pernah memerankan sejumlah film yang ceritanya nggak kalah keren.

Menariknya lagi, beberapa judul juga pernah dimuat di TV Indonesia. Pun demikian dengan "Encounter" yang juga mulai tayang di Trans TV dari tanggal 7 Januari 2019 lalu.

Kamu penggemar aktris cantik Song Hye Kyo? Buktikan dulu, yuk! Sudah pernah nonton drama Korea yang akan Qupas berikut ini atau belum.

1. Encounter

encounter
instagram.com/tvndrama.official

"Encounter" memang cukup viral belakangan ini. Terlebih lagi pasca drama Korea ini mulai tayang di TV Indonesia mulai tanggal 7 Januari 2019 lalu.

Menariknya lagi, penayangan serial ini di Korea Selatan sendiri masih belum berakhir. Bahkan kemungkinan episode terakhirnya masih akan tayang pada 24 Januari 2019 mendatang.

Drama terbaru Song Hye Kyo ini mengisahkan tentang kehidupan seorang janda muda konglomerat bernama Cha So Hyun. Ia juga merupakan seorang anak dari politikus.

Dalam drama ini, So Hyun selalu dikekang oleh keluarganya. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan pria bernama Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum).

drama korea encounter
instagram.com/tvndrama.official

Kim Jin Hyuk sendiri merupakan pria dari keluarga biasa. Setelah lulus kuliah, ia menyelesaikan wajib militer dan sibuk mencari pekerjaan.

Ketika menanti panggilan kerja, pria yang selalu memandang sesuatu dengan positif ini memutuskan untuk liburan ke Kuba. Di sinilah ia dan So Hyun bertemu sampai pada akhirnya mulai jatuh cinta.

Seperti apa kisah selanjutnya? Tonton terus serial Korea ini setiap hari Senin-Jumat pukul 18.00 WIB di Trans TV.

2. Descendants of the Sun

descendants of the sun
viki.com

Bisa dibilang kalau "Descendants of the Sun" adalah salah satu drama korea termahal. Sebab anggaran pembuatan serial ini sendiri mencapai 13 miliar won atau sekitar 166,9 miliar rupiah.

Drama dengan jumlah 16 episode ini menceritakan tentang Yoo Si Jin (Song Joong Ki), seorang kapten di pasukan tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang memimpin Tim Alpha.

Suatu hari Si Jin terpesona akan kecantikan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) ketika bertemu di Rumah Sakit Haesung.

Saat itu, Si Jin mengantar Sersan Mayor Seo Dae Young (Jin Goo) ke rumah sakit yang mengalami cedera pasca mengangkap pencuri sepeda motor.

Kisah keduanya pun berkembang hingga mereka berkencan. Tapi halangan mulai menghadang mereka. Salah satunya karena pandangan hidup keduanya berbeda.

drama korea descendants of the sun
straitstimes.com

Si Jin yang merupakan seorang tentara melakukan tindakan untuk melindungi kehidupan dengan membunuh. Sebaliknya, Mo Yeon justru mencoba menyelamatkan semua nyawa karena ia adalah seorang dokter.

Pandangan inilah yang membuat Si Jin dan Mo Yeon memutuskan untuk berpisah. Meski begitu, takdir kembali mempertemukan mereka kembali di Urk.

Karena drama ini masih cukup baru, tentu sebagian dari kamu masih ingat dengan alur ceritanya kan? Bagaimana menurutmu akting Song Hye Kyo di "Descendants of the Sun"?

3. That Winter, The Wind Blows

that winter, the wind blows
mydramalist.com

Selain "Encounter", drama Korea satu ini pernah ditayangkan di TV Indonesia juga, lho. Beberapa pengisi suaranya terdiri dari Reza Rahardian, Rianti Cartwright, Kiki Farrel, Indra Bekti dan Fitri Tropica.

Serial yang sudah tayang pada tahun 2013 silam ini sendiri bergenre melodrama romantis dengan jumlah episode sebanyak 16.

"That Winter, The Wind Blows" mengisahkan tentang pertemuan antara Oh Soo (Jo In Sung) dan Oh Young (Song Hye Kyo) hingga keduanya menjalin hubungan asmara.

Oh Soo dikenal sebagai penjudi terbaik di lingkungan Cheongdam. Tapi di balik itu semua, ada kisah menyedihkan yang terjadi padanya.

drama korea that winter, the wind blows
viki.com

Ia ditelantarkan oleh kedua orang tuanya ketika masih kecil. Bahkan Oh Soo juga sempat kehilangan kekasih pertamanya.

Di sisi lain, Oh Young adalah seorang pewaris perusahaan besar. Tapi ia hidup dalam kesendirian.

Oh Young juga kehilangan penglihatannya sejak kecil dan ayahnya juga meninggal. Pada akhirnya, takdir mempertemukannya dengan Oh Soo.

Baca juga: 10 Drama Korea Paling Populer Sepanjang Masa, Favoritmu Ada?

4. The World That They Live in

the world that they live in
blike.net

"The World That They Live in" merupakan drama Korea yang mulai dirilis pada tahun 2008 silam dengan jumlah episode sebanyak 16.

Dalam serial dengan judul lain "Worlds Within" ini Song Hye Kyo berperan sebagai Joo Joon Young, sosok wanita tegar yang menghadapi beragam masalah.

Meski ia bekerja di tempat yang didominasi para pria, tapi ia tetap berusaha keras dan membuktikan bahwa wanita juga mampu berkarir lebih baik.

drama korea the world that they live in
teamsejong.files.wordpress.com

Lawan main Song Hye Kyo dalam drama satu ini adalah Hyun Bin yang berperan sebagai mentor Joon Young, Ji Oh.

Awalnya Ji Oh selalu membuat Joon Young sengsara. Tapi semakin lama keduanya justru saling jatuh cinta.

5. Full House

full house
carousell.com

"Full House" memang sudah tayang 15 tahun lalu, yakni pada tahun 2004. Meski begitu, rasanya kisah romantis dari drama Korea satu ini susah dilupakan.

Seriap televisi Korea Selatan ini tentu dibintangi oleh Song Hye Kyo sebagai bintang wanita utamanya. Sedangkan lawan mainnya adalah Rain alias Jung Ji Hoon.

Drama menyentuh hati ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Han Ji Eun (Song Hye Kyo) yang tinggal sendiri di rumah kaca besar.

Rumah tersebut menyimpan banyak kenangan. Khususnya tentang kedua orang tua Ji Eun yang sudah tiada.

Suatu hari, Ji Eun ditipu oleh kedua sahabatnya sendiri. Bahkan hal ini menyebabkan rumahnya terjual ketika ia pergi berlibur.

drama korea full house
variety.com

Pembeli rumah Ji Eun adalah Lee Young Jae (Rain). Menariknya, kedua orang ini sempat bertemu di pesawat ketika tengah melakukan perjalanan untuk berlibur.

Takdir pun mempertemukan mereka kembali. Bahkan demi meraih rumahnya lagi, Ji Eun terpaksa menerima syarat dari Young Jae untuk menjadi istri kontraknya.

Seperti apa keseruannya? Kalau ingin mengingatnya kembali, coba deh cari file film "Full House" ini lagi!

Ternyata selain "Encounter" masih ada deretan drama Korea yang dibintangi oleh Song Hye Kyo. Bahkan beberapa diantaranya sudah pernah tayang di TV Indonesia. Nggak terkecuali "Encounter" sendiri.

Berdasarkan deretan drama Korea yang sudah Qupas ulas di atas, kamu sudah nonton semuanya atau belum nih?

0 Comment