Es Dawet Pak Ahmad, Sajian Durian Melimpah untuk Lepaskan Dahaga Seusai Keliling Semarang

22 June 2019, at 12:00
0
0
Es Dawet Pak Ahmad, Sajian Durian Melimpah untuk Lepaskan Dahaga Seusai Keliling Semarang

Siapa nih, sobat Qupas yang berencana untuk liburan ke Semarang dalam waktu dekat ini? Sudah punya tujuan wisata atau kuliner nggak?

Buat yang sudah merencanakan ataupun yang belum, nggak ada salahnya untuk memasukkan Es Dawet Pak Ahmad dalam daftar perjalanan.

Simak deh keistimewaannya yang bikin kamu ngiler terus!  

1. Minum Es Dawet Durian di Kawasan Kota Tua Semarang

es dawet pak ahmad
instagram.com/eatandjournal

Kuliner di Ibukota Jawa Tengah ini memang nggak ada habisnya. Mulai dari makanan berkuah hingga menu minuman yang menyegarkan.

Salah satu minuman yang cukup populer di Semarang adalah es dawet durian. Dengan penyajian es serut dan sirup yang bisa melegakkan tenggorokan.

minuman menyegarkan es dawet semarang
instagram.com/ruthlaksana

Maklum saja, Kota Semarang memiliki hawa udara yang cukup panas di siang hari. Nggak heran kalau lagi ada di sana, rasanya ingin mencicipi minuman yang menyegarkan.

Di kawasan Kota Tua Semarang, ada gerobak es dawet yang biasanya mulai mangkal sejak pukul 10 pagi hingga 3 sore. Dijajakan oleh pria paruh baya yang mendorong gerobak dengan toples kaca berisikan isian dawet.

2. Manis dan Tebal Daging Durian Jepara Jadi Andalan

daging duren di es dawet pak ahmad
instagram.com/semarangfood

Katanya, Es Dawet Pak Ahmad ini dulunya milik kakeknya yang bernama Mbah Busron. Mbah Busron sendiri biasanya mangkal di kawasan Kampung Kali.

Walau hanya didorong dengan gerobak, tapi minuman menyegarkan ini sudah punya enam cabang lho. Yang menjadi keisimewaan es dawet di Semarang ini adalah isian buah duriannya yang melimpah.

Baca juga : Nasi Pindang Gajahmada, Kuliner Bangsawan yang Pertemukan Rawon dan Soto dalam Satu Piring

kuliner khas semarang
instagram.com/makandisemarang

Berisikan dawet yang terbuat dari tepung maizena rebus yang berbentuk mie pendek, teksturnya pun cukup kenyal seperti agar-agar.

Selain itu, ada irisan buah nangka, alpukat, tape ketan durian dengan daging yang tebal di atasnya. Nggak terlewatkan juga gula merah dari kelapa yang didatangkan dari Kebumen.

3. Lokasi Es Dawet Pak Ahmad

lokasi es dawet pak ahmad
gotravelly.com

Buat kamu yang ingin sekali mencicipinya, Es Dawet Pak Ahmad ada di jalan Karangsaru, Jagalan, Semarang. Untuk menuju ke daerah Kota Tua hanya enam menit lamanya.

Untuk menuju ke Lawang Sewu pun hanya sekitar 11 menit saja.

minum segar di semarang
gotravelly.com

Harga per mangkuk es dawet spesial ini, mulai dari Rp10.000,00 saja. Buat yang ingin sekali menikmati daging durian melimpah, bisa memesan dengan harga mulai Rp20.000,00.

Gimana sobat Qupas dengan kuliner khas Semarang yang satu ini? Jadi ingin sekali terbang ke sana kan? Kalau sudah di Semarang, langsung deh capcus untuk mencicipi menu es dawet spesial ini.

0 Comment