Es Milo Kepal, Makanan Hits yang Punya Risiko Bahaya Jika Terlalu Sering Mengonsumsinya

31 May 2018, at 08:04
2
0
Es Milo Kepal, Makanan Hits yang Punya Risiko Bahaya Jika Terlalu Sering Mengonsumsinya

Siapa yang tidak tahu dengan Es Kepal Milo? Makanan berbahan dasar es serut dengan topping olahan produk susu cokelat Milo ini memang sedang menjadi favorit masyarakat. Dari kalangan muda hingga tua, rela antri lama hanya untuk mencicipi olahan es dari negeri Jiran, Malaysia. Es Kepal Milo menawarkan rasa bervariasi dari topping milo kental, remahan oreo, chunky peanut, dan bubuk milo.

Dengan sensasi lembut dan kasar yang bertabur jadi satu di dalam mulut, inilah yang membuat sebagian orang merasa ketagihan untuk terus memakannya lagi, lagi, dan lagi. Yuk, ketahui efek buruk terlalu banyak mengonsumsi Es Kepal Milo bagi tubuh!

 

1. Terbuat dari es batu yang diserut, hati-hati membuat buncit perut

 

Semakin banyak mengonsumsi es mengakibatkan usus dalam perut terus menyempit. Hal ini dapat menyebabkan sulitnya asupan makanan masuk ke dalam perut. Kemampuan usus dalam mencerna makanan pun akan menurun, akibatnya perut menjadi buncit.

 

2. Mengakibatkan gigi berlubang

 

Mengonsumsi permen secara berlebihan mengakibatkan gigi berlubang. Begitu pula dengan mengonsumsi es kepal milo yang memiliki rasa cukup manis, terutama jika si penikmat es ini sudah memiliki riwayat gigi berlubang. Satu suap es kepal milo, bisa membuat gigi terasa ngilu, apalagi jika kamu memiliki gigi sensitif.

 

3. Kadar gula dalam darah meningkat

 

Seperti yang dilansir Kompas.com, mengonsumsi secara rutin olahan susu kental manis dapat meningkatkan resiko diabetes. Terlebih, untuk kalian yang sering mengonsumsinya dengan banyak tambahan gula. Parahnya lagi, mengonsumsinya secara berlebihan juga dapat meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung.

 

4. Timbul jerawat diwajah

 

Pasti banyak diantara kalian yang sering tidak percaya diri akibat munculnya jerawat di wajah, terlebih lagi karena jerawat muncul di saat yang tidak tepat. Big No! Banyak variasi topping yang ditawarkan penjual termasuk remahan kacang. Eits! Ini peringatan untuk kalian yang harus mengindari olahan kacang. Kacang memiliki karbohidrat tinggi yang bisa memicu timbulnya jerawat.

0 Comment