Fakta Dibalik Kematian Tragis sang Desainer Terkenal Kate Spade!

07 June 2018, at 12:56
1
0
Fakta Dibalik Kematian Tragis sang Desainer Terkenal Kate Spade!

Duka mendalam dirasakan oleh semua kalangan fashion yang mengenal seorang Kate Spade. Mungkin diantara kamu juga memiliki produk tas dari brand Kate Spade. Brand tersebut sangatlah terkenal dengan kualitas produk tas yang bagus dan terpercaya.

Mulai dari kalangan artis hingga wanita kantoran pasti pernah memiliki produk tas ini. Namun sayang sekali, hal itu tidak membuat sang founder menikmati jerih payah usahanya yang mulai membuahkan hasil. Kate Spade ditemukan tak bernyawa karena gantung diri.

Untuk mengenangnya, Qupas mengajak Anda mengetahu beberapa fakta singkat Kate Spade yang mampu menginspirasi Anda.

 

Masa kecil Kate Spade yang ceria membuatnya tumbuh menjadi gadis kecil yang memiliki banyak bakat!

 

indexmagazine.com

Kate lahir dengan nama Katherine Noel Brosnahan di Kansas City pada tanggal 24 Desember 1962. Kate pernah mengenyam bangku sekolah di SMA Katolik yang ada di Missoury. Setelah lulus, Kate pindah untuk bersekolah di Arizona State University untuk melanjutkan pendidikannya dan lulus dengan gelar di bidang jurnalisme.

 

Karirnya sebagai fashion editor di majalah Mademoiselle mengantarkannya menjadi seorang desainer kelas dunia.

 

gettyimages.com

Pada tahun 1986, Kate Spade mendapatkan pekerjaan di salah satu majalah yang ada di Manhattan, Mademoiselle. Beberapa tahun setelah itu, Kate menunjukkan sebuah prestasi yang baik terbukti dengan diangkatnya dia menjadi editor mode senior yang kemudian juga menjadi Ketua bagian fashion accessories.

 

Di tahun 1991, Kate mantap meninggalkan majalah yang membesarkan namanya dan membuka usaha handbags bersama suaminya, Andy Spade.

 

msn.com

Jerih payah usahanya untuk mendirikan suatu usaha di bidang fashion, cukup memberikan jawaban yang sangat memuaskan. Terbukti, pada tahun 1996 permintaan ‘Kate Spade Handbags’ yang ada di Manhattan terus meningkat. Butik pertamanya hanya memiliki luas 600m persegi. Namun, akhirnya pindah di toko yang lebih besar di West 25th Street.

 

Usaha tidak pernah mengkhianati hasil, hal itu pula yang dibuktikan oleh Kate Spade lewat usaha handbags yang ia miliki.

 

glamour.com

Sederet penghargaan bergengsi telah ia raih, salah satunya ia berhasil mendapatkan penghargaan pada acara Entrepreneur Hall of Fame tahun lalu yang diselenggarakan oleh Henry W. Bloch School of Management. Di tahun yang sama, ia juga dinobatkan menjadi orang paling kreatif dalam berbisnis oleh Fact Company.

 

Kate memiliki cinta sejati dengan Andy Spade yang sudah ia kenal sejak duduk di bangku kuliah, menemaninya dikala susah maupun senang. 

 

gettyimages.com

Kate Spade mungkin menjadi salah satu perempuan paling beruntung di dunia ini karena memiliki Andy Spade dalam hidupnya. Mereka sudah saling mengenal sejak sama-sama duduk di bangku kuliah hingga mendapatkan pekerjaan di satu tempat. Hal itu yang semakin membuat cinta mereka terus tumbuh hingga mereka memutuskan untuk menikah pada tahun 1994.

 

Setelah 11 tahun menikah, Kate dan Andy pun dianugerahi gadis cantik nan imut yang lahir di tahun 2005 silam.

 

gettyimages.com

Ia memiliki seorang putri cantik yang kini berusia 13 tahun bernama Frances Beatrix Spade. Tentu dengan kabar meninggalnya Kate akan duka mendalam bagi Frances. 

Terlepas dari semua pencapaian yang pernah digapai oleh Kate Spade hal itu rupanya tidak membuatnya bahagia. Seperti yang diungkapkan oleh sang suami, Andy Spade, Kate memiliki depresi dan anxiety dissorders selama lebih dari 5 tahun. Kate pun diketahui rutin berkonsultasi dengan dokter terkait mental illness yang ia derita.  

Selamat jalan, Kate. Karyamu akan selalu berguna untuk semua orang terutama para fashion stylist.

Topics:

0 Comment