Fakta Unik Film Dilan 1991 yang Sebentar Lagi Dirilis, Punya Taman Hingga Game di Smartphone

25 February 2019, at 08:00
0
0
Fakta Unik Film Dilan 1991 yang Sebentar Lagi Dirilis, Punya Taman Hingga Game di Smartphone

Sejak bulan lalu, Max Pictures telah mengumumkan bahwa Dilan 1991 akan dirilis secara serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 28 Februari 2019. Hal ini pun sontak membuat penggemarnya heboh dan tak sabar menunggu film kesayangan mereka ditayangkan.

Beruntung bagi warga Bandung, karena film Dilan 1991 lebih dulu ditayangkan secara perdana di 'kota hujan' ini pada hari Minggu 24 Februari 2019 kemarin.

Disamping euforia para penggemar, ternyata ada beberapa fakta unik tentang Dilan 1991 yang sangat menarik untuk dibahas lho. Apa saja? Yuk langsung simak deh!

1. Game Dilan

Game dilan
instagram.com/ciayostories

Sebelum film Dilan 1991 ditayangkan, ternyata PT Agate International lebih dulu membuat kejutan. Yakni pihaknya merilis Game Dilan.

Permainan yang bisa diunduh secara gratis dan dimainkan di smartphone ini adalah hasil kolaborasi antara Agate dengan CIAYO Games juga sang penulis novel Dilan, Pidi Baiq.

Game Dilan adalah permainan kasual yang isinya menggabungkan dua seri novelnya. Yaitu lima episode dari Dilan 1990 dan 10 episode dari Dilan 1991.

game dilan
nawalakarsa.com

Cara bermainnya sendiri, pemain nantinya akan berperan sebagai Milea dan bisa memilih jalan cerita yang akan ia lalui.

Menggunakan sistem game visual novel, user punya kemampuan untuk memilih kata-kata yang akan disampaikan ataupun mengganti penampilan Milea dalam menu "dress up".

Selain itu, Game Dilan juga akan memanjakan para pemain dengan efek visual dan suara yang khas, persis seperti yang ada di film. Bahkan tak sedikit yang mencoba permainan ini dan langsung baper. Coba buktikan sendiri deh!

2. Hari Dilan

perayaan hari dilan di bandung
instagram.com/dilanku

Tanggal 24 Februari kemarin pasti jadi momen yang sangat spesial bagi warga Bandung. Sebab, selain dipilih sebagai lokasi gala premiere film Dilan 1991, kota ini juga jadi tempat untuk merayakan Hari Dilan.

Baca juga: Dilan 1991 dan 7 Film Indonesia Lainnya yang Bercerita Tentang Kisah Cinta di Sekolah, Bikin Baper!

Acara selebrasi Hari Dilan kemarin dimeriahkan dengan konvoi 1000 sepeda motor yang dipimpin langsung oleh para pemeran utama, yakni ada Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

perayaan hari dilan
instagram.com/dilanku and instagram.com/irvinejasta

Rute konvoi-nya sendiri dimulai dari Gedung Sate dan menuju ke lokasi gala premiere film terbaru besutan Pidi Baid dan Fajar Bustomi ini di Cihampelas Walk.

Selain 1000 sepeda motor, acara ini juga diikuti oleh puluhan mobil mini jeep dan ratusan sepeda lainnya.

Hari Dilan pun semakin lengkap ketika para pemain serta tim produksi juga ikut konvoi berkeliling kota dengan menggunakan Bandros, atau Bandung Tour On Bus.

3. Taman Dilan

peletakan batu taman dilan
instagram.com/disparbudjabar

Selain gala premiere dan perayaan Hari Dilan, 24 Februari kemarin ternyata juga jadi momen peletakan batu pertama untuk pembangunan Taman Dilan di Bandung.

Peletakan batu pertama ini dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang didampingi oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan kedua bintang utama seri film romantis Dilan, Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla.

Dalam acara tersebut, Kang Emil- sapaan akrab Ridwan Kamil, juga membocorkan tentang rencana pembangunan Taman Dilan yang dijadwalkan bisa rampung pada akhir tahun 2019 ini.

GOR Saparua Bandung untuk lokasi taman dilan
instagram.com/fan_fin

Untuk lokasinya sendiri, Taman Dilan atau Pojok Dilan akan dibangun di kawasan GOR Saparua, Bandung. Ridwan Kamil juga berharap, tempat ini nantinya bisa dijadikan wadah untuk ajang sharing anak muda.

Nah, itulah beberapa fakta unik tentang film Dilan 1991 yang sebentar lagi tayang di bioskop. Semakin nggak sabar buat nonton bukan?

0 Comment