Film Fantasi Terbaik yang Akan Membuatmu Enggan Kembali ke Dunia Nyata

06 January 2019, at 06:00
1
0
Film Fantasi Terbaik yang Akan Membuatmu Enggan Kembali ke Dunia Nyata

Berimajinasi memang menyenangkan, karena bisa membuat kita sejenak 'lari' dari kenyataan. Hal ini juga jadi salah satu alasan kenapa film fantasi begitu digemari.

Film fantasi umumnya menyajikan khayalan yang penuh keajaiban. Didukung dengan teknologi CGI (Cinematographic Intelligent), semua imajinasi yang mustahil akan terwujud.

Nah, kali ini Qupas telah merangkum deretan film fantasi terbaik yang bisa membuatmu enggan untuk kembali ke dunia nyata. Yuk cek langsung, barangkali ada yang belum kamu tonton.

1. Harry Potter

Harry Potter
media-amazon.com

Diadaptasi dari novel karya J.K. Rowling, Harry Potter masuk dalam daftar franchise film terlaris sepanjang masa. Dirilis dalam delapan seri, unsur fantasi bertema sihir di dalamnya benar-benar akan membawa kita ke dalam dunia imajinasi tanpa henti.

Punya ilmu sihir, sapu terbang, dan melihat lukisan yang bisa berbicara jadi hal yang mungkin di film yang dibintangi Daniel Radcliffe ini.

2. The Lord of the Rings

The Lord of the Rings
wallpapermaiden.com

Trilogi film fantasi ini diadaptasi dari novel karangan J.R.R. Tolkien. Tak hanya mendapat respon positif, trilogi The Lord of the Rings juga banjir penghargaan dan masuk dalam jajaran film tersukses di box office.

Ceritanya menampilkan kehadiran berbagai makhluk mitologi yang mustahil ditemukan saat ini. Misalnya saja penyihir, elf, hobbit, orc, dan gollum.

3. The Hobbit

The Hobbit
imperialcinema.co.uk

Trilogi The Hobbit adalah prekuel dari The Lord of the Rings yang baru dirilis mulai 2012 lalu. Berkat teknologi CGI yang semakin maju, unsur fantasi di film ini benar-benar luar biasa memukau.

Masih menyoroti konflik dari berbagai makhluk mitologi, di trilogi The Hobbit ini kamu akan mengikuti perjalanan Bilbo untuk menemani 13 kurcaci yang ingin merebut kembali kerajaannya.

Di film fantasi ini kamu juga akan dipertemukan lagi dengan beberapa pemain lama dalam The Lord of the Rings. Seperti Gandalf dan peri menawan bernama Legolas Greenleaf.

4. Alice in Wonderland

Alice in Wonderland
images-amazon.com

Film ini terinspirasi dari novel fantasi klasik berjudul Alice's Adventure in Wonderland karangan Lewis Carrol. Seperti judulnya, kamu akan dibawa ke negeri dongeng bersama Alice melalui lubang di bawah sebuah pohon.

Sedangkan di film keduanya yang tayang pada 2016 lalu, Alice kembali ke negeri dongeng setelah berhasil menembus kaca di sebuah ruangan.

Imajinasi yang dimainkan dalam Alice in Wonderland adalah dengan memperlihatkan karakter hewan yang bisa berbicara, makhluk mitologi seperti Jabberwocky, dan berbagai unsur dunia khayalan lainnya.

Baca juga: Selain Game of Thrones, Inilah Serial Televisi Hollywood yang Paling Ditunggu di Tahun 2019

5. Maleficent

Maleficent
girlinthepages.com

Maleficent adalah karakter antagonis yang melambangkan kejahatan dan telah mengutuk Aurora dalam film Disney, Sleeping Beauty tahun 1959. Sedangkan dalam film Maleficent yang dirilis tahun 2014 lalu, plot twist tak terbayangkan justru terjadi.

Film ini menceritakan tentang karakter Maleficent yang ternyata berhati lembut dibalik sosoknya yang ditakuti. Visual pemandangan yang epik jadi hal wajib di dalamnya, mengingat Maleficent mengambil setting di dunia dongeng yang magis.

6. Fantastic Beasts

Fantastic Beasts
dvdplanetstore.pk

Film fantasi yang satu ini bertema sihir dan masih memiliki keterkaitan dengan ceita-cerita magis Harry Potter. Seri pertamanya yang berjudul Fantastic Beasts and Where to Find Them tayang pada 2016 lalu.

Sedangkan film keduanya, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald baru saja dirilis bulan November kemarin dan langsung masuk dalam deretan film hollywood terlaris 2018. Kamu sudah nonton?

7. The Chronicles of Narnia

narnia
stmed.net

Dirilis dalam tiga seri, The Chronicles of Narnia juga sukses membawa penontonnya ke negeri dongeng. Di film pertamanya kamu akan diajak menyeberang ke dunia Narnia melalui sebuah lemari pakaian.

Layaknya film fantasi lainnya, Narnia penuh dengan kehidupan makhluk mitologis dan keajaiban. Negeri ini dipimpin oleh seekor singa bijaksana bernama Aslan.

8. Pirates of the Caribbean

pirates of the caribbean
media-amazon.com

Jangan dikira kehidupan bajak laut selalu identik dengan barang rampasan dan kerusuhan yang menakutkan. Di film Pirates of the Caribbean, kamu justru akan melihat karakter bajak laut yang unik, konyol, dan penuh dengan fantasi yang menyenangkan.

Dirilis dalam lima seri film, cerita di dalamnya juga memperlihatkan mitos makhluk-makhluk yang pernah ada di lautan. Kamu pun bakalan terus dibuat ngakak oleh karakter Jack Sparrow yang diperankan oleh aktor Hollywood ternama, Johnny Depp.

Itulah deretan film fantasi terbaik yang bisa membuatmu enggan untuk kembali ke dunia nyata. Gimana, ada yang belum kamu tonton?

0 Comment