Film Psikologi Thriller Terbaik yang Menawarkan Sensasi Menegangkan dan Bikin Kamu Mikir Keras

27 February 2019, at 08:00
0
0
Film Psikologi Thriller Terbaik yang Menawarkan Sensasi Menegangkan dan Bikin Kamu Mikir Keras

Butuh rekomendasi tayangan yang menantang, menegangkan, sekaligus penuh teka-teki? Mungkin ini saatnya kamu nonton film psikologi thriller.

Ya, karena genre ini akan menawarkan berbagai kejutan mengerikan yang lebih susah ditebak dari film horor. Bahkan kamu juga bisa dibuat pusing dengan plot twist dan gangguan psikologis yang diderita karakternya.

Nah untuk itu, kali ini Qupas sudah merangkum deretan film psikologi thriller terbaik yang wajib kamu tonton. Yuk langsung intip ada apa saja!

1. Hard Candy

film hard candy 2005
filmstudentcentral.wordpress.com

Film yang dirilis pada tahun 2005 ini bercerita tentang Hayley Stark (14 tahun) yang berkenalan dengan Jeff Kohvler (32 tahun) lewat dunia maya. Tak berselang lama, mereka berdua memutuskan untuk bertemu di sebuah kafe.

Setelah itu, pembicaraan pun mereka lanjutkan di kediaman Jeff. Nah, dari situlah berbagai hal yang tak terduga dan berlawanan dari prediksimu bakalan disuguhkan.

Selain itu, unsur thriller yang kuat di Hard Candy ini konon katanya bisa membuat siapa saja menyerah dan tak bisa berkata-kata. Kamu sudah nonton?

2. Shutter Island

shutter island
images-amazon.com

Shutter Island adalah salah satu film psikologi thriller terbaik yang dibintangi oleh aktor ternama, Leonardo Dicaprio. Di sini ia memerankan karakter bernama Teddy, seorang detektif yang sedang menyelidiki kasus hilangnya pasien di rumah sakit jiwa yang terletak di pulau terpencil.

Ketika penyidikan tersebut berlangsung, Teddy mulai mengalami kejadian aneh hingga yang tak bisa dinalar. Bahkan hingga film ini berakhir, penonton masih banyak yang dibuat bingung dengan kebenaran mana yang harus dipercayai.

3. Black Swan

Black Swan
wmagazine.com

Beberapa dari kamu mungkin sudah familiar dengan film psikologi thriller terbaik yang satu ini. Karena Black Swan memang booming saat dirilis tahun 2010 lalu dan sukses memenangkan berbagai penghargaan bergengsi.

Untuk ceritanya sendiri, film yang dibintangi Natalie Portman ini berkisah tentang seorang balerina yang punya banyak kejanggalan di dalam dirinya. Salah satunya kepribadian ganda yang bisa dilihat saat dirinya dalam pertunjukan balet.

Di film ini kamu juga dipastikan bingung, menentukan mana yang cerita sebenarnya dan mana yang hanya halusinasi semata.

4. The Skin I Live In

The skin I live in
blogspot.com

Film garapan Eropa ini juga menampilkan teka-teki yang tak kalah rumit. Ceritanya sendiri mengikuti kisah dokter bedah plastik, Dr Robert Ledgard (Antonio Banderas) yang berusaha menciptakan kulit sintetis setelah istrinya tewas terbakar di suatu kecelakaan.

Pola pikir para karakter The Skin I live In yang 'unik' serta alur campuran di dalamnya akan memaksamu berpikir keras. Film psikologi thriller ini bahkan masuk dalam nominasi Golden Globe dan memenangkan penghargaan BAFTA di tahun 2012 lalu.

Baca juga: Film Thriller Terbaru 2018 Ini Sudah Tayang di Situs Nonton Online Lho!

5. Mother!

film Mother! 2017
screenwords.co.uk

Di tahun 2017, ada film psikologi thriller garapan sutradara Black Swan, Darren Aronofsky yang kembali ramai dibicarakan. Yakni, Mother! yang diperankan oleh Jennifer Lawrence dan javier Bardem.

Film ini menceritakan tentang suami istri yang berbahagia dan tinggal di sebuah rumah. Namun berbagai teka-teki dan keanehan mulai muncul setelah keduanya kedatangan tamu yang tak dikenal.

Tamu yang datang pun terus berdatangan tanpa henti dan suasana sontak berubah menjadi membingungkan dan mengerikan.

6. Get Out

get out 2017
amazonaws.com

Dirilis di tahun yang sama dengan Mother!, Get Out pun berhasil mengantongi review positif dari penonton maupun kritikus. Di awal cerita, film ini menampilkan Chris Washington yang mengunjungi keluarga kekasihnya, Rose di sebuah desa.

Dari situlah berbagai hal janggal yang mengacaukan pikirannya mulai dijumpai. Dipenuhi hal-hal tak terduga dan sulit ditebak, kamu bakalan dibuat penasaran sampai film yang super menegangkan ini berakhir.

7. Glass

film glass 2019
amazonaws.com

Glass adalah film psikologi thriller terbaru yang tayang di bulan Januari lalu. Sekuel dari 'Unbreakable' dan 'Split' ini kedatangannya memang telah dinantikan sejak lama.

Film besutan M. Night Shyamalan ini melanjutkan kisah pencarian Kevin Wendell Crumb, seseorang dengan 20 kepribadian di dalam dirinya yang menghilang setelah menculik para gadis.

Dibintangi oleh kumpulan aktor hebat Bruce Willis, James McAvoy, dan Samue L. Jackson, film ini tentunya sangat sayang untuk dilewatkan.

8. Escape Room

escape room 2019
evbuc.com

Film terbaru yang terinspirasi dari permainan di Jepang ini juga tayang di bioskop pada bulan Januari 2019 lalu. Escape room menceritakan tentang 6 orang yang menerima pesan untuk mendatangi sebuah kantor dan dijanjikan uang.

Namun siapa sangka, kantor yang dimaksud adalah sebuah 'lahan' dari teka-teki dan teror mematikan yang harus segera dipecahkan. Apabila tidak, keselamatan mereka yang akan menjadi taruhannya.

Nah, itulah deretan film psikologi thriller terbaik yang pastinya akan menawarkan sensasi menegangkan juga membuatmu pusing tujuh keliling dengan jalan ceritanya. Gimana, berani nonton?

0 Comment