Qupas Travel

Flora Wisata San Terra, Destinasi Baru di Malang yang Sajikan Ratusan Bunga

03 January 2020, at 05:00
1
Flora Wisata San Terra, Destinasi Baru di Malang yang Sajikan Ratusan Bunga

Malang selalu menghadirkan wisata yang memanjakan traveler. Entah destinasi alam hingga tematik. Seperti Flora Wisata San Terra yang baru saja dibuka untuk umum sejak 24 Desember 2019 lalu.

Destinasi wisata di Kabupaten Malang ini menawarkan hamparan bunga plus instalasi foto yang instagenik. Cocok banget buat yang pengen liburan santai sambil cari spot untuk selfie.

Mau tahu ada apa lagi di sana? Simak deh ulasan Qupas berikut ini!

1. Wisata edukasi di Malang Raya

flora wisata san terra pujon
instagram.com/nancyaaw

Wisata baru di Malang ini bisa dibilang merupakan destinasi edukatif. Di sini, kamu bisa menemukan sekitar 700 jenis bunga lokal maupun impor.

Menariknya lagi, ternyata pihak pengelola mengawitkan serbuk berbagai jenis bunga impor dari Eropa dan Amerika. Tujuannya tentu supaya bisa bertahan hidup di Indonesia.

Bunga-bunga tersebut sebagian tumbuh di lahan. Sedangkan yang lainnya merambat dan ada pula yang tergantung.

2. Wisata alam Malang yang terintegrasi

flora wisata malang
instagram.com/marga_tary

Bukan sekadar taman bunga biasa. Flora Wisata San Terra ini merupakan destinasi yang terintegrasi.

Jadi, di sini juga ada pembibitan dan penjualan bunga, hingga spot selfie. Lengkap banget ya?

3. Ada taman 'anti kehujanan'

flora wisata san terra
instagram.com/anna.uni

Flora Wisata San Terra terbagi menjadi dua bagian taman, yaitu indoor maupun outdoor. Jadi di saat musim hujan begini, kamu bisa tuh melipir di taman dalam ruangannya.

Menariknya lagi, jenis bunga yang ditanam disesuaikan dengan kondisi musim di lokasi tersebut. Umumnya, bunga bakal diganti setiap tiga bulan sekali. Jadi kemungkinan kamu bakal melihat tanaman-tanaman berbeda di setiap musim, baik penghujan maupun kemarau.

Baca juga: Menyaksikan Gunung Arjuno dari Bukit Kuneer, Wisata Malang yang Hype di Kalangan Milenial

4. Spot tematik yang instagramable

gangnam flora wisata san terra
instagram.com/cithojourneys

Keindahan taman bunga di Malang ini makin bertambah dengan adanya bangunan tematik. Di area ini, kamu bisa hunting foto sepuasnya.

Sejumlah spot tampak seperti suasana di Eropa. Selain itu, ada pula sudut yang menjadi incaran banyak traveler, yaitu replika jalanan 'Gangnam' ala Korea Selatan.

5. Lokasi dan tiket masuk Flora Wisata San Terra

flora wisata san terra malang
instagram.com/bie_murdi

Lokasi Flora Wisata San Terra berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Dari Kota Malang, jaraknya sekitar 26 kilometer dan bisa ditempuh selama kurang lebih 1 jam perjalanan.

Sementara untuk tiket masuknya, kamu cuma perlu menyediakan dana sekitar Rp25 ribu untuk pengunjung dewasa. Khusus anak-anak, tarifnya cuma Rp20 ribu.

Well, itu dia ulasan singkat tentang Flora Wisata San Terra yang belakangan ini lagi hits. Gimana, kamu juga tertarik untuk mengunjungi taman bunga ini juga nggak?